alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
~Sejarah Kenaikan Harga BBM dari Masa Soekarno Hingga SBY Sudah 36 Kali !~
4.89 stars - based on 28 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520ba54119cb176c78000003/sejarah-kenaikan-harga-bbm-dari-masa-soekarno-hingga-sby-sudah-36-kali

~Sejarah Kenaikan Harga BBM dari Masa Soekarno Hingga SBY Sudah 36 Kali !~

Tampilkan isi Thread
Halaman 25 dari 45
indo mahal x
cuman dpt premium
malingsia dpt oktan tinggi kek pertamax
Pengetahuan bagus niih hehehe emoticon-Traveller
Quote:


masalah tiap negara memang beda2 ada negara kaya ada negara miskin tapi harga dasar minyak bumi di seluruh dunia itu sama ditetapkan oleh OPEC.

harga yg terlalu rendah di negara kita pun ada efek buruknya....yaitu makin banyak oknum yg memanfaatkanya untuk diselundupkan ke singapore.

kenapa diselundupkan ke singapore..?? ya karena harganya yg murah,jarak ke singapore dekat dan selisih harga jualnya tinggi (disini per liter 6500 di singapore 15000) tinggal bawa 5000liter pake kapal kecil tiap dua hari sekali bisa dihitung sendiri keuntungannya perbulan.udah banyak koq kapal2 tanker dari singapore yg standby di selat malaka siap nampung selundupan bensin dari indonesia.dibayar cash langsung diatas laut.

sekarang gak perlu dibandingkan dengan luar negeri...kita2 yg hidup di jawa masih beruntung harga bensin 6500,sodara2 kita yg di papua harga bensin 15000.bahkan kemarin sempat 100.000 saking langkanya. jangan bilang kalo orang di papua itu lebih sejahtera dari kita2 yg ada di jawa.jangan bilang klo di papua itu orang tajir semua gara2 gawe di freeport,NGGAK. semua dari tukang becak,tukang ojek,kuli bangungan juga klo beli bensin ya 15000

apakah mereka protes gede2an kayak di jakarta..?? NGGAK..!!
apakah mereka sodara2 kita di papua langsung pada mati kelaparan gara2 harga bensin 15000..?? NGGAK

ini cuma sedikit bukti klo masyarakat selalu bisa beradaptasi dengan tingginya harga BBM.

dan satu lagi BBM itu kan sumber energi yg tak terbarukan.dalam artian semakin lama semakin langka dan pada saatnya nanti akan habis. sesuai hukum supply and demand,harganya juga seiring dengan waktu akan naik terus.

terus klo ada pertanyaan kenapa produsen otomotif masih terus berlomba2 keluarin produk baru(motor/mobil) tiap bulannya klo mereka tau BBM itu makin langka...?? ya karena mereka sama sekali gak peduli. mereka cuma pengen jual produk sebanyak2nya dengan keuntungan sebesar2nya.
setelah produk mereka gak laku baru mereka keluarin yg menggunakan bahan bakar listrik ato bahan bakar alternatif yg lain.

ane nyimak dulu ya gan emoticon-Kiss
emoticon-cystg itu dampak dari kurs rupiah menurun atau harga minyak yang naik , emoticon-Hammer2
kasiaan yaa. naik terus emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) gimana indo mau berkembang coba? emoticon-Berduka (S)
Emang indo paling murah cuma rakyat masih aja demo cuma naik 1000-2000 doang waktu itu emoticon-Cape d...
btw tahun 1980 murah bgt ya gan emoticon-Matabelo coba ane bisa time traveling ane timbun itu bbm emoticon-Ngakak
maaf sbelumnya gan,bkn maksud ngehina..ente tinggal dikota ato dmn?ko ga pernah tau bio solar?kalo di bandung..hampir smua spbu yg gede pasti nyediain bio solar..cmiiw emoticon-Cendol (S)
Quote:

W
Quote:


klo ente pinter ga usah goblok2in orang lah coy..
diskusi secara bijak aja coy..

ini bukan cuma masalah pake mobil buat gaya..
naeknya harga bbm otomatis harga2 yg lain merambat naek..
TDL, sembako, tarif dll semua ikut naik..

klo masalahnya biar ga macet bukan cm naekin bbm solusinya..bisa mahalin pajaknya, atau persulit bikin sim kyk di jepang atau yg laen2..

kita disuruh naek angkutan umum lah kita tau angkutan umum kita kyk apa kan?itulah knp org mls naek angkutan umum..blm lg kebijakan yg ga sinkron..

jd y klo cm soal gaya sih ane rasa bukan itu alasan yg pas naekin bbm..
pertamina rugi terus?lah wong kan BUMN..

inget aja UUD 45 pasal 33

keren kan ane coy?
emoticon-Cool
biarinlah bbm mahal,biar orang ga sering jalan2.
alhamdulillah untung ane masih sanggup beli bbm non subsidi emoticon-Malu (S)
wah coba masih 150 perakp seliter ya, fulltank terus dah... emoticon-Big Grin
waduh udah berapa kali lipat tuh dari harga awal,,,
Iya indonesia lebih murah, tapi kualitasnya ?? emoticon-Big Grin
Asseek, bermutu nih.. emoticon-Big Grin
Naiknya harga BBM kurang penting sih dibanding perkembangan infrastruktur Indonesia, BBM murah kalo karena disubsidi sama aja boong
duh pas jaman sby aja ya naiknya ga kira2 emoticon-Cape d... (S)
yg lain aja ratusan. sby ribuan emoticon-Bingung (S)
buset 36x
ane pernah njumpai harga bbm 1500 gan emoticon-Bingung (S)
apa 2500 ya emoticon-Bingung (S)
berarti harga bbm di indonesia ttep lebih murah di banding harga bbm di negara asean lainnya ya gan.
tahun 2009 BBM diturunkan buat bahan pemilu
Halaman 25 dari 45


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di