Q_12Avatar border
TS
Q_12
Beagle Lovers
All,, beagle lovers pindah kesini ya. sesuai dengan amanat dari momod, super odong2, bikin thread baru . hihihi.

BEAGLE

Sejarah
Sekitar abad ke-14 , berburu kelinci merupakan olah raga yang popular di Inggris. Dan perburuan itu biasanya dibantu oleh anjing. Jenis anjing yang digunakan kala itu seperti tipe Beagle. Asal nama Beagle diambil dari kata Prancis kuno yang berate open throat in reference to the breed’s melodious bay (tenggorokan terbuka yang menunjukan bahwa anjing yang suka menyalak dengan suara merdu) Atau mungkin juga dari Celtic, Inggris kuno atau Perancis kuno yang berate kecil. Kata Beagle tidak digunakan sampai tahun 1475 tetapi kemudian ditemukan penulisannya lagi pada abad ke-16.

Pemburu-pemburu sering membawa anjing ini saat berjalan kaki dan bisa mengangkat satu didalam sakunya jika perlu diangkat. Pada tahun 1800-an Beagle terdapat dalam berbagai ukuran. Tetapi anjing Beagle yang lebih kecil atau berukuran saku yang lebih popular. Anjing yang berukuran sekitar 9 inchi ini sering bertindak sebagai asisten pemburu di lapangan.

Beagle mendapat perhatian pertama di Amerika pada tahun 1642. Bahkan sering dibawa saat pecah perang saudara. Sesudah perang berakhir, Inggris mengimpor bentuk dasar Beagle modern. Pada sekitar akhir abad ke 19 Beagle dianggap sebagai pesaing popular diberbagai pameran. Anjing ini kemudian menjadi salah satu jenis anjing terfavorit di Amerika sepanjang waktu.

Penampilan Umum
Beagle merupakan anjing yang terlihat seperti Miniature Foxhound. Ukurannya sedang . Bulunya kasar, berdekatang sehingga bisa melindunginya dari semak belukar. Anjing ini sangat ramah sehingga bisa bergaul baik dengan manusia atau anjing lainnya bila bergabung dalam kelompok pemburu.

Ukuran
Ada dua variasi ukuran. 13 inchi yang berate harus tidak melebihi 13 inchi ukurannya. 15 inchi yang berarti tidak kurang dari 13 inchi dan tidak melebihi 15 inchi ukuran tingginya yang diukur pada bagian punggung paling atas.

Kepala
Tengkorak harus panjang. Tengkorak yang sangat rata merupakan kesalahan.

Telinga
Telinga terpasang rendah, panjang, bertekstur bagus. Telinga yang pendek dan terpasang tinggi merupakan kesalahan.

Mata
Mata besar, lembut dan seperti hound. Ekspresi lembut, warna coklat dan hazel. Mata yang kecil , tajam dan seperti terrier serta menonjol merupakan kesalahan.

Moncong
Panjang moncong medium, lurus dan persegi. Moncong panjang atau pendek merupakan kesalahan.

Rahang
Rahang sejajar (level)

Bibir
Bibir bebas dari gelambir.

Hidung
Lubang hidung besar dan terbuka.

Leher
Leher memiliki panjang medium. Tenggorokan bersih dan bebas dari lipatan-lipatan kulit. Tetapi bila ada sedikit kerutan dibawah sudut rahang diperbolehkan . Leher yang tebal dan pendek merupakan kesalahan.

Bahu
Bahu miring, bersih , dan berotot, tidak besar sehingga memudahkan bergerak dengan aktif dan kuat . Bahu yang lurus merupakan kesalahan.

Dada
Dada dalam dan lebar. Dada yang sempit dan kurang dalam merupakan kesalahan.

Punggung
Punggung pendek, berotot dan kuat. Punggung yang sangat panjang merupakan kesalahan.

Pinggang
Pinggang lebar dan sedikit melengkung , pinggang yang rata merupakan kesalahan.

Kaki Depan
Kaki depan secara keseluruhan lurus. Pastern pendek dan lurus. Kaki bundar tertutup, dan kuat. Telapak kaki penuh dan kasar.

Kaki Belakang
Paha kuat dan berotot. Sendi lutut belakang kuat. Tumit kaki belakang simetris dan agak bengkok. Kaki tertutup dan kuat. Kaki yang terbuka merupakan kesalahan.

Ekor
Ekor terpasang tinggi , terangkat keatas tetapi tidak melebihi atas punggung dengan sedikit melengkung, pendek seperti sebanding dengan ukuran hound. Ekor panjang atau seperti ekor tikus merupakan kesalahan.

Bulu
Bulu kasar, berberdekatan dengan panjang bulu medium . Bulu yang pendek , tipis dan halus merupakan kesalahan.

Warna
Warna anjing hound yang benar.

Temperamen
Termasuk anjing jenis hound yang paling ramah . Beagle merupakan anjing pemburu yang perlu menjalin hubungan persahabatan dengan manusia maupun anjing-anjing yang lain. Anjing ini suka menjelajah diluar ruangan. Beagle merupakan anjing yang tenang, mandiri, lemah lembut dan mengagumkan . Tetapi ia suka menyalak dan melolong.

Perawatan
Perawatan anjing ini sangat mudah karena tubuhnya tidak memiliki bau badan. Biasanya cukup dimandikan 2 minggu sekali atau kalau terlihat kotor cukup dilap saja. Perhatian utama pada telinga, karena telinganya tertutup sehingga mudah untuk kotor dan terserang infeksi telinga.

Anjing Beagle memerlukan tempat untuk bermain yang luas karena Beagle merupakan anjing yang aktif.
copas dari thread lama

~ MARI BERGABUNG ~
tata604
tata604 memberi reputasi
1
416.3K
8.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan