Kaskus

Entertainment

cocopinazAvatar border
TS
cocopinaz
sama tapi berbeda (muscle acar) (recomended)
Plymouth Superbird

sama tapi berbeda (muscle acar) (recomended)

Manufacturer Chrysler Corporation
Production 1970
Assembly Detroit, Michigan
Body and chassis
Class Muscle car
Body style 2-door coupe
Layout FR layout
Platform B-body
Related Plymouth Road Runner
Dodge Charger Daytona
Powertrain
Engine

426 Hemi V8
440 Super Commando V8
440 Super Commando Six Barrel V8
Transmission 4-speed manual
3-speed or 2-speed automatic
Dimensions
Wheelbase 117.0 in (2,972 mm)
Length 221 in (5,613 mm)[1]
Curb weight 3,841 lb (1,742 kg)[2]


sama tapi berbeda (muscle acar) (recomended)

Dikembangkan secara khusus untuk balap NASCAR , yang Superbird , dimodifikasi Road Runner , adalah tindak pada desain Plymouth kepada Charger Daytona menerjunkan oleh adik perusahaan Dodge di musim sebelumnya . Versi Charger 500 yang dimulai musim 1969 adalah mobil Amerika pertama yang dirancang aerodinamis menggunakan terowongan angin dan analisis komputer , dan kemudian diubah ke dalam versi Daytona dengan hidung dan ekor . Merapikan - out Tubuh Superbird dan nosecone yang lebih halus dari yang dari Daytona , dan lampu ditarik versi jalanan ( terbuat dari fiberglass [ 5 ] ) menambahkan sembilan belas inci dengan panjang aslinya Road Runner itu . Sayap belakang dipasang di struts vertikal tinggi yang memasukkannya ke udara kurang terganggu sehingga meningkatkan efisiensi downdraft yang ditempatkan pada poros belakang mobil . Selama hampir 30 tahun rumus matematika yang digunakan untuk menentukan ketinggian yang tepat dari sayap besar dianggap Chrysler rahasia yang sangat dijaga . Namun, pada 1990-an proyek insinyur Chrysler pensiunan mengakui secara terbuka bahwa ketinggian ditentukan dengan cara yang lebih sederhana : ia dirancang untuk memberikan clearance untuk trunklid untuk membuka bebas . Sendok fender belakang menghadap adalah untuk menyembunyikan out cut di tenda . Guntingan ini dianggap memungkinkan roda izin karena ketinggian diturunkan dari mobil untuk NASCAR , namun pada kenyataannya ban NASCAR lebih lebar dari guntingan dan sendok sendiri . Oleh karena itu tidak ada ruang untuk ban clearance. Sendok yang benar-benar untuk ventilasi udara yang terjebak dari sumur roda dalam rangka memfasilitasi berkurang di bawah tekanan udara fender dan angkat . Ground clearance adalah 7,2 " . [ 6 ]
Plymouth Roadrunner Superbird decal
Mesin Superbird .

Persyaratan homologasi NASCAR menuntut agar kendaraan yang akan berlari harus tersedia untuk masyarakat umum dan dijual melalui dealer dalam jumlah minimum tertentu. Untuk tahun 1970, NASCAR menaikkan persyaratan produksi dari 500 contoh untuk satu untuk setiap dua dealer produsen di Amerika Serikat , dalam kasus Plymouth , itu berarti harus membangun 1.920 Superbirds . Karena meningkatnya regulasi emisi , dikombinasikan dengan kenaikan asuransi untuk mobil performa tinggi , 1970 adalah tahun produksi saja.

" Superbird " decals ditempatkan di tepi luar struts vertikal spoiler yang menampilkan gambar dari Road Runner karakter kartun memegang helm balap . Sebuah versi yang lebih kecil dari decal muncul di pintu samping pengemudi lampu . Superbirds memiliki tiga pilihan mesin : mesin Hemi V8 426 , 440 super Commando dengan tunggal 4 - barel karburator , atau 440 super Commando Six Barrel dengan tiga karburator dua - barel. Hanya 135 model yang dilengkapi dengan 426 Hemi . Karena 440 lebih murah untuk menghasilkan , yang " jalan " versi mesin Hemi 426 digunakan dalam kompetisi ini homologated dengan memproduksi jumlah minimum yang diperlukan .

Di jalanan , kerucut hidung dan sayap yang sangat khas , tapi perbaikan aerodinamis tidak membuat perbedaan di sana atau di drag strip . Bahkan , tahun 1970 Road Runner sebenarnya lebih cepat dalam seperempat mil dan tes akselerasi standar karena peningkatan bobot hidung Superbird dan sayap . Hanya dengan kecepatan lebih dari 60 mph ( 97 km / h) melakukan modifikasi menunjukkan manfaat apapun .

Dodge Charger Daytona


sama tapi berbeda (muscle acar) (recomended)

Production 1969
Assembly Hamtramck, Michigan
Body and chassis
Class Muscle car
Body style 2-door coupe
Platform Chrysler B platform
Related Dodge Charger 500
Plymouth Superbird
Powertrain
Engine 426 Hemi 426 cu in (7.0 L) V8
440 Magnum 440 cu in (7.2 L) V8
Transmission 4-speed manual
3-speed automatic Torqueflite 727
Dimensions
Wheelbase 117 in (2,972 mm)


sama tapi berbeda (muscle acar) (recomended)

Dengan kegagalan 1969 Dodge Charger 500 pada highbanks dari superspeedways ( trek dari satu mil , atau lebih panjang ) , 1969 Dodge Charger Daytona diciptakan . Hal itu dimaksudkan untuk menjadi kinerja tinggi , versi edisi terbatas dari Dodge Charger diproduksi pada musim panas tahun 1969 untuk tujuan tunggal memenangkan profil tinggi NASCAR ras . Ini memenangkan perlombaan pertama keluar , perdana Talladega 500 di musim gugur , meskipun itu adalah kemenangan yang agak hampa karena semua nama-nama top telah meninggalkan trek pada hari Sabtu di boikot 1969 Talladega ras. Buddy Baker di # 88 Chrysler Dodge Charger Daytona Teknik adalah pembalap pertama dalam sejarah NASCAR untuk menembus angka 200 mph pada tanggal 24 Maret 1970 di Talladega . 1969 Dodge Daytona memenangkan dua balapan pada tahun 1969 dan empat lagi pada tahun 1970 untuk total 6 . Penerusnya , 1970 Plymouth Superbird , memenangkan 8 ras - semua pada tahun 1970 . ( Dalam sedikit ironi , pada tahun 1969 sebuah Daytona menang di Talladega , dan Ford Torino Talladega menang di Daytona . ) Ini dibandingkan dengan 29 NASCAR kemenangan untuk 1969 Ford Torino Talladega , dan 8 untuk 1969 Mercury Cyclone Spoiler II . 1969 Dodge Charger 500 berhasil memenangkan 22 balapan NASCAR selama musim 1969 dan 1970 , namun , semua kecuali satu dari mereka kemenangan datang pada trek pendek - beberapa di antaranya masih berjalan pada kotoran pada saat itu .

Salah satu dari lima aero - mobil terkenal, Dodge Daytona menampilkan modifikasi badan khusus yang mencakup 23 - inci - tinggi ( 584 mm ) stabilizer sayap di dek belakang , khusus logam lembaran " kerucut hidung " yang menggantikan front tegak tradisional grille , lampu latar belakang siram (area jendela belakang ) , 'jendela topi ' untuk menutup jendela Charger asli tersembunyi belakang , fender depan yang spesifik dan kap yang dimodelkan setelah mendatang 1970 Charger , stainless steel cover A - pilar dan fender dipasang ban izin / pendingin rem sendok . The Daytona dibangun pada 1969 500 spesifikasi langsing Charger , yang berarti bahwa itu membawa suspensi tugas berat dan setup rem dan dilengkapi dengan mesin 440 CID Magnum sebagai standar . Catatan khusus untuk kolektor adalah opsional mesin 426 CID Hemi V8 , yang hanya 70 dari 503 Daytonas dilakukan . Itu sepupu perusahaan dalam " satu tahun hanya " 1970 Plymouth Superbird .

The " Winged Laskar " , karena mereka yang dikenal , [ rujukan? ] Tidak bersaing lama di atas seri Piala NASCAR . Karena kecepatan yang luar biasa dan kinerja , NASCAR selanjutnya berubah buku peraturan , secara efektif melarang semua lima dari Mobil Aero dari Dodge , Ford , Mercury , dan Plymouth dari kompetisi pada akhir 1970. Lihat juga Plymouth Superbird , Ford Torino Talladega dan Mercury Topan Spoiler II untuk informasi tambahan tentang mobil aero .

The Dodge Daytona sekarang menjadi koleksi yang sangat langka dan berharga , dengan 440 bertenaga Daytonas mencapai ke wilayah enam digit dan 426 mobil hemi - bermesin melewati $ 300.000 mark . [ Rujukan? ] The "Super Charger IV EL " , yang tampak seperti roadster prototipe spin- off dari Charger Daytona minus atap dan spoiler , dipandang sebagai germo -mobile di 1974 Film Truck Turner . Sebenarnya , itu hanya Charger pameran mobil tua diperbarui dengan hidung Superbird .


eksterior beda di kap mesin aja gan
dodge di atas
Plymouth di depan
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh cocopinaz 01-03-2014 12:44
0
6.4K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan