xmud78Avatar border
TS
xmud78
HATI HATI !! MODUS PENIPUAN TRANFER M-BANKING BCA (WAKTU MALAM)
UPDATE TERBARU!!
PENIPUNYA KETANGKEP GAN!!
emoticon-Ngakak
FOTONYA PALING BAWA GAN + KTPnya (gak tau asli apa palsu KTPnya)..

WARNING PARA AGAN2..
"ane dapet info ada yang kena tipu seperti modus ke ane dengan kerugian Logam Mulia, untuk muka orang nya sama persis, jadi kesimpulannya nih orang mulai beraksi lagi setelah ketangkep, padahal lumayan bonyok waktu itu nih gak kapok2 juga.. jadi HATI2 gan.




Kronologis ketipunya..
Salam agan2 KASKUSER..

Lewat thread ini, ane mau bagi info dengan agan2 KASKUSER mengenai modus penipuan tranfer M-BANKING (Bank apa aja - waktu malam) pengalaman yang sangat berharga dan mahal bagi ane.. berharap agan2 lebih WASPADA dan TIDAK mengalami kejadian yang sama seperti ane alamin.

Kejadian waktu ane iklanin jam tangan bos ane di kaskus dan tokobagus, ada seorang calon "pembeli".. opss.. maksud ane PENIPU yang mengaku bernama "HALIM" (pasti bukan nama sebenarnya, selanjutnya ane sebut penipu aja) dengan no telp 0878-83570361, 085711950611, dan 085778203833 yang sudah tidak aktif lagi.

Singkat omongan..
Terjadi transaksi jual beli COD di Summarecon Mall.
Untuk pembayaran di tawarkan penipu dengan mau cara CASH atau m-Banking, karena penipu tidak punya i-Banking ataupun ATM dan cuma punya rek GIRO.
Setelah komunikasi akhirnya pembayaran disepakati dengan m-Banking di lokasi COD dan tentunya tidak dengan cara cash karena transaksinya cukup besar bagi ane, awalnya ane pikir tidak masalah walaupun m-Banking karena ane dan bos ane bisa liat langsung penipunya mentranfer lewat handphonenya.

Waktu COD nya pun sudah disepakati malam hari diatas jam 9.00 (yang awalnya ane minta siang atau sore tetapi si penipu bilang tidak bisa karena mau atur anak buahnya kerja, dan jarak dari lokasi dia ke tempat COD bisa ditempuh kurang lebih 1,5 - 2 jam katanya sehingga bisanya di atas jam 9 malam)
Dan sebelum transaksi COD penipu sudah memberi tahu kayak gini kira2 bunyinya "jika transaksi m-Banking dilakukan diatas jam 9 malam itu ada kemungkinan uang masuk terpending loh, tapi pasti masuk lah, saya jg sdh biasa transaksi pake m-Banking" kurang lebih gitu omongannya dan ane juga udah telp ke HALO BCA (021-500-888) untuk konfirmasi dan informasi yang diberikan sama, jika transaksi m-Banking dilakukan diatas jam 9 malam itu bisa kemungkinan terpending karena sistem perbankan sedang melakukan journal harian nya dan sekitar pukul 2-3an pagi baru dana bisa terlihat. Disini lah penipu memanfaatkan kesempatannya.

Pas COD terjadi, penipu dengan gaya supel dan perlentenya (jam tangan Rolex dan 2 cincin batu "berlian"nya) membuat ane kurang waspada.
Transaksi pun terjadi,.. dengan awal percakapan basa basi dulu, dan bla..bla..bla.. akhirnya pada saat lihat kondisi barang dan sudah ok deal lalu mau di tranfer, penipu mengatakan sekali lagi bahwa ada kemungkinan m-Banking tertunda bila dia tranfer sekarang tapi pada waktu itu ane dan bos ane saksiin ya gakpapa lah pikir kalo tertunda, akhirnya penipu pencet2 hp nya dan minta no rek dan muncul lah nama bos ane (yang sebelumnya penipu tidak mengetahui nama bos ane) lalu dimasukan jumlah pembayaran pertama dan selang beberapa saat ada konfirmasi m-Banking : m-tranfer BERHASIL... lalu ditunjukan nya juga sama ane dan bos ane dan ane lihat sendiri form sender nya 4 angka seperti m-Banking pada umumnya baru di foward ke ane, (tranfer m-Banking dilakukan 2x karena nilai transaksi melebihi quota harian limit tranferan) lalu setelah tranferan pertama diganti lagi kartu simnya untuk tranferan kedua sisa pembayaran dan seperti transaksi pertama ditunjukan lagi bukti m-tranfer BERHASIL.
Ketika bos cek lewat klikbca dana tranferan pertama belum terlihat, walaupun memang ada kemungkinan terpending. Jujur setelah itu jantung ane dek.. dek.. kan.
Setelah transaksi selesai, bos ane ada konfirmasi ke Halo-BCA lagi untuk menanyakan apa ada pendingan tranfer, ternyata pendingan tranfer walaupun ada itu tidak bisa terlihat pada saat journal harian Bank.(Jadi memang ada 2 kemungkinan pada saat itu, apakah memang ada tranferan ataupun tidak ada tranferan pada saat itu, tetapi penipu bisa memberikan bukti2 nya bahwa dia memang sudah mentranfer dan tentunya barang dia harus bawah pergi)
emoticon-Sorry

AKHIRNYA...
seperti yang agan2 duga bahwa sampe sekarang tidak ada transaksi tranferan melalui m-Banking di rek bos ane dan HP penipu sudah tidak aktif lagi.

Ane nyesel gan gak kepikiran ngelakuin ini waktu transaksi COD, mudah2an bisa jadi masukan buat agan2..
- kenapa waktu itu ane gak minta liat KTP dulu apakah bener namanya "HALIM" katenye...
- kalaupun m-Banking lain kali HP ditaruh diatas meja sambil dilihat transaksinya dari awal sampai selesai jangan hanya melihat laporan dan sender nya. (Ada kemungkinan pelaku sms kerjasama dengan temannya me reply format yang sama seperti m-tranfer BERHASIL..., tapi yang masih membingungkan ane bagaimana penipu bisa pake 4 angka pengirim itu, kalo agan2 kaskus ada info boleh di sharing disini moga2 kejadian kayak gini bisa di hindari), kalo perlu agan bisa permisi pegang hp nya untuk liat hasil reply nya.
- kalo bisa hindari transaksi pada saat jam2 journal, kenali jam operasi pembukuan bank agan masing2.

Semoga ini bisa menjadi informasi tambahan buat agan2 KASKUSER

ANE MAU SHARE FOTONYA GAN.. HINDARI TRANSAKSI DENGAN ORANG INI
INI ADALAH FOTO SEBENARNYA SI PENIPU YANG NGAKU BERNAMA "HALIM",
FOTO INI ANE AMBIL DIEM2 PAS WAKTU ANE MULAI DEK.. DEK..AN (MULAI GELISAH) DAN MEMANG KEBETULAN SEDANG GERAK DAN HP KURANG BAGUS AUTOFOKUSNYA.




NOTE: Buat si penipu yang mengaku "Halim"
Kalo lu ngebaca ini mungkin pas u lagi sedang cari mangsa yang lain, jujur gw ketipu sama u, dan gw bener2 keki bisa ketipu sama u tapi PERCAYALAH apa yang u dapetin semalam itu adalah penyakit/kesialan2 bos gw dan itu sudah ada di lu mulai semalam dan itu sudah direlakan.

dan..




UPDATE TERBARU!!
PENIPUNYA KETANGGEP GAN!!!

INI FOTO PAS SETELAH DI GEP SAMA "THE AVENGER INDONESIA" GAN emoticon-Ngakak



INI PAS DI POLSEK PADEMANGAN




Ane Pribadi ingin mengucapkan Terima Kasih buat
Bro J
Bro A
Bro W
Bro E
Bro D
Bro R, & teman2 yg lain
beserta
Jajaran Polsek Pademangan
dan
Polda Metro Jaya
sehingga pelakunya sudah di tangkap dan diadili, juga sangat berharap agar pelaku bisa insaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya.


emoticon-Shakehand2

Diubah oleh xmud78 07-04-2014 15:57
0
72.5K
74
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan