elifas77Avatar border
TS
elifas77
Hot!! Keanehan pembuatan SIM..
Semoga Jadi HT & yg sependapat sama ane atau punya pengalaman yg sama di like di komen di rate gan.. biar semua pada baca agar jadi pembelajaran buat kita semua dan mungkin yang di atas sana yang punya wewenang lagi nyasar baca thread ini mau mendengar jeritan rakyatnya..

Ane ga mau basa basi ane juga ga mau menyerang oknum atau sebuah instansi atau apapun..
Di sini aneh cuma mau berbagi pengalaman aneh (menurut ane) ane pada saat pengurusan SIM (SIM C : Kendaraan roda 2) di tempat ane..

Agan-agan udah tau kan kl sekarang pembuatan SIM itu melewati tahap tes uji teori melalui Simultor & tes uji praktek..

Singkat cerita pada awal mulanya ane mau bikin SIM ada oknum yang mungkin sebagai calo atau kenal orang dalam menawari ane bikin SIM terima jadi dengan biaya sekitar 400rb s.d 500rb.

Mungkin biaya tersebut ga seberapa besar menurut ane, tapi sebagai masyarakat yang mau berubah demi Indonesia Baru emoticon-I Love Indonesia (S) (masih mencoba emoticon-Big Grin) ane beranikan diri ngurus semua sendiri..

Ane runut cerita dari awal.. (yang aneh2 ane bold ya gan..)

Hari Rabu..

*Ane dateng ke instansi yang menyediakan pembuatan SIM
* Ngambil brosur persyaratan disitu isinya
1. Fotokopi KTP
2. Surat Keterangan Sehat
3. Foto 3x4 4 lembar
4. Pencatatan Sidik Jari
5. Mengisi formulir
Kurang lebih begitu lah..
* Ane pulang nyiapin fotokopi KTP ke puskemas bikin SKS & nyetak foto.
* Liat jam udah kesiangan ane pikir mending besok aja balik lagi pagi-pagi..

Hari Kamis

* Dateng pake baju rapi biar ganteng & ga dikira preman emoticon-Big Grin kira2 pukul 09.00
* Ngisi formulir nunjukin ke CS nya (sebut aja Customer service) diarahkan buat bikin sidik jari dl..
* Sampe ke ruangan Sidik Jari ane bikin tu form sidik jari bayar 10rebu doank..
* Nah di ruangan yang sama tau2 ane disuruh bediri di foto lagi bayar 15 rebu katanya buat persyaratan kan sudah tertulis harus ada foto, lah ane yang udah cetak foto sendiri buat apaan?" iklas aja deh 15 rebu tapi perasaan udah mulai ga enak..
* Balik lagi ke CS diarahin ke Loket 1 buat bayar via bank 100 rebu. Mayan sih daripada bayar 500rb buat calo pikir ane..
* Ke loket 2 Ngasi lembar formulir diarahin ke Loket 3 buat Foto lagi dan cetak sidik jari lagi (yah emang yang ini sidik jarinya sistem online, tapi yang di awal tadi dah bayar 10 rebu sama 15 rebu buat apaan ya?)
* Waktu Menunjukan Pukul 10.30 ngantri di loket 3 dengan nomor urut 63..sambil nengok2 tu tulisan2 di tembok.Ada poster yang menyebutkan SLA pelayanan SIM kurang lebih 2 jam.. Dari jam 10.30 sampe jam 15.00 ane bengong aja ngeliatin tu poster sambil nungguin kapan nomor ane disebut.. diselingi orang yg tiba keluar masuk tanpa ada pemanggilan nomor?!?! (ane nya aja yang Suujon kali ye..)
* Masuk Foto & bikin sidik jari lagi ternyata memakan waktu ga sampe 5 menit?!?!? (bengong...) Sambil ada oknum yang nyeletuk Wah udah jam 3 waktunya pulang bisa mandi yah jam setengah empat bisa nonton tv (bengong...)..Untung yang ngelayanin ane mba2 cantik jadi emosi ane agak turun (pindah ke tempat lain yang naik emoticon-Ngakak).
* Keluar dari ruangan masuk lagi loket 4 Buat ujian Teori yang pake Simulator macam di Time Zone itu gan..Masuk2 langsung diomelin waktu ane mo benerin tu Mouse yang mo jatoh,langsung disemprot dengan nada lantang macam preman pasar "Jangan dipegang kl ga ngerti saya jelasin dl cara pakainya!!atau saya suruh keluar" (what the...) Yang ini rada cepet soalnya udah mo pulangan kali ya.. Sangking cepetnya sampe Jawaban ujian udah dikasi & disuruh cepet2 selesai.... Keluar dari ruangan disuruh dateng besok pagi2 ke tempat ujian praktek..

Hari itu juga ane langsung ilfill di tempat & nyesel.. napa ga nembak aja ye.. emoticon-Ngakak

Hari Jumat (Friday the Thirteen)


Foto ane diambil langsung dari TKP.. emoticon-Ngakak

Hari tergondok sedunia..

* dateng jam 10 pagi dibilang udah waktunya istirahat balik lagi habis jumatan
*Dateng habis jumataan petugasnya baru ada jam 3?!??!?!? pake acara ngmong "ayo yg mau tes cepet sini berkasnya kl ga saya suruh pulang!!" (kutu kupret dalem hati ane..)
*Ujian praktek yang dateng cuma 3 orang aja? yang kemaren ngantri puluhan & ikut ujian teori kemana ya??
*dari 3 orang yang dateng ga ada yg lu2s lah tu trek ujian gedenya aja dah segede motor gw ibarat goyang 1cm udah jatoh tu pembatasnya.tiap tikungannya aja udah ga REAL banget lah buat belokin motor aja kl ga sirkus ga bakal bisa tetep di trek..
*Dikasi kesempatan 3x kesenggol pembatas sekali dianggap gagal,pas giliran ane nyoba yg keempat x berhasil ga diitung okelah..
*Dari orang2 di sekitar situ pada ngomong "udah lah mas bayar aja paling 100rebu di lolosin..emang kyk gitu mas biasanya..", dari 3 orang yang ikut termasuk ane ogah mo bayar2..
*disuruh balik lagi buat tes ulang minggu depan,ane bilang ga bisa Pak kl minggu depan saya ada kerjaan kl hari senin atau selasa gimana?ane disuruh baca kertas peraturan yang dikasih ke ane isinya "sehubungan hasil ujian praktek ketrampilan mengemudikan kendaraan bermotor terjadi kesalahan/kurang terampil,maka kami mohon untuk mengituti ujian ulang SELAMBAT-LAMBATNYA 14 HARI KERJA SETELAH PELAKSANAAN UJIAN PERTAMA" eh tu oknum ngotot Seharusnya Mas baru bisa Ujian ulang 14 hari lagi kan di situ tertulis mas.. (dalam hati ane Bisa baca ga sih ni oknum.. Males aja ane cari gara2).. setelah lama ane ngegombal ngerayu dsb akhirnya oknum tsb cuma ngomong " Ya udah balik lagi aja senin siapa tau saya berubah pikiran" (What the?!?!)

3 hari yang membuat ane Ilfil bikin SIM secara JUJUR!

Sekali lagi ane tegesin.. Ane ga mau nyerang salah satu pihak, oknum, maupun instansi.. Tapi inilah yang ane alami.. Apakah memang ini hal lumrah yang terjadi? Apakah agan2 mengalami hal yang sama? Apakah hanya ane yang melebih2kan?

Ane ga berharap apa2.. Ane cuma bisa berdoa semoga Perubahan bener2 bisa terjadi dan ga sekedar PENCITRAAN dari luar baik di sebuah instansi maupun di cakupan yang lebih besar lagi.. Negara kita tercinta..

Jujur.. Terbuka.. Transparan.. Bersih dari KKN.. Melayani & Mengayomi dengan ikhlas..

Maap kl kosakata & tata bahasa ane agak amburadul.. Nulisnya agak pake emosi.. emoticon-Malu (S)

Sekali lagi mohon maaf jika ada perkataan ane yang menyinggung baik sengaja maupun tidak di sengaja..

Terima Kasih.. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)



Maap buat agan2 yang udah menanti update ane per hari senin ini.. Ane belum sempet ngurus ujian praktek lagi,ada kendala teknis sedikit emoticon-Big Grin kerjaan full di kantor + ujan deres..
ane tambahin upload video gimana LUAR BIASA nya lintasan ujian praktek di tempat ane..
langsung aja disimak gan.. emoticon-Big Grin

Diubah oleh elifas77 10-12-2012 14:06
0
86.3K
1.9K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan