alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Budaya /
Kenali Salah Satu Budaya Sendiri, Jangan Hanya Tau Saja!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53171a57c0cb1710318b461e/kenali-salah-satu-budaya-sendiri-jangan-hanya-tau-saja

Kenali Salah Satu Budaya Sendiri, Jangan Hanya Tau Saja!

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 7 dari 39
keren gambarnya...jd pengen gambar jg
Nama asli ane nama wayang ganemoticon-Cool
Quote:


widih lucu bener
mantaaaaabbbbbbb gambarnya emoticon-2 Jempol
kalo wayang jaman modern namanya joko widodo dalangnya seorang perempuan bernama megawati emoticon-Ngakak
kerenindonesiaku!
bangaa daeh emoticon-I Love Indonesia (S)

tambahan.

pandawa terdiri dari : yudistira, bima, arjuna, nakula,sadewa
dalam cerita dr india tidak ada panakawan, akan tetapi pada cerita dari wilayah kita ada, yang diantaranya : semar sebagai orang tua, cepot, dewala, gareng . "istri semar adalah satyarageng"
karna adalah kakak tertua dari pandawa, namun tidak termasuk pandawa, karena karna adalah anak dari batara surya.
kurawa : browsing aj, kebanyakan. hehehehe

kurawa mewarisi kerajaan astina.
pandawa membuat negara sendiri yaitu amarta. terbentuk sebuah negara dari hutan "alas amber" yang di pelopori bima yang membabad hutan tsbt.

perbedaan dg cerita dr india, yg paling mencolok, ygane tau cm dr adanya panakawan, dan tidak ada panakawan aj.

suatu bangsa/negara bisa maju jika salah satunya adalah mencintai budaya nya. bukan malah ditertawain sama yg suka wayang.

oia skripsi ane juga tentang wayang. judulnya semiotika wayang golek pada cerita pancawala lahur. dan hasil skripsi ane nilai A. dan yg mencengangkan buat ane, waktu sidang tidak lebih dr 10 menit. percaya atw tdk terserah.

saran dr ane buat adek2. kl skripsi dan klw memungkinkan jngn ambil kuantitatif, ambillah kualitatif.

kl kuantitatif pas sidang para penguji udh faham dan tau celah2 faktor yg harus ditanyakan, bukan berarti kl kualitatif mreka g tau. cuman kl kualitatif itu untuk menguji harus dibaca dan dimengerti dulu. gt lah intunya. tanya2 yg lebih ngerti aj. cm kasi saran aj. hehehe
HANOMAN gan kesukaan ane tuh, haha emoticon-Ngakak
Ane cuma tau pandawa doang emoticon-Ngakak (S)
nice info gan, ane mlh thnya pandawa lima aja sering denger tp gth apaan emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Indonesia
Ane suka banget ama cerita wayang yang judulnya "Ramayana:Rama dan Shinta" Gan.... asli keren banget,Rahwana walopun dikenal "jahat" tapi doi laki abis gan emoticon-Cool

apalagi pas dibuat cerita wayang yang judulnya "Maha Cinta Rahwana" oleh Mbah Sujiwo Tedjo Gan,asli Rahwana gagah abis.
pokoknya Wayang keren abis daaaah....
Sharing judul2 lakon wayang yang keren dong,Gan hehe.
cerita dari india,
baca dlo....


Gan tambhin, itu durna mukanya bonyok bukan karena dihajar musuh, tapi dihajar temennya sendiri yang jadi raja, sucitra nama kecil temennya, dia waktu itu dtg dn keadaab memalukan seperti pengemis dan karena sucitra ini malu maka, digamparin sma bodyguardnya sucitra, durna akhirnya jai dendam sama sucitra dan menjadi guru silat demi membalaskan dendam kehormatannya, dan kalo gak salah saat dia berhasil mendidik pandawa kurawa, dia juga membalaskan dendamnya lewat pandawa kurawa kepada sucitra.dan durna ini matinya juga sama anak sucitra destrajumena
trio anaknya werkudoro idolaku gan , gatotkaca, antorejo,dan antasena gan emoticon-Matabelo sayang mereka bertiga mati sebelum baratayuda kecuali gatotkaca yng mati oleh senjatanya karna emoticon-Matabelo
bima gan emoticon-Big Grin
Banyak gan. Ane gak hafal. Ane taunya Arjuna sama hanoman aja. emoticon-Ngakak
Ane resep nih thread2 kaya gini emoticon-Angkat Beer
dan Ane lebih suka bima gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh planktonb
Akhirnya ada yg bikin thread tentang wayang!! Arjuna '& Semarnya keren gan!
Halaman 7 dari 39
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di