alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalo ada pedagang seperti ini, agan mau beli apa engga ?
4.89 stars - based on 680 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532d70cdc2cb17d3458b477e/kalo-ada-pedagang-seperti-ini-agan-mau-beli-apa-engga

Kalo ada pedagang seperti ini, agan mau beli apa engga ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 67 dari 267
ane selalu iba gan sama orang tua yg jualan. pasti ane beli kalo pas ketemu di mna aja.
tapi ane prnah dua kali ketipu sama pedagang tua
'dia ngakunya lom laku satupun dan dari pagi lom makan, kebetulan pas jam 2 siang, ane aja dh makan 2x. ya udah ane beli dagangannya'
eh besokannya tetangga ane bilang katanya setiap ada orang dia pasti ngomong nya gitu, sebelum ke rumah ane tetangga ane dah beli duluan emoticon-Matabelo
ya seharusnya para pengemis itu malu dan belajar dari mereka yg tua-tua ini namun tetap berusaha untuk bekerja melawan tantangan zaman
kalo ane dulu sama temen2 ane pernah pas lagi rame2 gitu ngeliat nenek2 penjual makanan gitu, langsung abis jualannya si nenek. dasarnya temen2 juga doyan emoticon-Big Grin
pasti ane borong gan minimal satu pak lah, biar dapet rejeki sang bapak pedagang biar bisa makan
Klo barang yg dijual sesuai dgn yg saya butuhkan, ya beli donk..
Yg paling sering sih beli dr mbah penjual bubur dkt kos
beli gan beli
wayahna gan da hirup mah peurih emoticon-Berduka (S)
ane terharu bacanya gan, betapa duit yang kadang kita anggap tidak seberapa tetapi sangat besar bagi sebagian orang .....inspiratif gan....
trit ente nampar ane keras banget bray emoticon-Berduka (S) ,jd bener" down nie ane
nice share gans, ane paling ga bisa kalo lihat orang kayak pak darta.. bawaanya ga kuat ingin mewek emoticon-Frown
ini salahsatu semangat hidup utk manusia
selama kita sehat badan maupun rohani
kita wajib mencari nafkah yg halal
salut utk ketiga kakek yg diceritaain TS emoticon-Matabeloemoticon-Mewek
Jdi sedih
Di jogja masih banyak tuh ganemoticon-Big Grin
kasihan ya gan,
di hari tua masih harus memeras keringat mencari nafkah emoticon-Big Grin
Kalo mau sedekah niatnya sedekah aja, jangan sedekah tapi niatnya biar besok dapet lebih dari apa yang kita keluarkan sekarang, itu malah jd gak iklas dan gak barokah.
Ijin Share Gan..
Skitar sebulan lalu ane sama pacar ane ke cirebon, nengokin tante ane yg baru sembuh dari sakit..
Ane naek Cirebon Ekspres turun skitar jam 15.00 di stasiun Cirebon..
dari situ rencananya ane mau naek becak kerumah tante ane di daerah jalan Pancuran/Pancoran, ane lupa penulisannya yg bener gmana..yg anak cirebon mungkin bisa koreksi..
Kata tante ane ongkosnya skitar 8.000, yo wis, ane nawarlah becak, ane berdua dan ane bawa 2 tas isinya pakaian lumayan berat gan..
Ane deketin salah satu tukang becaknya, udah agak tua juga keliatannya, ane "tanya brapa ke pancoran??" Dia bilang 10.000, krn ane kasian sama orgnya yo wis ane ga tawar..
ternyata becaknya klo ane naekin berdua sama pacar ane brasa sempit gan..emoticon-Ngakak maklum body kami berdua tergolong semok..
Selama perjalanan si mamang ngayuhnya pelan bgt.. pacar ane kasian, dia bilang ke ane, "tar kasih lebih aja yah"..yo wis ane setuju..
Bgitu sampai ditempat tante ane, pacar ane lgsg bayarin tuh becak, ga pake minta duit ke ane..
Trus si mamang dgn tampang bingung bilang "ga ada kembaliannya mbak"..
Pacar ane bilang "udah ambil aja"..
Dan disitu ane terharu bgt liat si mamang lgsg bersyukur kepada Tuhan berkali2 sambil bertrimakasih ke ane berdua..
Ane pikir pacar ane ngasih 20.000, ternyata dia ngasih 50.000 gan..
Dan uang sgitu klo menurut cerita tante ane, lom tentu bisa didapet sama tukang becak di cirebon dalam waktu 1 hari narik..
Ane bukan org kaya raya gan, ane pegawai biasa dgn gaji yg cukuplah.,, tp pengalaman kecil td mengena bgt di hati ane.. uang 50rb yg mungkin buat kita di jakarta sekali jajan di Mall habis, buat sebagian saudara2 kita, besar bgt artinya..
klo ane ga bth brg nya y kaga beli. klo cmn kasian mah ane paling2 cm kasih duit 10rebu. itung2 amal emoticon-Belokiss
ya Allah nangis bacanya emoticon-Frown

paling ga tegaaa bangett liat lansia jualan di pinggir jalan/keliling. apalagi kalo dagangannya kurang laku emoticon-Berduka (S)

agan2 kalo liat pedagang lansia gini gak usah mikir dua kali, beli aja dagangannya! walau gak butuh sama sekali barangnya, beli aja.
coba pikir kalo itu nenek/kakek atau orang tua agan, tega gak? mereka udah tua, renta, fisik udah gak mumpuni tapi harus kerja keras cari uang sendiri. apalagi yg dagangnya malem2, gak kebayang itu dinginnya angin malem di tulang mereka yg udah tua emoticon-Berduka (S) dan apalagi kalo dagangannya gak laku, mau sampe kapan mereka keliling? mau sampe kapan mereka duduk di pinggir jalan nungguin sampe ada orang yg mau beli? itu malah kakek2 yg dagang es degan sampe basi kelapanya gara2 saking ga lakunya emoticon-Berduka (S)

ga rugi kok kita keluar duit sekitar 10 ribuan cuma untuk bantu mereka. ngasih lebih malah lebih bagus. percaya deh pasti ada aja rejeki buat kita kalo kita bantu orang2 seperti mereka emoticon-Smilie mereka untung di duit, kita untung di amal emoticon-Smilie dan uang yg kita kasih ke mereka bakal dibales berlipat2 emoticon-Smilie
dikampus ane juga ada, beliau menjual hiasan yang terbuat dari gelas kaca, namun beliau udah meninggal sekitar setahun yg lalu emoticon-Berduka (S)
duh aneh2 aja jualannya emoticon-Sundul Gan (S)
Halaman 67 dari 267


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di