alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Soccer & Futsal Room /
★ EWAKO PSM MAKASSAR ! | Suporter PSM @ KASKUS | ISL 2013/2014 ★
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c0f23bccb178e5700010c/ewako-psm-makassar---suporter-psm--kaskus--isl-2013-2014

★ EWAKO PSM MAKASSAR ! | Suporter PSM @ KASKUS | ISL 2013/2014 ★

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 20 dari 65
Hadapi Mitra Kukar, PSM Tak Ubah Gaya Main
05-02-2014 16:53


Bola.net - PSM Makassar akan menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi ISL Wilayah Timur di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (7/2/2014) nanti. Pelatih Jorg Peter Steinebrunner tidak akan mengubah gaya permainannya, dengan satu atau dua sentuhan.

Jorg sudah mengintip kekuatan calon lawan saat Mita Kukar dikalahkan Persebaya, Sabtu (1/2/2014) lalu. Saat itu, Jorg datang langsung menonton bersama asistennya, Imran Amirullah.

Dari laga itu Jorg menilai bahwa Mitra Kukar adalah lawan yang tangguh. Meski takluk 1-2 dari Persebaya, namun tim asal Kalimantan Timur berjuluk Naga Makes ini mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Selain itu, Mitra Kukar juga memiliki pemain yang hebat. Apalagi, Mitra Kukar bisa memainkan lima pemain asing sekaligus.

"Mereka tim yang bagus. Punya lima pemain asing yang bermain sekaligus karena dua di antaranya sudah naturalisasi," kata Jorg.

Pelatih asal Jerman ini juga sudah mengantisipasi pergerakan pemain tengahnya yakni Erick Weeks yang menjadi motor serang buat tim tersebut. Meski demikian, Jorg tegaskan tidak akan mengubah style.

"Dia (Weeks) pemain yang berkualitas. Tapi saya tidak akan ubah style tim hanya karena satu pemain saja," ujarnya.

Mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini memperbaiki kesalahan yang terjadi saat melawan Pusam. Filosofi permainan satu-dua sentuhan tetap menjadi sorotan Jorg. Ia juga mengasah kemampuan passing dan kecepatan pemain.

Jorg juga meminta agar pemainnya menjalin komunikasi di lapangan. Agar kesalahpahaman yang banyak terjadi terutama antara lini tengah dan lini depan, saat melawan Pusam tidak terlihat lagi. Lini belakang yang sering kecolongan juga menjadi perhatian Jorg untuk diperbaiki. (nda/dzi)

Code:
http://m.bola.net/indonesia/hadapi-mitra-kukar-psm-tak-ubah-gaya-main-bc9b9f.html
Suporter: PSM Sudah Komplit, Jadi Harus Menang
05-02-2014 12:07


Bola.net - Kelompok suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ) berharap agar PSM Makassar bisa meraih kemenangan pada laga kedua melawan Mitra Kukar, Jumat (7/2/2014) nanti.

Dedengkot LAJ, Uki Nugraha yang dikenal dengan panggilan Daeng Uki, mengatakan bahwa kekuatan PSM komplit untuk meraih kemenangan.

"Kita selalu mengharapkan agar PSM meraih kemenangan. Kami jauh-jauh dari Makassar selalu mendukung dan ingin melihat tim kebanggaan kami ini menang," katanya.

Daeng Uki selalu setia mendukung PSM sejak laga pertama melawan Putra Samarinda di Stadion Gelora Bung Tomo, surabaya, Minggu (2/2/2014) lalu. Ia datang bersama salah seorang anggota LAJ, Ammang.

Pada laga pertama kemarin, PSM hanya mampu mengamankan satu poin kala menjamu Pusam. Menurut Daeng Uki, permainan PSM sudah bagus tapi mungkin masih grogi karena laga perdana.

"Sebenarnya, PSM ini tim yang komplit. Banyak pemain bintang, asisten lengkap dari belakang sampai lini depan, penasehat teknis bertambah lagi menjadi 4 orang. Jadi, alasan apa lagi jika kalah?" imbuhnya.

"Kalau dukungan suporter, saya pikir PSM lebih banyak yang dukung dibanding tim tamu. Apalagi, kita juga dibantu dari Bonek. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi pemain agar tampil lebih bagus di lapangan," pungkasnya. (nda/pra)

Code:
http://m.bola.net/indonesia/suporter-psm-sudah-komplit-jadi-harus-menang-a96dba.html
Ultah ke-10, Red Gank Gelar Malam Ramah Tamah
Editor: yani - celebesonline.com 31 Views


CELEBESONLINE (Makassar): Kelompok suporter Red Gank akan berulang tahun yang ke-10 hari Sabtu (8/2/2014) nanti. Untuk merayakan hari jadi tersebut, Red Gank akan menggelar malam ramah tamah.

“Kami akan menggelar malam ramah tamah peringatan satu dekade Red Gank hari Sabtu nanti. Acaranya di Jalan Kumala Raya,” kata Jenderal Lapangan Red Gank, Sadakati Sukma.(*)

Code:
http://www.celebesonline.com/index/2014/02/05/ultah-ke-10-red-gank-gelar-malam-ramah-tamah/
Juku Eja menanti comeback Kaharuddin
Kamis, 6 Februari 2014 − 18:02 WIB


Sindonews.com - Gelandang serang PSM Makassar, Kaharuddin Salam, dijadwalkan bergabung dengan tim di Surabaya, Jumat (7/2). Pemain yang dipanggil Kahar itu kembali bergabung dengan tim setelah menjalani masa pemulihan di Makassar akibat cedera lutut.

Pemain kelahiran kabupaten Pinrang itu sudah absen sekali laga PSM di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Peran Kahar di skuad Juku Eja digantikan oleh Qifly Tamara dan Syamsul Khaeruddin. Dua pemain ini diplot untuk menjadi gelandang serang saat Pasukan Ramang berlaga.

Fisioterapis PSM Makassar Immanue Maulang mengatakan, kondisi salah satu pemain kunci PSM itu makin membaik. Saat ini, perkembangan pemulihan Kahar mencapai 95 persen setelah dua bulan lebih dirinya menderita cedera pada lututnya. "Kondisi dia sudah 95 persen, dia sudah siap," kata pria yang akrab disapa Nuel ini.

Dirinya mengatakan, memang kondisinya sudah membaik, tapi dia masih harus menyesuaikan diri dengan tim saat ini. Apalagi Kahar, kata dia, beberapa hari belakangan tidak latihan bersama tim. "Dia harus penyesuaian dengan pelan-pelan karena baru sembuh," ungkapnya.

Nuel melanjutkan, pemulihan kondisi pemain yang dijuluki siraja asist ini, dilakukan dengan melakukan terapi, juga melakukan lari mengelilingi lapangan. Agar kondisinya tetap terjaga. "Dia selalu lari-lari agar bisa tetap menjaga kondisinya," jelasnya.

Sementara itu, Media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, Kahar dan Nuel akan segera datang ke Surabaya untuk bergabung bersama tim menjalani sejumlah laga PSM. "Rencananya besok mereka sudah bergabung bersama tim di Surabaya. Kita harap mereka bisa lihat pertandingan kedua PSM," ungkapnya.

Imran Amirullah asisten pelatih PSM senang mengetahui kondisi Kahar semakin membaik dan siap menyusul tim ke Surabaya. Kendati Kahar dipastikan tidak bisa diturunkan langsung kala PSM menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (7/2). "Kita harap dia bisa pulih dengan latihan dengan rekan setimnya," ungkap dia.


(aww)

Code:
http://soccer.sindonews.com/read/2014/02/06/58/833453/juku-eja-menanti-comeback-kaharuddin
Markus kembalikan kejayaan bersama Juku Eja
Kamis, 6 Februari 2014 − 20:59 WIB


Sindonews.com - Markus Horison. Siapa yang tidak kenal penjaga gawang plontos ini. Kiper yang kini bernama Markus Haris Maulana itu kini mengawal gawang PSM Makassar. Mantan kiper tim nasional Indonesia itu menjadi pusat perhatian publik Makassar.

Karir sepak bola kiper jangkung itu memang pernah jaya saat dirinya memperkuat PSMS Medan. Penampilanya yang gemilang mengantarkan dirinya dipanggil untuk menjadi kiper utama skuad Garuda. Dengan dipanggilnya dia ke timnas, namanya kian melejit dipersepakbolaan di Indonesia dan diincar oleh sejumlah klub besar.

Namun, setelah beberapa kali berpindah klub seperti pernah membela, Persik Kediri, Arema Indonesia dan Persidafon, serta PSMS Medan IPL, kemampuannya langsung meredup. Bahkan, saat dirinya membela Persidafon Danfonsoro, dia kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Sebelum dirinya hijrah ke PSM untuk mengembalikan nama besarnya bersama klub tertua di Indonesia ini.

Nama Markus, kini terdaftar di dalam skuad Juku Eja, dirinya menjadi idola baik di luar maupun di lapangan. Dari segi kualitas dan pengalaman kiper 32 tahun ini tidak disangsikan lagi, karena selain dia pernah memperkuat timnas, kiper berpostur 186 ini juga sudah kenyang di sejumlah klub di Indonesia.

Di skuad Juku Eja, dirinya dipercaya oleh pelatih kiper PSM Makassar Hermansyah untuk menjaga gawang PSM untuk tidak kebobolan, bahkan kehadiran pemin kelahiran Medan ini, langsung menggeser dua kiper muda PSM yakni I Ngurah Komang Arya dan Muhammad Guntur. Dirinya juga diharap bisa membagi pengalamannya dengan dua kiper cadangan PSM.

Di kompetisi ISL dirinya tercatat baru sekali kebobolan dari satu kali laga yang dijalani Pasukan Ramang, yakni saat membela PSM melawan Putra Samarinda di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski sempat menjadi cacian oleh suporter PSM karena di laga pramusim, tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut selalu menjadi bulan-bulanan tim lawan karena seringnya kebobolan.

Hermansyah, pelatih kiper PSM mengatakan, sejauh ini Markus sudah mengalami peningkatan yang bagus selama berada di PSM. "Kita berharap dia bisa kembali ke masa jayanya, dan mengembalikan kepercayaan dirinya," kata.

Sosok Markus memang pernah drop, saat dirinya ditimpa masalah pribadi yakni kisruh rumah tangga dengan mantan istrinya yang juga selebriti, Kiki Amelia. Namun, semua itu sudah dia lalui. Saat ini, dia fokus untuk membantu Pasukan Ramang agar bisa bersaing di ISL nantinya.

Code:
http://soccer.sindonews.com/read/2014/02/06/58/833522/markus-kembalikan-kejayaan-bersama-juku-eja
Jamu Naga di kandang, Juku Eja solidkan benteng
Jum'at, 7 Februari 2014 − 03:14 WIB


Sindonews.com - PSM Makassar akan memperketat lini pertahanan saat menjamu Mitra Kukar di laga kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Klub besutan Jorg Peter Steinebrunner ini terus menyolidkan benteng yang dikawal Agung Prasetyo, Rachmat Latif, Ardan Aras, dan Supandi.

Saat menjamu Mitra Kukar, Agung dan Rachmat, masih akan diturunkan oleh Jorg Peter Steinebrunner. Namun, untuk wing bek, masih pelatih asal Jerman ini masih mencari siapa yang layak.

Memang skuad Juku Eja PSM, mempunya banyak pilihan untuk mengisi lini pertahanan. Apalagi, untuk posisi wing bek. Masih ada nama Hendra Widjaya, dan Yusuf Hamzah serta Rasul Zainuddin yang biasa dipercayakan untuk mengawal pertahanan Pasukan Ramang. Namun hingga kemarin Jorg belum tentukan starternya.

Di sesi latihan, dua wing bek yang diasah yakni Hendra di posisi kanan, sementara di posisi kiri ada Yusuf Hamzah, kedua bek ini memang punya kecepatan, untuk meredam kecepatan gelandang serang Mitra Kukar seperti Zulham Syamrul, serta kecepatan Zulkifly Sykur yang kerap melakukan operloud ke pertahanan PSM.

Manajer tim PSM, yang dikonfirmasi soal kesiapan Pasukan Ramang mengatakan, saat skuad Juku Eja terus melakukan pembenahan untuk menjamu Mitra Kukar. "Selain serangan, lini pertahanan juga terus disolidkan agar tidak kecolongan seperti laga sebelumnya," kata dia saat melakukan technical meeting.

Dirinya mengatakan, untuk meredam kecepatan gelandang serang dari Mitra Kukar yang pada laga sebelumnya sangat merepotkan Persebaya, dirinya mengatakan, tim kepelatihan sudah memikirkan strategi apa yang akan digunakan. "Tentunya tim pelatih sudah pikirkan semua, termasuk menjaga gelandang serang Mitra Kukar," ungkapnya.

Sementara itu, Assegaf Razak tim teknis PSM mengatakan, dirinya berharap agar dilaga selanjutnya seluruh pemain makin kompak untuk laga kedua ini. "Kita berharap hasil maksimal lah. Apalagi di latihan para pemain sudah terlihat makin kompak," ungkapnya.

Saat ini, Pasukan Ramang masih berada diurutan keenam setelah, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut ditahan imbang oleh Putra Samarinda dilaga perdana dengan skor 1-1.


(aww)

Code:
http://soccer.sindonews.com/read/2014/02/06/58/833484/jamu-naga-di-kandang-juku-eja-solidkan-benteng
Thu,06 February 2014 | 10:38
Suporter: Jorg Kami Rindukan Kemenangan



Menang. Pasukan Ramang nampaknya sudah lupa hal itu. Pasalnya selama laga resmi yakni pramusim dan laga perdana ISL, Ayam Jantan dari Timur belum pernah menang.

Paling tinggi, anak asuh Jorg Peter Steinebrunner ini bermain imbang. Nampaknya, Ponaryo dkk ini sudah melupakan bagaimana rasanya menang. Bahkan bisa dikata mereka sudah lupa cara menang.

Tercatat lima laga resmi yang pernah dilakoni PSM, tak sekali pun mereka menang. Dua laga di Gubernur Jatim Cup, medio Desember, PSM takluk dari Persegres Gresik dan Persela Lamongan masing-masing 1-0.

Hasil serupa juga ditorehkan, anak asuh Jorg Peter di Inter Island Cup 2014, zona Papua-Sulawesi. Tiga laga di Stadion Mandala Papua, PSM takluk dua kali yakni 2-1 dari Persiram dan 3-0 dari Persipura. Sementara laga melawan Perseru Serui, PSM hanya bermain imbang 2-2.

Dan, terakhir dilaga perdana ISL kemarin, PSM kembali bermain imbang 1-1 melawan Persiram. Belum pernah menang membuat pencinta PSM mulai merindukan kemenangan.

Presiden Red Genk, Sul dg Kulle mengatakan, sudah tidak sabar PSM bisa menang. Usai play off lalu, PSM tak pernah menang. Mereka menang saat uji coba saja. Namun, pertandingan resmi, mereka tak pernah menang.

"Kita sudah kangen dengan kemenangan. Makanya, laga kedua ini kami berharap PSM bisa menang,"ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Jenderal Lapangan The Maczman, Andi Syam Paswah. Lelaki yang akrab disapa Coklat ini mengatakan, hasil seri kemarin bisa menjadi pelajaran untuk bisa menang. Karena suporter sudah rindu kemenangan.

"PSM harus menang besok. Itu harga mati,"ucapnya.(Wan)

Code:
http://www.fajar.co.id/psmmakassar&pssi/3120257_5709.html
Thu,06 February 2014 | 10:12
Sempatkan Salat


WALAUPUN disibukkan dengan rutinitas latihan, sejumlah pemain PSM tetap menunaikan kewajibannya sebagai umat Islam. Mereka tak lupa menunaikan salat lima waktu.

Seperti yang terlihat pada latihan sore di Lapangan Marini, Surabaya, Rabu 5 Februari. Empat pemain, M Rahmat, Rasyid Assyahid Bakri, Kurniawan Karman dan Abdul "Abanda" Rahman mencari musala untuk menunaikan salat Azar.

Saat tiba di lapangan dan turun dari bus, mereka tidak langsung memakai sepatu. Mereka terlebih dahulu mengambil air wudhu, lalu salat berjamaah. Bahkan, mereka membawa perlengkapan salat sendiri.

"Kita harus tetap salat. Itu adalah kewajiban. Sesibuk apapun, kita harus salat," ujar Abanda, seusai melaksanakan salat Azar.

Abanda memang dikenal beribadah. Saat baru tiba di Makassar, dia tidak memiliki sanak keluarga dan memilih tinggal di masjid. (far/nin)

Code:
http://www.fajar.co.id/psmmakassar&pssi/3120244_5709.html
Thu,06 February 2014 | 10:09
Lawan Unggul Materi


SURABAYA, FAJAR -- Gagal meraih poin penuh pada partai perdananya melawan Persisam Putra Samarinda, PSM akan tampil all out agar di pertandingan keduanya mampu meraih hasil maksimal.

Tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini berniat menjadikan Mitra Kukar sebagai pelampiasan. Target poin penuh diusung saat menghadapi tim asal Kalimantan Timur ini saat mereka bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 7 Februari, besok.

Namun hal itu bukanlah perkara mudah. Tim lawan kali ini memiliki materi yang lebih bagus dibanding lawan sebelumnya. Bahkan materi lawan juga lebih bagus dari materi pemain PSM.

Mitra Kukar memiliki sejumlah pemain dan mantan pemain timnas Indonesia. Mereka juga memiliki materi pemain asing yang sudah berpengalaman di persepak bolaan Indonesia.

Pada posisi penjaga gawang, Mitra Kukar memiliki pemain yang cukup berpengalaman, yaitu Dian Agus dan Joice Sorongan. Tidak hanya itu, Mitra juga berhasil merekrut penjaga gawang Timnas U-19, Ravi Murdianto.

Di lini belakang, sejumlah mantan pemain timnas juga bergabung. Ada Zulkifly Syukur, Gunawan Dwi Cahyo, hingga Diego Michiels. Ditambah pemain asing Reinaldo Rodrigues de Oliveira Lobo. Mereka siap menghalau serangan-serangan PSM.

Lini tengah tak kalah bagusnya. Di lini vital Mitra Kukar ini diisi pemain seperti Hendra Ridwan, Zulham M Zamrun, Danang Puspito, Paulo Oktavianus Sitanggang, Raphael Maitimo, dan Erick Weeks. Mereka juga memiliki pemain sarat pengalaman, Bima Sakti.

Namun untuk lini tengah, boleh dikata agak seimbang. PSM juga memiliki gelandang hebat, seperti Roman Chmelo, Robertino Pugliara, Syamsul Chaeruddin dan Ponaryo Astaman.

Sementara di lini depan, mantan pemain timnas, Jajang Mulyana akan menjadi andalan Mitra Kukar untuk membobol gawang PSM. Dia akan ditopang dengan pemain asing Jules Yves Stephane Baga.

Pelatih PSM, Jorg Peter Steinebrunner mengakui kualitas pemain lawan. Namun meski demikian, dia tetap akan berusaha memberikan yang terbaik buat timnya.

"Mereka punya kualitas. Tapi kita juga punya kualitas. Kita berharap bisa menang," ujar pelatih berkebangsaan Jerman ini, Rabu, 5 Februari.

Untuk menghadapi Mitra Kukar, Jorg memang terus menggenjot para pemainnya. Mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini terus memantapkan strategi timnya. (far/nin)

Code:
http://www.fajar.co.id/psmmakassar&pssi/3120241_5709.html
Qifli kembali ke kiri, Syamsul ke tengah
Jumat, 7 Februari 2014 00:33 WITA


MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Latihan terakhir dilaksanakan tim PSM Makassar di lapangan Marinir, Gedangan, Kamis (6/2/2014). Dari pantauan, tampak pelatih kepala PSM, Jorg Peter Steinebrunner kembali menempatkan Qifli Tamarah sebagai gelandang kiri, sementara Syamsul yang sebelumnya ditempatkan sebagai gelandang kanan, kini ditempatkan di tengah.
Robertino Pugliara sendiri menempati pos Qifli sebelumnya, yakni gelandang kanan. Roman Chmelo dan Ponaryo Astaman sendiri tepat berada di belakang striker tunggal PSM, Michael William Baird.
Ketika PSM menghadapi Pusam, Minggu (2/2) lalu, Qifli Tamarah ditempatkan sebagai gelandang kanan, ternyata Qifli bermain tidak maksimal ketimbang ketika ia bermain sebagai gelandang kiri, sementara Roman malah bertukar tempat dengan Michael. Justru Michael yang turun menjemput bola di belakang, sementara Roman menunggu di depan.
Ketika diwawancarai, Jorg belum bisa memastikan apakah formasi dan skema demikian yang akan ia turunkan ketika PSM menghadapi Mitra Kukar besok, Jumat (7/2). “ Nanti baru saya putuskan, mungkin besok pagi, “ sebut Jorg.

Code:
http://makassar.tribunnews.com/2014/02/07/qifli-kembali-ke-kiri-syamsul-ke-tengah
Michael William Baird Tetap Andalan
Jumat, 7 Februari 2014 09:27 WITA


SURABAYA, TRIBUN-TIMUR.COM - Lawan kuat akan dihadapi PSM Makassar pada pertandingan lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (7/2/2014) hari ini. Adalah tim Mitra Kukar, yang menduduki peringkat ketiga ISL 2013.


Walau begitu, Pelatih Kepala PSM, Jorg Peter Steinebrunner, mengaku tak gentar dengan Mitra Kukar. Menurutnya, semua tim memiliki peluang yang sama di sepakbola. Jorg menyebut, peluang PSM menang sama besarnya.


Dan untuk bisa menang, Jorg sepertinya akan tetap memercayakan lini depan kepada striker asal Australia, Michael William Baird.


Dari sesi latihan terakhir tim di lapangan Marinir, Gedangan, Surabaya, Kamis (6/2/2014), Jorg menempatkan Michael William Baird sebagai striker tunggal sedangkan Qifli Tamarah yang sebelumnya ditempatkan di sayap kanan, dikembalikan posisinya sebagai gelandang sayap kiri.


Pada game itu pula, tampak Jorg mengubah skenario formasinya. Jika sebelumnya pelatih berkebangsaan Jerman itu mengandalkan 4-2-3-1, maka kini berubah menjadi 4-3-2-1.


Ponaryo Astaman dan Roman Chmelo diplot sebagai second striker dibelakang Michael, sementara Syamsul Chaeruddin di tengah, akan dibantu oleh Robertino Pugliara yang diplot sebagai gelandang sayap kanan.


Di lini belakang, susunan pemainnya tetap sama kala PSM menghadapi Persisam, diantaranya Ardan Aras dan Supandi sebagai bek kanan dan kiri. Agung Prasetyo dan Rahmat Latief diplot sebagai duo stopper di belakang.


Hanya saja Jorg enggan memastikan susunan pemainnya. “Saya akan memutuskan besok (Jumat 7/2/2014), siapa yang akan turun dan bagaimana formasinya,” sebut dia. Hanya skema permainan menyerang, kata Jorg, tetap menjadi andalan.

Code:
http://makassar.tribunnews.com/2014/02/07/michael-william-baird-tetap-andalan
Wajah Baru Robertino Pugliara
Jumat, 7 Februari 2014 09:42 WITA

★ EWAKO PSM MAKASSAR ! | Suporter PSM @ KASKUS | ISL 2013/2014 ★

SURABAYA, TRIBUN-TIMUR.COM - Ada yang baru dari penampilan gelandang PSM Makassar asal Argentina, Robertino Pugliara. Jika sebelum-sebelumnya berambut panjang dengan hiasan janggut tebal, maka saat latihan sore tim di lapangan Marinir, Surabaya, Kamis (6/2), Robertino tampak beda.

Mantan pemain Persija tersebut botak. Sekilas, ketika latihan bersama rekan-rekannya di PSM, Robertino tak bisa dikenali. Pasalnya janggut dan cambang yang selama ini menjadi ciri khasnya sudah dipangkas habis.

Usai latihan, Robertino yang ditemui Tribun tampak sangat semringah. Dengan tersenyum lebar, pemain kelahiran 21 February 1984 itu langsung menyalami awak Tribun Timur.

“Hai teman. Apa kabar?” ujar Robertino dalam bahasa Indonesia yang fasih. Ketika ditanya soal penampilan barunya itu, pemain bertinggi 170 cm itu mengatakan dia sendiri yang mencukur rambutnya.

Code:
http://makassar.tribunnews.com/2014/02/07/ini-rambut-baru-robertino
Quote:


ada kyknya sebentar oms acara nobar di tamalate
Inilah Lokasi Nonton Bareng PSM Makassar vs Mitra Kukar
Jumat, 7 Februari 2014 11:15 WITA


Sejumlah pendukung PSM Makassar The Maczman merayakan HUT PSM sambil melakukan aksi di lapangan karebosi Makassar, Sabtu (2/11). Mereka mendesak pengurus PSM untuk menyediakan stadion baru yang layak sebagai home base PSM Makassar agar lolos verifikasi untuk maju ke Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah lolos babak playoff IPL.
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Sejumlah kelompok suporter PSM Makassar ramai-ramai menggelar nonton bareng (nobar) di kota Makassar, Jumat (7/2/2014). The Maczman misalnya menggelar nobar di SS Cafe, yang terletak di daerah Tamalate, sementara Komunitas VIP Selatan menggelar nobar di restoran cepat saji, KFC Pengayoman.

Red Gank lain lagi, kelompok suporter ini akan menggelar nobar di sekretariat mereka di jalan Kumala, nobar mereka masih dalam rangkaian Hut ke-10.

Tim kebanggaan masyarakat kota Makassar, PSM Makassarakan menjalani partai keduanya di ajang kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014 menghadapi Mitra Kukar, Jumat (7/2/2014) Malam ini.

Pertandingan ini bakal dijalankan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang merupakan home base sementara PSM Makassar. Rencananya, laga ini bakal disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi swasta, Global TV tepat pukul 18:45 Wib, atau 19:45 Wita waktu di Makassar. (*)

Code:
http://makassar.tribunnews.com/2014/02/07/inilah-lokasi-nonton-bareng-psm-makassar-vs-mitra-kukar
PSM: Costas Masih Disimpan, Michael Jadi Target Man
06-02-2014 19:51


Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Jorg Peter Steinebrunner, tidak mengubah komposisi pemainnya saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya besok, Jumat (7/2/2014). Hal itu terlihat dalam sesi latihan terakhir di Lapangan Marinir Surabaya, Kamis (6/2/2014) sore.

Seperti saat menghadapi Putra Samarinda di laga perdana, Jorg masih memasang Michael William Baird sebagai ujung tombak tim Ayam Jantan dari Timur. Ia akan dimanjakan dengan umpan-umpan dari Roman Chmelo dan Ponaryo Astaman.

Sementara Mario Costas yang digadang-gadang bisa menjadi teman duet Michael, akan memulai laga dari bangku cadangan. Pasalnya, regulasi PSSI membolehkan hanya tiga pemain asing yang bermain sekaligus.

Jorg berkali-kali menekankan kepada anak asuhnya untuk memainkan bola satu-dua sentuhan. Tidak ingin mengulang kesalahan saat melawan Pusam, pelatih asal Jerman ini berharap anak asuhnya tidak lagi kehilangan banyak bola.

Pelatih asal Jerman ini juga menekankan untuk mewaspadai duo lini depan Mitra Kukar, Erick Weeks Lewis dan Jules Yves Stephen Baga. Juga pemain sayap Zulham Zamrun yang memiliki pergerakan cepat.

"Saya tahu Mitra Kukar punya banyak pemain bagus, tapi saya tidak akan mengubah style. Kita bermain dengan cara kita, tapi tetap mewaspadai setiap pergerakan lawan. Konsentrasi dan jangan lengah," ujarnya. (nda/dzi)

Code:
http://m.bola.net/indonesia/psm-costas-masih-disimpan-michael-jadi-target-man-d7709f.html
Quote:

tawwa...qta nobar dimana oms ? saya nobar di rumahku emoticon-Stick Out Tongue

buar cuma 3 orang yang penting nobar ka lebih dari 1 orang mi emoticon-Ngakak
statistik pemain sampai siang ini :

★ EWAKO PSM MAKASSAR ! | Suporter PSM @ KASKUS | ISL 2013/2014 ★
Lawan Mitra Kukar Bukan Perkara Mudah bagi PSM Makassar
Jumat, 7 Februari 2014 14:01 WITA


URABAYA, TRIBUN-TIMUR.COM - Bukan perkara mudah memang melawan Mitra Kukar. Sebab lawan dinilai memiliki kualitas di atas Persisam Putra Samarinda, lawan yang menahan imbang PSM dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (2/2/2014) lalu.

Apalagi Mitra Kukar bakal diperkuat tiga pemain asing plus dua pemain asing hasil naturalisasi, yakni Diego Michels dan Raphael Maitimo.

Tiga pemain asingnya pun sama berbahayanya dengan dua pemain naturalisasi tersebut. Yakni Eric Weeks Lewis, Reinaldo Lobo dan Park Chul Hyung bakal menjadi batu sandungan bagi PSM.

Tidak hanya itu, pemain lokalnya dikenal sebagai pemain yang berkualitas baik. Nama-nama seperti Zulham Zamrun, Zulkifli Syukur, Gunawan Dwi Cahyo hingga Jajang Mulyana patut pula diwaspadai pergerakannya.

Seperti diketahui, lawan kuat akan dihadapi PSM Makassar pada pertandingan lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (7/2/2014) hari ini. Adalah tim Mitra Kukar, yang menduduki peringkat ketiga ISL 2013.

Pertandingan ini bakal dijalankan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang merupakan home base sementara PSM Makassar. Rencananya, laga ini bakal disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi swasta, Global TV tepat pukul 18:45 Wib, atau 19:45 Wita waktu di Makassar. (*)

Code:
http://makassar.tribunnews.com/2014/02/07/lawan-mitra-kukar-bukan-perkara-mudah-bagi-psm-makassar
Quote:


Harus diusahakan datang ini...
Ka ada bde Tante Wina...
Jadi harus dandan....
Sadikin Aksa Batal Nonton Langsung Laga PSM Makassar vs Mitra Kukar
Jumat, 7 Februari 2014 16:03 WITA


Direktur olahraga PT PSM, Andi Darussalam Tabusalla (kiri) di restauran Hotel Fortuna, Surabaya, Jumat (7/2/2014). Tempat rombongan tim PSM menginap selama berada di kota Surabaya.
SURABAYA, TRIBUN-TIMUR.COM -Ketua umum PSM Makassar, Sadikin Aksa dipastikan batal menghadiri langsung pertandingan antara PSM Makassar melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (7/2/2014) malam ini, pukul 18:45 WIB.
Dari keterangan Abdul Rahim, manajer tim PSM Makassar, diketahui jika Sang Ketua Umum saat ini sedang menghadiri acara Federation Internasional Automobile (FIA) di Jenewa, Swiss.
“Iya, Pak Sadikin tidak bisa datang. Dia lagi ada acara di Jenewa setelah terbang dari New York," ujar Abdul Rahim, Manajer tim PSM Makassar. Sadikin tercatat sebagai salah satu pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI).
Namun, direktur olahraga PT PSM, Andi Darussalam Tabusalla (ADS) akan menyaksikan langsung pertandingan PSM di Stadion. (*)

Code:
http://makassar.tribunnews.com/2014/02/07/sadikin-aksa-batal-nonton-langsung-laga-psm-makassar-vs-mitra-kukar
Halaman 20 dari 65
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di