alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bertemu Yusron Ihza Mahendra,Kaisar Jepang Akihito Sempat Tanyakan Kabar Presiden SBY
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531678a8feca17ca3c8b45e8/bertemu-yusron-ihza-mahendrakaisar-jepang-akihito-sempat-tanyakan-kabar-presiden-sby

Bertemu Yusron Ihza Mahendra,Kaisar Jepang Akihito Sempat Tanyakan Kabar Presiden SBY

Bertemu Yusron Ihza Mahendra,Kaisar Jepang Akihito Sempat Tanyakan Kabar Presiden SBY
Duta Besar Republik Indonesia Dr. Yusron Ihza Mahendra, LL.M, saat menemui Kaisar Jepang Akihito untuk menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credentials) hari ini (Senin/24/2014).

TRIBUNNEWS.COM, JEPANG - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Jepang merangkap Federasi Mikronesia, Dr. Yusron Ihza Mahendra, LL.M, menghadap Kaisar Jepang Akihito untuk menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credentials) hari ini (Senin/24/2014).

Prosesi yang berlangsung selama kurang lebih 40 menit tersebut dimulai saat Dubes Yusron dijemput dengan kereta kuda kekaisaran dari Meiji Seimei Kan Building menuju Gerbang Selatan Istana Kekaisaran.

Tiba di lokasi, Dubes Yusron disambut oleh Vice-Grand Master of the Ceremonies, Mr. Akio Hayashi untuk selanjutnya dihantarkan menuju Ruang Upacara
Pada kesempatan tersebut, Dubes Yusron Ihza Mahendra menyampaikan salam hangat dan persahabatan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Kaisar Akihito dan rakyat Jepang.

Dalam rilisnya yang diterima Tribunnews.com, Dubes Yusron juga menyampaikan keinginan kuatnya untuk dapat mendorong hubungan yang lebih erat di segala bidang antara Indonesia dan Jepang, bagi kesejahteraan

Dalam tanggapannya, Kaisar Akihito pertama-tama menyampaikan selamat menjalankan tugas sebagai Duta Besar RI di Jepang dan mengharapkan hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Jepang dapat terus ditingkatkan.

Kaisar juga menanyakan kabar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan berharap Presiden RI dalam keadaan sehat. Perbincangan singkat dengan Kaisar Akihito berlangsung cair dan hangat. Kaisar Akihito juga menanyakan beberapa hal terkait latar belakang Dubes Yusron yang pernah tinggal lama di Jepang pada masa studi

Kaisar Akihito didampingi oleh Mr. Ichita Yamamoto, Menteri Negara Kebijakan Sains dan Teknologi. Sementara Dubes Yusron didampingi oleh 6 pejabat KBRI Tokyo, masing-masing: Wakil Kepala Perwakilan, Jonny Sinaga; Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler, Idhi
Maryono.

Kemudian, Koordinator Fungsi Ekonomi, Bambang Suharto; Atase Pertahanan, Kol. M. Tawakal Sidiq; Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial-Budaya, Agus Heryana; dan Koordinator Fungsi Politik, Noorman Effendi.

Prosesi diakhiri dengan foto bersama di Gerbang Selatan oleh Grand Master of the Ceremonies, Mr. Nobutake Odano, untuk kembali menuju Meiji Seimei Kan Building.

Dengan penyerahan Surat-surat Kepercayaan tersebut, maka Dubes Yusron Ihza Mahendra dapat mulai secara penuh dan resmi melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Duta Besar RI untuk Jepang.

Biasanya, Duta Besar asing menunggu sekitar 2-3 bulan, namun Dubes Yusron yang tiba tanggal 24 Januari 2014 sudah dapat diterima hari ini.
Setibanya kembali di Wisma Duta, Dubes Yusron mengadakan syukuran sederhana yang dihadiri oleh seluruh Staf KBRI dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Tokyo.

http://www.tribunnews.com/internasio...r-presiden-sby
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jepang memang memprioritaskan Indonesia dikarenakan banyak investasi Jepang dilakukan di Indonesia. Di mata Jepag,g Indonesia adalah negara prioritas A, sederajat dengan AS dan UE.
ane kirain TS memelesetkan "yusril" jadi "yusron", habisnya nama belakangnya sama persis...
ternyata beda orang...
Adeknya Yusril itu emoticon-Big Grin
Quote:


Saudara gan
Tuh kaisar nanya-nanya kabar si buya, mau bikin lagu bareng apa gimana mereka?!?! emoticon-Big Grin
Quote:


ane juga sama gan emoticon-Malu (S)
lamat bertugas duta besar Indonesia untuk Jepang saat ini ,,,emoticon-I Love Indonesia (S)
adeknya pak yusril niy, semoga kerjasama kedua negara semakin intensif dan menguntungkan terutama buat negara kita

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


enya sarua geuning mang emoticon-Ngakak
dikira teh heureuy
Quote:


hehe, ane kira juga begitu tadinya emoticon-Big Grin

btw nih jepang sekarang mulai perhatian yak sama wong indo emoticon-Big Grin
kaisar perhatian juga
Quote:

makanya diperlakukan agak spesial yah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di