meonksAvatar border
TS
meonks
10 Jenis Burung Paling Pintar Berbicara Di Dunia
10. Budgerigar



Burung ini juga dikenal sebagai parkit,burung ini mampu belajar sejumlah besar frase dan lagu.Suara mereka cenderung rendah dan tidak jelas,parkit pejantan cenderung lebih pintar untuk dilatih daripada betina.


9. Monk Parakeet



Juga disebut Parkit Quaker,burung kecil berwarna-warni ini sebenarnya adalah burung parrot kecil . Mereka dikenal karena sangat pintar dan berkoloni serta dapat berbicara banyak kata.


8. Blue Fronted Amazon



Blue fronted Amazon dapat hidup sampai 100 tahun bahkan lebih .Mereka memiliki kemampuan berbicara yang sangat baik dan mampu untuk meniru suara manusia,jenis burung ini cocok untuk teman bermain manusia.Burung ini mudah ditemui di Indonesia,karena sudah banyak di impor,salah satunya adalah RealParrot.com


7. Indian Ringneck



India Ringnecks merupakan burung kecil yang sangat cerdas,dapat meniru kosakata yang banyak namun terkadang bicaranya tidak jelas,mereka lebih sering berbicara dengan suara mereka sendiri.


6. Eclectus



Burung ini lebih dikenal dengan nama Bayan,burung pejantan memiliki warna hijau dan betina berwarna merah cerah bercampur biru,burung jenis ini mampu berbicara jelas dan meniru nada lain.Untuk melatihnya berbicara harus dilakukan secara rutin dan sejak umur burung ini masih muda.


5. Yellow Crowned Amazon



Dianggap sebagus Yellow Naped Amazon, dan cenderung tidak menggigit dibanding jenis lainnya.


4. Double Yellow Head Amazon



Memiliki karakter yang serupa dengan Yellow Naped Amazon,dengan kemampuan yang sangat baik untuk meniru suara manusia dan lagu.


3. Hill Myna



Lebih dikenal dengan burung Beo,burung cantik hitam yang masih memliliki kekerabatan erat dengan keluarga jalak ini memiliki kapasitas yang luar biasa untuk meniru suara manusia,lagu,suara sirine dan lain-lain dengan berbagai variasi nada suara .


2. Yellow Naped Amazon



Yellow Naped Amazon dikenal karena kemampuannya berbicara dengan sangat baik.Mereka suka menyanyi dan sangat cerdas,dengan kemampuan luar biasa untuk meniru suara manusia dan irama.


1. African Grey



African Grey dianggap paling cerdas diantara semua jenis burung berbicara.Beberapa ahli mengatakan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk berbicara lebih dari 40 kata yang berbeda,tingkah lakunya mirip dengan balita manusia.Terdapat 2 spesies african grey yaitu,African Grey Timneh dan African Grey Kongo,African Grey Timneh cenderung belajar berbicara di usia lebih muda dari African Grey Kongo.Tidak sulit untuk mencari burung ini,karena RealParrot.com jual burung African Grey ini.


sumber : disini
Diubah oleh meonks 21-02-2014 06:55
0
36.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan