alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yakin mau beli Smartphone ini ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323a5e91bcb17ce778b45d1/yakin-mau-beli-smartphone-ini

Yakin mau beli Smartphone ini ?

PIKIR PIKIR LAGI SEBELUM MEMBELI INI ! HARGA MURAH = 54% NIPU
Yesterday 21:15






http://s.kaskus.id/images/2014/03...0314084825.png

Assalamuallaikum Wr. Wb.

Oke . Gua mau bahas pengalaman gua dalam menggunakan gadget .
Kalian udah gak asing lagi dong ya nama nya gadget/smartphone kalian .

Jadi , Kemarin masalah sama Insta, sekarang masalah sama smartfren. Tapi judul ini serius...
Bulan lalu ane beli smartfren andromax-c, baru dan garansi 1 tahun. Seneng donk ya punya gadget baru buat trading, pa lagi koneksi smartfren lumayan kenceng. Tapi ada keanehan yang sering ane temuin di gadget ini: sd card unmount sendiri. Sering...sering banget SD Card-nya unmount sendiri, alias gak kedetect sama gadget. Sedangkan kalo SD Card gak kedetect di andromax-c, beberapa aplikasi gak bisa jalan. Apalagi MT4 untuk android selalu minta ada SD Card dalam pengoperasiannya. Well, tapi ini bukan masalah besar (saat itu) karena kalo andromax-c di restart, sd card kembali terdeteksi dengan baik.
Setelah pemakaian sekitar 2 minggu, SD Card kembali gak terdeteksi. Restart donk ya...dan....kembali tidak terdeteksi. Loh kok? Oke, restart lagi...masih gak terdeteksi. Copot SD Card, pasang lagi, nyalakan dan...tetep gak terdeteksi. Berkali kali ane restart - copot sd card andromax-i ane tapi gak ada efek apa-apa. Sampe akhirnya solusi terakhir: factory reset. Ane pastiin baterai masih banyak karena kalo daya kurang maka factory reset gak akan bisa jalan sempurna. Baterai menunjukkan indikator 70% which I think it'll be enough. Reset lah akhirnya...hp kemudian mati dan....gak nyala lagi. Loh kok??? Ane tunggu satu jam, gak nyala. Nyalain di tombol, gak nyala juga. Ane colokin charger, gak keluar indikator charging. Ane lepas baterai, pasang lagi, tetep aja gak nyala. Gila....baru dua minggu beli andromax-c smartfren udah MATI TOTAL??? Rekor kerusakan gadget yang pernah ane beli.






Langsung ane ke galeri smartfren di di MM Bekasi tanggal . Masuk kesana dijanjikan akan selesai 2 minggu, oke. Dan sekarang sudah 2 minggu...dan gak ada kabar apa-apa. Please, ini barang baru lo...ane beli masih di segel, bukan barang bekas. Saya minta ganti unit tidak dipenuhi, disuruh nunggu service. Mbok iya o, nek diservice tuh ya jangan lama-lama, sedang, atau sudah diperbaiki mereka tidak bisa jawab. Loh gimana?
Itu gadget saya lo? Harusnya smartfren bisa bertanggung jawab dan mengganti kerugian yang saya alami. Tapi nyatanya? Saya kontak kesemua smartfren care dan jawabannya semuanya ngambang, cuma minta no alternatif saya untuk kabar selanjutnya. Tapi kabar selanjutnya mana???
So....buat yang mau beli produk dari smartfren. Pikir-pikir lagi deh...jangan sampai kecewa.
Coba liat facebook mereka, dan liat berapa banyak orang yang kecewa terhadap smartfren. Ane dulu salah besar gak cek dulu kualitas smartfren, jadi sekarang nyesel. Jadi kalo kalian mau beli smartfren, pikir lagi deh...jangan sampe nyesel. Walaupun smartfren bilang "anti lelet" tapi nyatanya layanan purna jual mereka sangat sangat sangat lelet.
Smartfren, live smart? Think again


Sedikit review ah tentang kemarin ke smartfren center bekasi. Setelah ngantri agak lama, akhirnya ketemu dengan mbak-mbak CSnya. Saya bilang saya ingin menanyakan gadget saya gimana, dia bilang "udah dsms belum?" saya bilang belum "kalo belum berarti masih diperbaiki". Jawaban kayak gitu buat saya sendiri gak cukup, saya tanya "la katanya 2 minggu, kok belum? hp saya dimana?" dan dijawab "di Jakarta" WHAT!! Kenapa kemarin saya gak dikasih tau kalo HP saya dibawa ke Jakarta? Mbaknya bilang "sama CSnya gak dikasih tau?" saya bilang enggak. Trus dipanggillah CS yang dulu, mbak Najmi.
Dia insist kalo kemarin bilang kalo hp saya dibawa either ke Jakarta or ke Solo. Tapi saya seingat saya dia sama sekali gak menyebutkan kalo hp dibawa ke Jakarta or Solo. Yang ada dia bilang "nanti kita bawa ke service center". Udah gitu aja....gak ada bilang Jakarta or Solo. OK lah mungkin saya yang gak denger, tapi saya ingin kejelasan hp saya ini belum, sedang, atau sudah diperbaiki. Mbak Najmi bilang gak bisa memastikan, harus cross cek dulu ke service center. Oke saya kasih waktu untuk cross cek dan mbak Najmi janji akan menghubungi saya secepatnya. Tapi..sampai siang ini belum ada kontak dari Smartfren. Semua komunikasi yang terjadi selalu inisiatif dari saya sendiri. Gak pernah smartfren menghubungi saya sekalipun selama hp saya di reparasi.
Kalau tau itu hp dibawa ke Jakarta or Solo, mending saya benerin di service pinggir jalan. Kehilangan garansi? Gak masalah...emang garansinya berguna? Apa coba manfaat garansi dari Smartfren kalo pelayanannya SUCK kayak gini. Benerin pinggir jalan malah cukup 1-2 hari jadi. Pake garansi smartfren juga percuma kalo pelayanan kek gini


Hari ini saya sangat sangat berharap kepada smartfren khususnya MBAK NAJMI yang udah berjanji akan SECEPATNYA untuk menghubungi saya dan memberitahu apapun kondisi hp saya. Saya juga minta kalau hp saya belum diperbaiki mending balikin aja ke saya biar saya service di pinggir jalan aja.
Saya heran, kenapa sih smartfren sangat sangat lelet untuk mengupdate kondisi hp saya. Saya cuma minta kalau hp saya belum diservice yawes balikin aja. Tapi update terbaru kondisi hp saya saja mereka gak kasih update apa-apa. Saya sendiri dikasih nomor keluhan 2013071116903168, entah itu nomor buat apa dan gunanya apa. Yang saya tau...saya belum menerima update apa-apa dari smartfren!


ada telpon masuk dari smartfren pusat yang menyatakan kalo hp saya ternyata udah selesai diperbaiki dan sudah diterima oleh Galeri Smartfren bekasi , Ternyata CS smartfren bernama Najmi itu tidak memenuhi janjinya untuk memberi kabar secepatnya.. akhirnya saya ke Galeri Bekasi, ketika sampai saya ditanya "Udah dapet sms dari galeri belum?" Saya jawab belum, karena memang belum ada sms dan mau saya jelaskan kalo udah ditelpon smartfren pusat, tapi udah keburu dipotong duluan sama CS "kalo belum disms berarti belum selesai!". Dan saya jelaskan kalo udah ditelpon, akhirnya setelah menunggu cukup lama handset saya dikembalikan dan sudah menyala. Menyala,,tapi saya gak bilang normal.Tapi ya sudahlah...saya terlalu capek untuk komplen lagi.

Kondisi Handset Sampai Saat Ini:
- SD card sering tak terdeteksi,
- layar kanan bawah terkadang gak jalan. contoh: ketika ketik P-L-O gak ada respon.

Agan yang menggunakan smartphone ngerti dong gimana prasaan gua ..


KAYAK BELI BAKSO YANG DI BILANG ORANG ENAK TAPI TERBUAT DARI DAGING TIKUS .

Gua sendiri gak ada maksud untuk merusak citra smartfren .Tetapi lebih ke sebuah complain / Kekecewaan .

Dan sekarang hp saya tidak hidup lagi . entah karena apa .

KUALITAS : BAD !!

Maaf Berantakan ,

Saran : Sebaik nya agan memilih Smartphone dengan lebih teliti lagi
1. Jangan melihat spek yang hebat namun kualitas nya yang buruk
2. Harga jarang bohong . (Bukan berarti gak pernah bohong ya)
3. Belilah merek ternama yang terpercaya . dan profesional
_____________________________________________________________


Semua nya ada di tangan agan . umur seatu benda tergantung cara pemakainya & perawatan nya .

[img]http://s.kaskus.id/images/2014/03/14/6462805_20140314091031.jpg
[/img]

Komeng pendapat agan .^^

Sekian dari saya . Wassalam >.<sara :no
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
apaan ini mah copas dari blog emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh pozygan
Andromax U punya nyokap ane jg senasib gan emoticon-Sorry
panel bagian kiri ama kanannya sama skali ud ga ad responnya, n skarang spekernya jg ud mulai agak" ni
nice trit gan..
ane bntu emoticon-Sundul
dibenerin dulu gan tritnya
ga rapih nih
gambarnya juga nggak muncul
lapor polisi aja gan.
atas penipuan
ha gan ente atur aja lah
emoticon-Big Grin
Quote:


wong dia copas dari blog emoticon-Cape d... (S) gambarnya udh dihapusla
lagipula mending ane beli dari toko yang terpercaya aja gan
Kalo ane mending beli hh yang udah ternama walau mahal pasti ane nabung gan, dibanding yang murah tapi cepet rusak emoticon-Cape d...
mnurut ane ente g sabaran,
namnya hp kta rusak trs d perbaikin ,apalagi hp mati total y butuh wktu lama.yakin benerin d pnggir jln bsa.lbh bgus?

masalah hp ente skrg rusak lagi mngkin ente makenya kasar emoticon-Ngakak



soalnya kmren bb pacar ane sempet rusak ,lupa type apaan.dan itu butuh wktu 3 bulan tong , dan itu d ganti mesin baru.mngkin org bb ny g tau lagi hrs gmna mknya d ganti mesin baru.intinya sbr aja.
dan skrg doi dah make galaxy mega.


btw ane make galaxy young
GT-S6310 gpa" layar kecil
alhamdulillah memuaskan
emoticon-Ngacir
nggak aja deh gan emoticon-Big Grin
punya bini ane max-c ampe sekarang aman2 aja..
malah lebih stabil dibanding esfor..
paling batere doang cepet abis, gegara kecil sih ukurannya..
Wahhh dirapiin dikit gan biar gaousing bacanya huaaa
Gak pernah terpikir sedikit pun buat beli hp merk ini gan, soal nya ane sering denger kalo hp smartfren andromax (sori gak di sensor) sering bermasalah.
makanya gan jgn tergiur harga yg murah emoticon-Big Grin
Pembeli adalah raja ya masbrow...emoticon-Ngakak
ane mah.. suka beli di toko resmi..emoticon-Big Grin
kebetulan dapet produk cacat dari pabrikn kali lu brooow. ketentuan garansiny cmn buat gratis service saja ya?
just info aja nih gan ,
semua klaim garansi smart sekitaran jakarta bakal di drop di service center Mangga dua atau di Sabang
ane pernah sevice andromax u via gallery kelapa gading tp di dropnya ke Mangga dua juga. jadi ya seolah olah gallery itu cuma semacam 'calo' emoticon-Nohope
pelayanan smart emang paling buruk emoticon-thumbdown:
no pic = emoticon-Hoax
tulisannya ga rapi juga emoticon-Cape d... (S)
Quote:


gan, itu andromax i ato andromax c? matabelo


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di