mamokumuraAvatar border
TS
mamokumura
Penipuan penjualan laptop CEWE !!!
Assallamuallaikum agan2 dan sista2 ..

Setelah ane cari - cari informasi ane memberanikan diri membuka ST terhadap penipuan yang sudah ane alami..

Jadi gini.. Berawal dari thread http://m.kaskus.co.id/post/52f8f22938cb17a1208b483c#post52f8f22938cb17a1208b483c ( udah seller hapus jualannya dan ngakunya udah sold ) ane minat dengan laptopnya ( acer v3 - 471g ).. Dikarenakan selain harganya reasonable dan sesuai dengan spek yang ane cari..

Berikut Kronologisnya :

Hari pertama : kamis 6 februari 2014

Ane sms seller dan tawar harga 5.3jt sampe bandung ( lokasi ane ), 3x saya sms dan akhirnya seller membalas namun menolak.
Setelah itu ane sms lagi dengan menaikan penawaran menjadi 5.5jt dan seller-pun mulai merespon menyatakan kesetujuannya , lalu ane ajak pake rekber tapi seller ga mau karena alasannya dia toko dan laptopnya barang titipan orang selain itu dia pake no pascabayar serta keberadaan toko jelas berdasarkan pengakuannya ( hp sama alamat nanti ane cantumin dibawah ).. Ane pun mulai aga ragu jadi ane tinggal dulu.

Hari ke-dua penawaran : Jum'at 7 februari 2014

Dikarenakan ane blum nemu barang lain yang cocok maka ane coba sms lagi si-seller penipu ini. Ane tanya apakah barang sudah laku? Kata dia belum , nah mungkin ane pikir klo ditawari rekber lagi dia mau. Namun sekali lagi dia menolak.. ( Sebenernya ane mau lepas aja cuma ane butuh laptopnya dan mungkin disinilah bodohnya ane karena ngebiarin nafsu untuk memiliki menguasai ane ) .

Hari ke-tiga penawaran : Sabtu 9 februari 2014

ane ajak dp disini sebesar 500rb tapi dia maunya 3.5jt. ( Ane pending lagi )

Hari ke empat pengiriman uang : senin, 10 februari 2014

Nah disini ane mulai nego dp . Ane nawar 2jt-pun ga mau dia , makanya ane pikir ga mungkin dia nipu karena biasanya penipu jangankan 2jt , 500rb-pun dia ambil . ( disinilah lebih bodohnya pemikiran ane ). Diapun nelpon stelahnya menanyakan keseriusan ane ( cewe dia gan ya Allah ane ga nyangka ).
Ane nanya jaminannya apa , dia bilang kartunya xl pasca , keberadaan toko jelas dan yang paling ane merasa dikhianati dia ngomong " kepercayaan agan akan aku jaga ". Setelah lama kelamaan dia turunin dp jadi 3jt ( Dia kekeuh mau di 3jt dan ga seperti penipu lain yang sejujurnya gan ane pernah ketipu namun gayanya beda , mungkin dia udah sering nipu jadi udah expert , stelah itupun dia ga respon dan ane pikir biasanya penipu sibuk sms terus ane krena ane bersedia dp besartapi dia ngga ). Akhirnya lama-kelamaan karena ane merasa yakin ane tawar 2.5jt untuk dp , dan dia mau. Disinilah ane kirim uang ke dia. Dan rencana dia kirim barang bsok pagi-nya..

Nah yang ane kaget ...
Dia malem jam 7-an nelpon lagi gan. Katanya suaminya minta lunasin laptopnya dulu baru bisa kirim barang dan ga nerima kalo cuma segitu . Nah disini ane bimbang disamping itu laptop ane mau pake mendadak dan masih terselip di hati bahwa dia penipu yang ternyata memang bener. Akhirnya ane bilang " ga bisa dan minta uang balik " ( dia kayanya emang sering nipu gan meskipun dia cewe dari gaya bicaranya ga keliatan mau nipu orang menurut ane ). Dan hampir aja ane tergoda rayuannya. Alhamdullillah Allah ga sampe hati memberi hamba-nya cobaan yang berlebihan. Dan dia bilang ok bsok pagi " aku kirim uangnya balik dan jam 8 pagi pasti masuk.

Hari kelima pengiriman uang : selasa 11 februari 2014

Hari ini ane menunggu dengan penuh ke-khawatiran. Jam set 9 blum ada konfirmasi jga. Ane sms katanya dia masih ada urusan dan janji jam 11 akan dia kirim. ane tunggu lagi sampe jam 12-an dia blum jga kirim dan ane sms lagi. Dia-pun telpon ane dan marah-marahin ane katanya dia jga punya urusan jadi tolong sabar ( nah disini ane coba sabar gan dengan mengalah yang penting uang kembali dan ane ber-asumsi dia lebih tua jadi ane lebih menghormati dia ).
Ternyata sampe sore-pun skitar abis ashar uang belum juga dikirim , sekarang giliran ane yang nelpon dia nanyain kejelasannya dan dia bilang belum kelar urusannya dan minta waktu lagi sampe jam 6 sore pasti sampe ( ane terakhir kali mengalah dan menunggu ) ..

Dan disini ane mulai curiga gan , ane cek lapak dia dan ane menemukan kejanggalan..
mental ane langsung drop. Ane liat di-semua thread jualan dia ada yg posting terima rekber ( kloningan dia ) dan gak lama setelah itu status " TERJUAL ".
Disitupun ane panik lalu sms dan nelpon dia sampe berpuluh2 kali sampe malam (23.04 tgl 11 februari ). ( Masih Aktif dan terhubung nomernya ) sms tidak dibalas dan hp-pun tidak diangkat.

Dan saat itulah ane menggaggap dia CEWE PENIPU
Ini identitas yang ane punya dri dia :

Nama ( berdasarkan rekening ) : endang susilawati
No.hp : 08192003359 ( aktif sampe 23.04 11-02-14 )
No.rek : BNI 0319199367 an ibu endang susilawati
Alamat toko ( pengakuan dia ) : NDANG kompuer jl.pramuka no.89 klampok ( +- 300M dri toko obat laju. ) Banjarnegara
Fjb : http://m.kaskus.co.id/post/52f8f22938cb17a1208b483c#post52f8f22938cb17a1208b483c

Jdi ane sangat minta tolong ke kawan2 kaskuser sekalian untuk membantu ane baik yang rela jika dekat rumahnya di daerah banjarnegara untuk mengecek keberadaannya ato yang jago tracking no hp ato bahkan rekening bisa kasih tau ane. Ato yg bantu doa saja ane jga sudah sangat bersyukur.

Ane ga berharap uangnya kembali karena ane sudah ikhlas meskipun berat karena itu bkan uang sendiri melainkan uang ibu ane. Meskipun uang balik jga nanti ane akan sumbangkan baik di kaskus ataupun ke yang lain orng yang lebih membutuhkan. Namun ane hanya berharap pelaku ditangkap karena selain ane ga mau ada korban lain , ane udah resah dan kesal gan sama penipu-penipu yang makin hari makin ahli dan ga keliatan mau nipunya, padahal ane udah pengalaman.

Ayo bangkitkan kepedulian sesama kaskuser

Pesan ane ke seller ( bila baca ) dan untuk penipu lainnya :
ingat sis karma itu berlaku, uang yang sis terima ga akan berkah dan haram. Apalagi sis cewe , jika berkeluarga apa ga mikir suami anak klo makan hasil uang itu. Dan selain itu juga termasuk hutang yang pastinya ane akan tagih di akhirat kelak.

Buat kita sebagai kaskuser yang baik penjual , pembeli ato hanya sekedar membaca :
ane anggap ini sebagai karma atau setidaknya dapat cobaan yang dapat menghapus dosa ane yang segunung dan tentu jadi pelajaran yang berharga. Serta untuk uang-nya jikalau masih balik ke ane, ane akan sumbangkan keseluruhan-nya untuk yang lebih membutuhkan daripada ke si penipu yang menghalalkan segala cara untuk dapetinnya.
Tapi intinya ane IKHLAS lila hita alla gan dan dengan beberapa kalinya ane ketipu ini ( bkan hanya di kaskus ) namun baru 1x di kaskus, menjadikan ane pribadi yang yang jauh lebih baik kedepannya.

Dan akhir kata ane ucapkan terimakasih sebesar2nya bagi yang mau baca panjang lebar kisah ane, dan semoga ada yang mau bantu.

Wassallamuallaikum WR.WB
Diubah oleh mamokumura 12-02-2014 01:12
0
3.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan