alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ramalan Astrologi : Beneran atau Omong Kosong doang ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d39a16118b4614368b469c/ramalan-astrologi--beneran-atau-omong-kosong-doang

Ramalan Astrologi : Beneran atau Omong Kosong doang ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 80
Mungkin cm untuk meramaikan berita aja Gan...
emoticon-Smilie
namanya juga manusia butuh ramalan, apalagi ramalan cuaca.emoticon-Ngakak
panjang juga dan bermanfaat ya gan

jujur ane belum selesai ane bookmark dulu ya mata dah berat nih takut gk nyangkut
Wkt smp-sma dulu heboh nih zodiak2 apalg klo urusannya sama cinta emoticon-Matabelo
Tp skarang uda ga ngurusin beginian lg emoticon-Ngakak (S)
jujur aja ane termasuk orang yang percaya astrologi, tapi bukan horoskop. dan ane ngerti banget kalau apa yang bakal ane jabarin di bawah ini bakal terdengar konyol, tapi gpp. each to his own, kalau ada orang yang percaya, pasti ada yang enggak percaya.

astrologi itu beda-beda untuk setiap orang karena ditentukan dari tanggal, tempat, dan jam lahir, bahkan anak kembar aja bisa beda karena jam lahirnya pasti berbeda beberapa menit. semua ini berpengaruh pada derajat dan posisi planet pada saat kelahiran. makanya kalau mau astrologi yang lumayan akurat itu harus bikin birth chart dulu, dan semua orang udah pasti punya birth chart yang beda-beda. nah, didalem birth chart ini ada aspek-aspek yang menjelaskan masing-masing orang. kayak misalnya, kalau birth chart nya berat dibawah berarti hidup orang ini bakal terkenal bgt kayak selebriti, hidupnya bakal terekspos. atau orang yang punya pluto scorpio di rumah ketujuh berarti cenderung nyari pasangan yang ekstrim, bahkan cenderung abusive. atau bisa juga orang yang moon nya di aries berarti emosinya meledak-ledak dan temperamen. tapi ini semua cuma bisa dimengerti sama orang2 yang bener-bener mempelajari astrologi. astrologi ini beda sama horoskop karena horoskop itu generalisasi banget, sementara astrologi lebih detail dan spesifik. horoskop cuma ngeliat dari posisi matahari aja, sementara di astrologi kita kenal juga posisi bulan, mars, venus, dll, dan mereka semua punya arti. jadi gak heran kalau orang pisces (yang generally speaking seharusnya dreamy dan banyak ngehayal) kayak TS ini mempertanyakan astrologi, karena pasti punya aspek yang bikin TS skeptis. dan ga heran juga kalau ada orang yang ngecharge bayaran buat bikin personalized birth chart karena buat mengartikan semua itu gak gampang. sebenernya bisa sih belajar otodidak, lewat internet/buku yang banyak dijual di kinokuniya, soalnya kalau les tuh mahal bgt. di indonesia aja dan yang ngecharge 3jt, dan kalau mau personalized birth chart gt bisa abis 1.5jt sendiri, karena sbnrnya astrologi ini ilmu yang entah kenapa ga bisa dijelaskan oleh science wkwk.

mungkin kalau TS (dan agan2 lainnya) mau, boleh bikin birth chart di astro.com atau astro.cafeastrology.com/cgi-bin/astro/natal (tapi khusus cafe astrology jg jangan terlalu percaya sm penjelasannya karena agak generalisir, computer-made). enak sih sebenernya belajar dulu ttg aspek-aspek astrologi di bobmarksastrologer.com/ (ane banyak belajar dari situ) dan website-website lainnya yang banyak bertebaran di internet, jadi bisa interpret sendiri isi birth chart nya.

oh ya, ane enggak maksa TS atau yang lainnya untuk percaya, karena lagi-lagi each to their own. ini cuma my piece of mind, karena kebetulan ane dulu sempet obsess belajar astrologi hehe.

tambahan sedikit. bob marks yang website nya ane tulis diatas juga nulis gini di websitenya ttg kenapa horoskop di majalah2 itu seperti menggeneralisir kehidupan sehari2 semua orang: 'Those so-called horoscope columns in the newspapers were designed as a publicity stunt to increase circulation. Unfortunately, that worked. As a result, most people think that all there is to astrology is to know about your “sign”. Absolutely untrue. Sun-sign columns are most emphatically not real astrology.'
artinya kurang lebih: 'kolom horoskop' di koran-koran itu cuma akal-akalan wartawan aja biar korannya lebih menjual. dan sayangnya, hal itu berhasil. sebagai hasilnya, kebanyakan orang mikir kalau astrologi itu cuma sekadar 'zodiak' aja. padahal hal itu enggak bener. sun-sign (atau posisi matahari yang selama ini kita kenal sebagai horoskop atau 'astrologi' dalam tanda kutip) itu bukan astrologi yang sebenarnya.
Diubah oleh Naami
Ah. Sy tdk percaya begituan. TITIK.
klu ane g percaya ramalan gan itu termasuk dosa besar emoticon-Takut
iya aja gan bisa jadi wkwk
ane udah baca sampe abis gan
dan dari dulu juga ane ga percaya yang namanya zodiac" an
cuman lucu aja di indonesia aja yang mayoritas Muslim
masih banyak yg percaya zodiac
kalo ramal meramal sih ane ga percaya gan emoticon-Hammer (S)
ane gk percaya ramalan ntu. masa milyaran orang cm ada 12 nasib?
kalo ane sih ga percaya
dan terkadang malah lucu aja sama orang yang percaya sama ramalan2 bintang gitu emoticon-Big Grin
kasian bnyk tmn gw percaya zodiak ampe kegirangan atw galau emoticon-Cape d... (S)

klo gw sih g percaya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ane kagak trllu suka gituan sih gan
kagak pernah percaya kalo ramalannya jelek emoticon-Ngakak
Nahhh.. ane ga percaya gan sama zodiak dan shio dari dulu emang..
kalo semua shio ataupun zodiak sama, perasaan shio ane dan temen2 1 angkatan di sekolah dulu sama tapi kenapa sifatnya beda semua? hayooo..

Pada intinya sih ane kalo baca ramalan gitu, yang baik di ambil, yang buruk di abaikan aja. Takut terbawa sugesti buruk aja baca ramalan2 gitu emoticon-Big Grin
Thread bagus nih... Seneng gw baca thread2ny TS, isinya berbobot emoticon-Smilie
Tp penasaran jg ttg fakta yg dibilang sama agan naami diatas ttg astrology

Klo gw ya ga prnah prcya ramalan2 masa depan tp ad yg gw prcya terkadang
Org yg zodiakny sama punya kemiripin watak dan sikap
damn its true.! keren gan..


Kalo menurut ane sih ada benernya juga gan .. emoticon-Malu
Entah kenapa kalo baca zodiak atau ramal kartu tarot selalu ada benernya juga !! emoticon-Big Grin

Halaman 11 dari 80


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di