mrcribeAvatar border
TS
mrcribe
Beberapa alasan kenapa banyak mahasiswa yang tidak berhasil
Selamat malam gan.. ini thread ke 3 saya.
dari judulnya saya hanya coba berbagi pemikiran, dan ane bukan salah satu mahasiswa yang berhasil, tapi setidaknya saya sadar kalau mahasiswa itu bukan sekedar mengejar IP tertinggi dan lalu bekerja di perusahaan besar dengan gaji yang besar pula. meskipun itu tidak sepenuhnya salah dan bahkan tidak salah sama sekali.

Karena menurut saya Mahasiswa yang berhasil itu adalah Mahasiswa yang mampu berkreativitas dalam hal belajar di kampus, bereksperimen dan berinovasi dalam mengembangkan ilmu yang didapat dikampus, lalu mengaplikasikannya dalam kehidupan masyarakat, tentunya sesuai bidang ilmunya masing-masing. atau yang biasa disebut Tri Dharma Perguruan Tinggi.

sesuai dengan judulnya, berikut alasan mengapa banyak mahasiswa yang gagal setelah menamatkan kuliahnya.

1. Tidak tahu Tri Darma Perguruan Tinggi
Banyak mahasiswa yang tidak tahu Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu, Belajar dan Mengajar, Penelitian dan Pengembangan, Dan terakhir Pengaplikasian di masyarakat. kebanyakan mahasiswa hanya melakukan belajar dan penelitian untuk skripsi lalu berjuangemoticon-Traveller dan mrngantri membawa lamaran di depan perusahaan2 besar...

2. Salah jurusan
Ada juga mahasiswa yang salah jurusan, misalnya calon mahasiswa yang berbakat di bidang hukum justru memilih ekonomi karena dianggap lebih populer, akhirnya kualitas pendidikannya tidak maksimal.

hari ini dua dulu yah gan...
kalau agan2 punya masukab untuk nambahin dengan senang hati gan...
terima kasih gam sudah mau berkunjungemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
0
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan