panasbung.asliAvatar border
TS
panasbung.asli
Jokowi: "Kok Bisa Parpol Islam Usung Caleg Artis SERONOK ???? "


Politisi PDIP, Joko Widodo (Jokowi) mengkiritisi soal ormas dan parpol Islam menjelang Pemilu 2014. Dia heran karena ada parpol berbasis Islam yang berani mengusung caleg dari kalangan artis 'seronok'.

Jokowi mengatakan, saat ini ideologi ormas Islam perlahan mulai bergeser dari dakwah. Bahkan, parpol Islam lebih terkesan hanya mementingkan perebutan kekuasaan semata.

"Sekarang ini kita sudah mulai sedikit menjauh, atau proses menjauh atau memang sudah menjauh dari medan dakwah. Dan terus terang banyak yang ketarik ke arah yang politis, ke parpol, sehingga medan dakwahnya sedikit. Saya memang tidak mengkritisi secara khusus, tapi memang ada kecenderungan sedikit menjauh dari medan dakwah," ujar Jokowi saat menghadiri diskusi bulanan NU di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2014).

Akibatnya, lanjut Jokowi, banyak "mesin-mesin" NU yang perlahan mulai hilang dan beralih ke parpol. Kemudian, dalam berpolitik lebih mementingkan perebutan kekuasaan.

"Yang kita lihat saat ini Islam dalam politik adalah perebutan kekuasaan dalam perebutan sumber-sumber daya negara. Saya sendiri belum teliti, jadi saya nggak bisa ngomong (lebih lanjut). Tapi itulah sebuah konstruksi yang saya lihat. Saya bukan politikus juga, tapi saya lihat ada kecenderungan seperti itu," kata Jokowi.

Selanutnya, Jokowi pun mengkritisi soal adanya parpol berbasis Islam yang berani mengusung caleg berlatar belakang artis, terlebih caleg itu tergolong sebagai artis seronok.

"Saya tidak ingin memberikan nama sebuah parpol, tapi ada sebuah nama parpol, sudah jelas itu parpol Islam, kemudian punya caleg, kemudian calegnya adalah mantan atau masih artis, tapi artisnya artis seronok. Itu parpol Islam. Artinya bagaimana konstruksi berpolitik kita," katanya.

"Mohon maaf, jangan ditanya artisnya siapa, parpolnya apa. Tapi yang jelas banyak. Bapak kan sudah tahu semuanya, ngapain saya sebutkan," tambahnya.


http://m.detik.com/news/read/2014/03...-artis-seronok


emoticon-Malu (S) karena Parpol (si itu) juga dah gak Punya malu pakdhe emoticon-Big Grin
Diubah oleh panasbung.asli 12-03-2014 17:21
0
5.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan