willygultomAvatar border
TS
willygultom
(MH370) Sekelompok nelayan Sumut lihat pesawat jatuh di Selat Malaka
Spoiler for Basarnas:


Sekelompok nelayan yang berasal dari desa Pangkalan Siata kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, mengaku melihat sebuah pesawat jatuh di sekitar Selat Malaka. Diduga pesawat yang jatuh tersebut adalah Malaysia Airlines.

"Kami melihat pesawat yang jatuh di seputar Selat Malaka," kata salah seorang dari sekelompok nelayan, Hendra, di Pangkalan Susu, seperti dikutip dari Antara, Selasa (18/3).

Hendra menjelaskan bahwa pada awalnya mereka tidak mengetahui ada pesawat yang jatuh, namun setelah kembali ke darat usai melaut mereka baru mengetahui ada pesawat Malaysia yang hilang.

Nelayan ini menjelaskan bahwa mereka pergi melaut Minggu (2/3) lalu berdasarkan surat izin melaut dari TNI Angkatan Laut dan berada di laut selama satu pekan.

Pada Minggu (9/3) sekitar pukul 11.00 WIB, mereka ada melihat sebuah pesawat berwarna putih melintas di mana pesawat tersebut berputar-putar semakin rendah. Saat putaran kedua, pesawat mengeluarkan asap di bagian kanan belakang dan terbang dalam kondisi miring ke kiri.

Sesaat kemudian pesawat semakin merendah dan hilang dari pandangan, dia menduga pesawat jatuh ke laut.

Mereka juga mencatat lokasi titik koordinat GPS tempat mereka melihat pesawat tersebut yang diduga jatuh yakni koordinat lima derajat titik 21 derajat titik 943 utara dan 98 titik 18 titik 613 EAST.

Hendra mengatakan dirinya tidak bisa mendatangi lokasi pesawat yang diduga jatuh itu karena ombak yang besar dan kondisi bahan bakar perahu yang tidak cukup.

"Jarak kami dengan pesawat diduga jatuh sekitar lima mil laut," kata Hendra.

Sementara lokasi pesawat jatuh menghilang diperkirakan berada di laut Idi Aceh Timur, Aceh. Para nelayan ini baru kembali ke daratan pada Kamis (13/3) dan baru mengetahui hilangnya pesawat Malaysia sehari setelah berada di daratan.

Mereka pun lalu dibawa warga di antaranya Hendra, Fadli, Agus dan Sahroni ke pos keamanan laut atau Kamla TNI Angkatan Laut yang berada di kecamatan Pangkalan Susu, untuk melaporkan apa yang mereka lihat.

Para nelayan ini juga sempat dihubungi oleh pejabat kedutaan Malaysia dan Kepala Polisi Diraja Malaysia, dan maskapai Malaysia Airlines, untuk meminta bukti otentik berupa foto atau video pesawat yang mereka lihat.

Menanggapi hal ini justru para nelayan ini mempertanyakan pihak Malaysia, nelayan tradisional mana yang membawa kamera jika sedang melaut mencari ikan.


SUMBER : merdeka.com

emoticon-Bingung (S)Pertanyaan ane adalah :emoticon-Bingung (S)

Kok yang di tanyain bukti foto atau video..? emangnya mau rekreasi wisata atau mancing mania..

Ternyata Pihak Malaysia menganut sistem NO PIC = HOAX

emoticon-No Hopeemoticon-No Hope emoticon-No Hope


Kalo menurut agan gimana ni ?
0
7.4K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan