deviozlanAvatar border
TS
deviozlan
Rahasia Di Balik Vespa Gembel (Vespa Kaleng/Vespa Sampah)






Hai agan agan sekalian..ini adalah trit pertama ane gan..



di trit ini ane mau coba bahas tentang vespa gembel (vespa yg di modifikasi), tp sorry ya kalo repost.
soalnye ane bener bener tertarik banget sama vespa beginian


Langsung aje ya gan....







Tampilan motor vespa yang bagai teronggok sia-sia, diselubungi daun dan sebagainya itu, justru disengaja. Karena itulah disebut sebagai vespa gembel, hasil modifikasi para penggemarnya.
Komunitas vespa yang udah di modifikasi ini biasanya menyebut motor nyentrik mereka itu sebagai aliran vespa ekstrim. Sementara orang luar mengenalnya sebagai vespa gembel.Tampilan sengaja dibikin hancur lebur, kayak rongsokan. Hanya mesin yang performanya dibikin bagus.

Dari mulai dudukan toilet, angkoran sapi, sampai binatang yang diair keras, bisa ikut menghiasi. Singkat kata, tak ada batasan. Terserah imajinasi yang punya vespa. Termasuk modifikasi ukuran panjang vespa.

Ngak tau kebetulan atau bukan, tampilan vespa yang berkesan urakan tapi dengan mesin yang siap buat dibawa jalan jauh, seperti mencerminkan kepribadian para penggemarnya, yang terkesan cuek dan berangasan. Namun didalam hatinya sangat menjunjung persahabatan.

Rongsok dan rombeng apa bedanya? sebenarnya ga jauh, karena mereka masih satu saudara serumpun dalam kajian semantiknya (maknanya). Menurut KBBI, rombeng adalah sobek/rusak karena sudah tua, sementara rongsok adalah bejat atau rusak sama sekali.

Vespa Gembel sekarang mulai marak. Ada yang menyebutnya dengan istilah Vespa Gembel, Vespa Sampah ada juga yang menyebutnya Vespa Anker (Peang) dan ada juga menyebutnya Vespa Primitive, namun ada juga yang menyebutnya dengan Vespa Antik.

Spoiler for pembukaan dulu nih gan:


Tidak tahu kita sebetulnya apa yang ada dalam benak dan perasaan mereka ketika memacu Vespa bututnya di tengah keramaian kota bahkan saat menuju ke luar kota. Soal penampilan gembel memang menjadi sesuatu yang sangat tidak kepalang nikmatnya bagi mereka, tapi apakah mereka paham soal keselamatan? Untuk yang satu ini mungkin tak perlu bagi mereka karena dalam pikiran mereka, soal keselematan harusnya jadi kewajiban orang lain yang akan berpapasan atau menyalib mereka, karena -anggapannya- mereka adalah para gembel yang patut diberi prioritas dan perhatian.


Bagaimana dengan Polisi yang melihat fenomena ini? Jangankan bertanya dan menangkap, kelihatannya Polisi malah buang muka melihat “bongkahan” sampah berjalan ini. Tak ada gunanya menghabiskan energi kepada kendaraan yang satu ini, kata polisi dalam hatinya. Mau ditangkap juga mau diletakin kemana? Akan tetapi apa sikap Polisi jika sikap Vespa Gembel ini memakan korban, entah menabrak kendaraan atau orang lain atau anggotanya yang jadi korban akibat kelalaian dalam menjaga keselamatan penumpangnya? Apakah Polisi memaafkan karena disebut gembel?

nah menurut agan sekalian gimanaaa???


Spoiler for agak ngakak juga nih:


Apa jadinya ya gan kalo pencipta Vespa pertama dari negeri asalnya (Rinaldo Piagio) melihat Vespanya sekarang telah dimodivikasi seperti beberapa gambar di bawah ini oleh komunitas Vespa gembel?



Spoiler for penampakan:




Menurut informasi dari penggemar vespa gembel ini ternyata setiap aksesoris yang mereka bawa seperti kaleng, botol minuman, galon atau bahkan dedaunan ternyata ada maknanya, sebagian barang yang seperti sampah itu adalah kenang-kenangan saat mereka melakukan tur, mereka akan mengambil barang apa saja yang ditemui di tempat berhenti sebagai kenang-kenangan.
kalo begini mah penuh dah ya gan vespa nya abis apaan aja yang di temuin di ambil emoticon-Ngakak


Spoiler for salah satu contohnya:


Perlu agan agan sekalian tahu komunitas Vespa gembel ini mungkin komunitas paling solid di indonesia, kalo mogok juga gak mesti ke bengkel ataupun bayar , tinggal tunggu teman sesama vespa pasti di bantuin gak mungkin gak, terus kalo ada anak anak pasti pada hormat, gilllaaaa kan? salut buat para Rider Vespa


Spoiler for solid gan:



kebanyakan dari komunitas ini menyukai musik reggae atau aliran sejenisnya misal blues yang di nyanyikan oleh slank atau reggae yang yang dibawakan ras muhamad dan lain sebagainya. Dan satu lagi gan..banyak juga dari mereka yang gimbal


Spoiler for mantap dah :


segini dulu dah gan trit pertama ane ini..
ane udeh lama salut banget sama orang orang yg suka sama vespa beginian
besar harapan ane bisa ikutan bonceng vespa gembel ini
kalo ada agan agan yang punya vespa beginian ajakin ane dong gan emoticon-Matabelo


tambahan nih gan
Salah satu media terbesar di Inggris, Dailymail memberitakan tentang komuniitas vespa ‘gembel’ yang belakangan ramai di Indonesia. Dalam artikel tersebut disebut bahwa vespa dengan modifikasi ekstrim ini mengingatkan pada kendaraan yang dipakai oleh Mel Gibson dan Tina Turner dalam film Madmax.


Spoiler for bonus:






emoticon-I Love Kaskus (S)Kalo agan/aganwati berkenan ane mengharapkanemoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




tapi tolong jangan di...
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


thanks aganwati ente pertmax
Quote:



info tambahan dari agan
Quote:


sumber :
http://vespascootercenter.blogspot.c...pa-gembel.html
http://uniqpost.com/82058/komunitas-...internasional/
http://carmi92.blogspot.com/2013/04/...ulan-foto.html
http://www.ras-eko.com/2013/09/komun...pa-gembel.html
Diubah oleh deviozlan 23-02-2014 09:48
1
141.4K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan