alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(MASTER OF SINETRON) SBY pura2 tidak tahu harga gas naik
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca47eaf7ca1705788b466b/master-of-sinetron-sby-pura2-tidak-tahu-harga-gas-naik

(MASTER OF SINETRON) SBY pura2 tidak tahu harga gas naik

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pura-pura tidak mengetahui rencana Pertamina menaikkan harga elpiji 12 kilogram. Sebagai badan usaha milik negara (BUMN), segala kegiatan dan keputusan Pertamina seharusnya diketahui pemerintah.

"Kalau Presiden dan Menko Perekonomian mengatakan naiknya harga elpiji 12 kilogram sebagai aksi korporasi Pertamina, pernyataan ini sarat kebohongan. Kenaikan harga itu tidak mendadak, melainkan sudah direncanakan dan diketahui pemerintah," ujar Wakil Bendahara Umum Partai Golkar ini, di Jakarta, Minggu (5/1/2014).

Pertamina, sebut Bambang, telah melaporkan rencana kebijakan perubahan harga elpiji 12 kilogram kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik. Mekanisme pelaporan ini sesuai dengan Pasal 25 Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Elpiji.

"Karena kenaikan harga elpiji berdampak sangat luas dan signifikan terhadap kehidupan rakyat, Jero Wacik pasti tidak berani bertindak sendirian. Dia akan berkoordinasi dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa," ujar politisi yang juga Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia ini.

Keputusan menaikkan harga Elpiji ini, lanjut Bambang, juga harus dikonsultasikan dengan Presiden SBY sebelum memberikan masukan final pada Pertamina. Menurut Bambang, sebagai BUMN, Pertamina harus tetap tunduk pada pemerintah. Apalagi, Pertamina mengelola komoditas yang memengaruhi hajat hidup orang banyak.

"Jadi, kalau tidak disetujui SBY, Pertamina tidak akan berani menaikkan harga gas elpiji," kata Bambang.

Dia menilai, instruksi Presiden SBY kepada Wapres Boediono agar mengadakan rapat koordinasi dengan para pihak terkait untuk menyikapi kenaikan harga gas elpiji hanya kamuflase.

"Ini sebagai kebohongan dan kepura-puraan belaka," ujar Bambang.

Ia menduga, kenaikan Elpiji ini sebagai bagian dari strategi politik menjelang Pemilu 2014. Presiden SBY, sebut Bambang, seolah bertindak layaknya pahlawan.

"Ini modus menaikkan, pura-pura kaget dan marah. Lalu menurunkan, untuk pencitraan," katanya.

sumur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2

komen TS

gak tahu harus komen apa emoticon-Cape d... (S)
pencitraan dari si kuning apa ya ?
Quote:

Si Kuning cerdik, paham situasinya kalo ini cuma sinetron dan endingnya kan sudah bisa ditebak! emoticon-Ngakak
Biassaa.. Pencitraan emoticon-Ngakak
Sudah kebaca langkah2nya :
1. Dinaikkan dulu, nanti pak beye yg turunkan -> citra demokrat terangkat
2. Nabok Dahlan Iskan di penjaringan capres demokrat -> calon lain yg terangkat
(you know who) emoticon-Big Grin
3. Pemilu sudah dekat, saatnya pencitraan datang kembali. emoticon-Malu (S)
presiden lebih sibuk ngurusin pencitraan diri sendiri daripada mengurus negara
Tidak bisa dilukiskan dengan kata2 emoticon-Cape d... (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Mad (S)
Ya akhi/ukthi sekalian.

Orang ini hanya tahu dan responsif, kalo sudah menyangkut anak dan istrinya emoticon-Angkat Beer
Quote:


wah bener bngt dah si agan ini,
udah deket2 pemilu banyak yg over acting emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
bisa jadi bisa jadi emoticon-Big Grin
Masa pemerintah gak tahu. Omong kosong. Mang kerjaan pemerintah apa ya? Di media udh dibahas. Trus untuk menaikan harga yang menyangkut hajad hidup orang banyakkan pemerintah kudu tahu. Dasar doyannya twiteran sama path doang sih.
udah ketebak kali gan, kan sebelum kenaikan ada rups dulu
nah masa pemerintah kagak ikut rapat rups? aneh lah pemegang saham mayoritas tapi tidak ikut rapat
skenario sang penguasa udah kebaca sm semua rakyat..
tapi, apa mau rakyat di jejali oleh drama busuk sang penguasa?
masih ada rakyat yg mau pilih demokrat?

kan udah ketauan semua tuh..
pada jago bikin dagelan tingkat atas..
udah gt, aktingnya pada kelas kakap semua lagi emoticon-Ngakak
Ngurusin org yg nyerang keluarganya mulu sih..urusan Kita2 ga keurus

Tp stuju ama yg laen strateginya gampang kebaca
Diubah oleh D.Baronz
Quote:


Ane pikir negara ini adalah NEGARA LELUCON
Harga gas yg merupakan kebutuhan rakyat banyak
sampe presiden ga tau adanya kenaikan harga
buat apa ada presiden
ngapain tuh presiden kerjanya?
Dasar negeri para bajingan ini pejabat2nya
yang bosen nonton telenovela, j-drama ama k-drama bisa ditonton film pertama i-drama

judulnya "ratapan presiden indonesia"

emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emang endosa tercintah ini isinya cuma pemerintahan yg bisanya cuma dagelan .. sekalian aja bikin ludruk n ketoprak humor
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di