alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda
4.63 stars - based on 108 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e12161bfcb17681b8b4615/tni-vs-avanza--sudut-pandang-yang-berbeda

TNI vs Avanza , sudut pandang yang berbeda

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 10 dari 199
knp avanza mesti ditabrak??? harusnya ada jln lain. mungkin ditembak lebih baik
SAYA 100% SETUJU DENGAN TINDAKAN TNI
hari gini orang semacam itu harus dikerasin, lama lama bisa makin ngelunjak
Diubah oleh yantomon
Quote:



kayaknya supir avanza gak bakalan berani ke pengadilan gan
Quote:


Kekerasan yang mana nih?
Klo nabrak avanza nya sih menurut gw, iring2an tni gak salah .. Karena secara aturan memang mereka harus didahulukan ...
Tapi kalau ada kekerasan yang lebih dari itu, tinggal lapor aja le POMAD atau Polisi Militer, atau dilaporkan dulu ke Polisi ... Gampang kan emoticon-Big Grin
Quote:


yg bikin kekerasan duluan siapa ? avanza yg jelas cari gara2 atau TNI yg dalam rangka menjalankan tugas dan dihalangi ?

menantang otoritas itu juga salah satu bentuk kekerasan lho

Model orang yg keras kepala gitu sebenernya gak harus dikerasin sih. Cukup di bazoka aja Avanza itemnya! Bukannya lapor polisi malah koar2 duluan di internet! Takut ye kalo ketahuan siapa yg salah duluan dan mancing2 emosi??? emoticon-Cape d... (S)
sama2 salah sepertinya. Yg manas2in tanpa verifikasi jg salah emoticon-Embarrassment emoticon-Hammer (S)
Gw Seneng nih Reg. Leader Eropa, karena dah bawa Perbatasan.....

ane bukan PNS ane hanya swasta yang selama 3 tahun ini jd kacung di Badan Nasional Pengelola Perbatasan..... buat ngurus Website nya

www.tasbara-bnpp.com (Bukan Promo, cek aja gak percaya masih gak percaya PM INBOX Saya atau telp alamat kantor di web )

TNI di perbatasan harus tinggal di perbatasan menjaga kedaulatan negara NKRI, dengan gaji sehari 30 ribu..... baik perbatasan Darat Laut Udara

TNI tidak bisa main dar dor Nyikat negara lain karena terkait DIPLOMASI Kedua Negara..... Tapi yang Jelas TNI di perbatasan SIAP Mati Demi Kedaulatan NKRI....

Kalo kebanyakan di EROPA belum pernah ngerasain hidup di perbatasan NKRI gak usah ngemeng2x yang nggak2x dah....

Quote:


Diubah oleh MasPuthut
Quote:

kalo kejadiannya 1 truk dah lewatt dan 4 truk tertahan oleh apanja, kalau gw sebagai komandan malah alert pasukan, jangan2 tu apanja sengaja buat memisahkan rombongan. tak suruh siapin AK buat tu Apanja...
buat jaga2
Mampus emoticon-Big Grin
Quote:


setuju dah sama komen ini,
Supir apanja ni mirip banget kaya troller d dunmay.. belagak jagoan.. sok2.. koar sana sini.. kaya yang iya aja..

Tp pas ad yg tersinggung sama perbuatan ga pantasnya dia n kebuka real life nya kaya paan.. kalap.. typical keyboard warrior..
Ya ga jauh beda ma supir apanja ni yg sok2an..

Ah elah
Quote:




yang ane bold...siapa bilang mas....sampean dapat info dari mana? minta bukti donk...

kok kesan ane..sampean ngaco ya

padahal sesepuh reg eropa kan....
Quote:


oalah, mobile kuwi dihancurin mas brooo emoticon-Big Grin

Quote:


akhirnya masuk juga, hihi

nah itu loe dapet poinnya: tni gak berani nyikat negara lain karena terikat diplomasi dengan negara lain, atas dasar menghormati negara lain, betul?

nah kenapa dengan negara lain mereka saling menghargai tapi sama rakyat sendiri yang notabenenya satu negara malah memberikan teror seperti itu?

"khan mo nolong korban banjir, khan mo tugas negara, khan sopir avanza yang salah, khan khan khan bla bla bla"

apapun itu alasannya, tindak kekerasan terhadap rakyat sipil tidak bisa dibenarkan emoticon-Angkat Beer

Quote:


haha nice one emoticon-Big Grin

Update,,,,,,

http://boomee.co/2014/01/di-path-kem...ewenang-wenang

Namun, konfirmasi Meity disanggah oleh pemilik akun @banidiego, yang diyakini sebagai pengemudi Avanza hitam tersebut. Dalam sesi wawancara dengan akun penyiar radio @patragumala via Twitter, @banidiego melakukan verifikasi bahwa saat itu ia tidak dapat langsung memberikan jalan karena macet, bukannya bermaksud menghalangi.

Ia pun memilih untuk tidak mengusut kasus ini dan merelakannya.

@patragumala sbnr yah sy dgn sng hati pak pgn menceritakan. Tp masukan dr keluarga utk merelakan sj mgkn bs krn rakyat mana bs menang sm mrk

— синове Диего (@banidiego) January 23, 2014

@patragumala tp cerita sesuai dgn yg di beritakan.Tp kl ad yg blg mbl avanza mencoba menghalangi konvoi itu mgkn hrs di cek keadaan yg macet

— синове Диего (@banidiego) January 23, 2014

@patragumala yg tdk bs lgsg memberi jln itu yg mgkn di artikan menghalangi x. Dan pengambilan foto itu stlh avanza bs menyusul konvoi

— синове Диего (@banidiego) January 23, 2014

@patragumala dan mencoba mengambil ft utk barbuk kalau itu reckless driving dan avanza lgsg meninggalkan konvoi. Dan bs di susul kembali

— синове Диего (@banidiego) January 23, 2014

@patragumala di kemacetan pintutoltomang dan kejadian itu tdk ba di elakan. Thank u

— синове Диего (@banidiego) January 23, 2014



Udahlah, kalau urusan ama TNI mending diem aja deh

Udah lupa ama Cebongan?

Ente mau di Cebongkan?

Kalau ane sih mending diem dan ngumpet aja deh kalau urusan ama TNI emoticon-Takut
Quote:


Ane doian semoga kejadian serupa menimpa keluarga dan orang yang anda cintai, trus baru ente ngebacot di sini lagi ya tong
menurut ane sih kedua belah pihak salah, seharusnya pengemudi avanza memberikan jalan krn komvoi TNI itu adalah hak utama pengguna jalan
Bukan atas dasar "menghormati negara lain", tetapi atas dasar PERJANJIAN BILATERAL KEDUA NEGARA, dan itu adalah tugas dari Kementerian Luar Negeri bukan dari TNI, tugas TNI adalah mengamankan Keamanan dan Kedaulatan Negara NKRI di Perbatasan dan Pulau Terluar NKRI dengan hanya digaji sehari 30 ribu.

Dalam kasus Avanza ini saya tidak ngurus, tapi yang jelas Negara NKRI adalah negara Hukum jika memang ada masalah hukum segera lapor ke Polisi, kenapa sopir Avanza gak lapor ke Polisi ? Buat Laporan ke Polisi biar di tindak Oknum TNI yang semena mena terhadap rakyat Jelata yang menggunakan Avanza (Ane di Jakarta naik bis gak punya mobil apa motor)

Quote:


kayaknya hukuman di tempat memang cara TNI menghajar dongok2 ababil. secara melapor ke polisi bikin masalah tambah panjang. misalnya kayak si pengemudi avanza ini. dulu ane pernah liat mobil TNI dipepet mikrolet. langsung deh mikroletnya diberhentiin, sopirnya disuruh lari keliling mikrolet 10 kali emoticon-Ngakak
Halaman 10 dari 199
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di