DAUNNIELolstoreAvatar border
TS
DAUNNIELolstore
iPhone mulai ditinggalkan
Kedua jagoan Apple dari jajaran smartphone, yaitu iPhone 5C dan iPhone 5S yang dirilis di kuartal terakhir tahun 2013 lalu ternyata sama sekali tidak membuat Apple bangga. Pasalnya, tingginya permintaan pada kedua smartphone tersebut nyatanya tidak bisa membuat Apple menaikkan penjualannya.

Kantar Worldpanel ComTech baru-baru ini telah merilis angka terbaru yang menunjukkan bahwa dalam tiga bulan terakhir tahun 2013, pangsa pasar iPhone turun hampir di semua wilayah, seperti yang dikutip dari Cnet (6/1).

Penurunan ini jelas terlihat apabila dibandingkan dengan tahun 2012 lalu. iPhone sepertinya mulai ditinggalkan dan konsumen banyak yang lebih memilih perangkat Android. Hal ini dapat dilihat dari tabel di bawah ini yang menampilkan penurunan iOS (iPhone), dan kenaikan pangsa pasar Android.Android terbukti masih memegang kendali pasar. Kenaikan Android sendiri dapat terlihat sebesar 8 persen dibanding tahun 2012 lalu. Bahkan Windows Phone OS yang sempat diragukan kini memiliki sedikit pergerakan naik dengan persentase 2,1 persen.

Dengan jatuhnya pangsa pasar iPhone di akhir tahun 2013 ini, mungkin kah hal tersebut menjadi pertanda bahwa iPhone mulai ditinggalkan? Apa pendapat Agan?

Quote:



Diubah oleh DAUNNIELolstore 08-01-2014 03:42
0
6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan