alexa-tracking

Yamaha Byson On Kaskus [BOSS] - Part 5

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ecedf21acb17487b000007/yamaha-byson-on-kaskus-boss---part-5
Spoiler for rendimahadireja:


Spoiler for SewotBacoK:


Spoiler for ShinnRyu:



salam kenal juga mas/kang/aa
salam kenal dari newbeetol dari bogor

wah banyak memberbaru terutama depok yah
bogor mana yah? hayo yg SR masuk jng malu malu, di jamin dalam 1 bulan berat badan naik (di ajak kuliner terus di bogor)

Seumur hidup gak ganti Glasswool

berhubung LV Cobra gwe suaranya udah berubah(agak keras) dapet inspirasi dari temen bisa di ganti sama bahan yang gak usah di ganti lagi seumur hidup.

siapin:
-sabut serabut cuci piring,dari sisa bubut stainless steel
dapet yg terbaik dan murah pake produk ,minimarker ind*mar*t.
harganya rp.7.200 dapet sepasang.
beli 7 pasang, jadi total 14 biji.
-paku rivet @rp.200/pcs(tergantung knalpotnya)

1. utk copot tutup knalpot bor paku rivetnya
2. LV cobra tutup knalpotnya di lem aibon, jadi di semprot dulu pake chainlube atau bensin
3.keluarin glasswool lamanya
Spoiler for Glasswool terbakar:


-siapin serabut stainlessnya
-di lebarkan..
-untuk yang produk ind*mar*t di tarik jadi lingkaran


-masukkan serabutnya
-padatkan
-jangan lupa di lapis pake sealant silikon agar tidak bocor
-rivet ulang lagi agar rapih
Spoiler for :



ternyata hasilnya tetep keras tapi lebih bulat di semua putaran mesin.
lebih wibawa bunyinya....
dan di ukur hasil suaranya masih di atas level dB yg di bolehkan oleh menteri LH
Spoiler for Desibel meter:

jadi kucing2an sama pak kumis deh...


Quote:Original Posted By binterist
berhubung LV Cobra gwe suaranya udah berubah(agak keras) dapet inspirasi dari temen bisa di ganti sama bahan yang gak usah di ganti lagi seumur hidup.

siapin:
-sabut serabut cuci piring,dari sisa bubut stainless steel
dapet yg terbaik dan murah pake produk ,minimarker ind*mar*t.
harganya rp.7.200 dapet sepasang.
beli 7 pasang, jadi total 14 biji.
-paku rivet @rp.200/pcs(tergantung knalpotnya)

1. utk copot tutup knalpot bor paku rivetnya
2. LV cobra tutup knalpotnya di lem aibon, jadi di semprot dulu pake chainlube atau bensin
3.keluarin glasswool lamanya
Spoiler for Glasswool terbakar:


-siapin serabut stainlessnya
-di lebarkan..
-untuk yang produk ind*mar*t di tarik jadi lingkaran


-masukkan serabutnya
-padatkan
-jangan lupa di lapis pake sealant silikon agar tidak bocor
-rivet ulang lagi agar rapih
Spoiler for :



ternyata hasilnya tetep keras tapi lebih bulat di semua putaran mesin.
lebih wibawa bunyinya....
dan di ukur hasil suaranya masih di atas level dB yg di bolehkan oleh menteri LH
Spoiler for Desibel meter:

jadi kucing2an sama pak kumis deh...




om app itu bukannya cuma untuk suara manusia ya??
kmrn keknya di WA ad ayg pernah share juga emoticon-Big Grin

emoticon-Peace

-----------------------

walah donat abis emoticon-Mewek
ayo kopdar januari di bekasi jadi ga nih emoticon-Wink

emoticon-Ngacir
Penasaran sama kehebohan kabel tunggal 6mm ke CDI, dan power CDI langsung dari accu, akhirnya gwe coba sendiri..

Spoiler for bikin penasaran:

bahan:
  • kabel tunggal 6mm 1 meter
  • relay
  • kun socket relay:4 pcs
  • kabel serabut 6 mm: 1 meter
  • kabel serabut 10 mm= 50 cm
  • sekring tancap 10A= 1 pcs
  • rumah sekring: 1 pcs
  • isolasi


spek kebo sebelum implementasi:
  • CDI CP amateur
  • filter free flow ferrox
  • knalpot free flow LV Cobra
  • busi standard
  • karbu skep PE 28
  • beban braket dan full box(SB&TB)
  • rasio gear 16/48=3

Spoiler for Skema CDI:

implementasi secara bertahap untuk mengetahui perubahan.
semua sambungan kabel di solder supaya transfer listrik lebih baik
step 1,
ubah kabel tunggal langsung ke CDI:
Spoiler for pake pic orang lain:

Quote:Original Posted By iklan36


BANTU PERJELAS JALURNYA CDInya yah

Jalur Kabel Socket CDI Byson Socket Besar :
A. Orange = Output CDI menuju KOIL
B. Hitam = Massa
C. Hijau = Sensor ke speedometer
D. Kuning = Sensor dari TPS
E. Merah Strip Putih = Input Tegangan AKI 12V D

Jadi yg om jim maksud yg E. Merah Strip Putih = Input Tegangan AKI 12V D


BTW klo perlu ganti juga kabel tegangan input dgn yg lebih besar, perkecip loses tegangan dgn sikring yg lebih bagus

result: tenaga/akselerasi bertambah tapi seperti ada tenaga tertahan

step 2:
ganti kabel busi pakai kabel serabut 10mm eks kabel power audio.
result: tenaga/akselerasi bertambah tapi masih seperti ada tenaga tertahan

step 3:
ubah jalur input power input CDI langsung dari accu
result: baru deh tenaganya keluar, akselerasi cepat
langsam stabil, di rpm <900Rpm motor bisa langsam tidak mati.
speed 104Km/h masih sisa satu gigi lagi,nyali yang udah habisemoticon-Cape d... (S)

kesimpulan:
buat yg ingin implementasi, lebih baik di balik stepnya secara bertahap,klo masih blm puas lanjut ke step selanjutnya.
1. ubah jalur CDI langsung dari accu
2. ubah kabel tunggal dari CDI ke koil
3. ubah kabel busi.

tips:
  1. hati-hati dalam pengerjaan, selalu matikan kontak saat akan cabut pasang
    #pengalamansekringputussemua.
  2. solder tiap sambungan kabel
  3. utk rumah sekring kabel power CDI,pakai yg kualitas bagus dan bungkus pakai plastik agar tidak konslet saat kehujanan
    #pengalaman motor mati mulu setelah implementasi gara2x bagian ini terus,kebasahanan atau kendor sekringnya.




emoticon-Blue Guy Cendol (L) jika berkenan.
Halo agan - agan

salam kenal dan ijin gabung ya bos
ane pakai pakai Byson warna putih versi pertama

rute yg biasa ane pakai dari Tebet ke Uki saja gan

plat nomor nya B 3231 BFN
maaf gan belum sempet upload foto si putih, hihihi

lama g posting malah jd dopost... maaf semuanya...
Quote:Original Posted By binterist
berhubung LV Cobra gwe suaranya udah berubah(agak keras) dapet inspirasi dari temen bisa di ganti sama bahan yang gak usah di ganti lagi seumur hidup.

siapin:
-sabut serabut cuci piring,dari sisa bubut stainless steel
dapet yg terbaik dan murah pake produk ,minimarker ind*mar*t.
harganya rp.7.200 dapet sepasang.
beli 7 pasang, jadi total 14 biji.
-paku rivet @rp.200/pcs(tergantung knalpotnya)

1. utk copot tutup knalpot bor paku rivetnya
2. LV cobra tutup knalpotnya di lem aibon, jadi di semprot dulu pake chainlube atau bensin
3.keluarin glasswool lamanya
Spoiler for Glasswool terbakar:


-siapin serabut stainlessnya
-di lebarkan..
-untuk yang produk ind*mar*t di tarik jadi lingkaran


-masukkan serabutnya
-padatkan
-jangan lupa di lapis pake sealant silikon agar tidak bocor
-rivet ulang lagi agar rapih
Spoiler for :



ternyata hasilnya tetep keras tapi lebih bulat di semua putaran mesin.
lebih wibawa bunyinya....
dan di ukur hasil suaranya masih di atas level dB yg di bolehkan oleh menteri LH
Spoiler for Desibel meter:

jadi kucing2an sama pak kumis deh...






Quote:Original Posted By wonk_civil


om app itu bukannya cuma untuk suara manusia ya??
kmrn keknya di WA ad ayg pernah share juga emoticon-Big Grin

emoticon-Peace

-----------------------

walah donat abis emoticon-Mewek
ayo kopdar januari di bekasi jadi ga nih emoticon-Wink

emoticon-Ngacir


bahasan menarik nih... newbie mohon ijin suhu...
sebenarnya ukuran suara mah tidak tergantung sumbernya suhu, yang jadi masalah itu aplikasi udah di standardisasi belum ya... input suara nya kan dari mic hape,, kalo kualitas mic.hp ny beda beda, satu sumber suara bisa beda nilainya kalo diukur dr hape yg beda... inho (i'm not homo)
Quote:Original Posted By andrerizkybudhi
Halo agan - agan

salam kenal dan ijin gabung ya bos
ane pakai pakai Byson warna putih versi pertama

rute yg biasa ane pakai dari Tebet ke Uki saja gan

plat nomor nya B 3231 BFN
maaf gan belum sempet upload foto si putih, hihihi



salken
laen x langsung pke poto gan
gak usah malu" emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By binterist
Penasaran sama kehebohan kabel tunggal 6mm ke CDI, dan power CDI langsung dari accu, akhirnya gwe coba sendiri..

Spoiler for bikin penasaran:

bahan:
  • kabel tunggal 6mm 1 meter
  • relay
  • kun socket relay:4 pcs
  • kabel serabut 6 mm: 1 meter
  • kabel serabut 10 mm= 50 cm
  • sekring tancap 10A= 1 pcs
  • rumah sekring: 1 pcs
  • isolasi


spek kebo sebelum implementasi:
  • CDI CP amateur
  • filter free flow ferrox
  • knalpot free flow LV Cobra
  • busi standard
  • karbu skep PE 28
  • beban braket dan full box(SB&TBemoticon-Wink
  • rasio gear 16/48=3

Spoiler for Skema CDI:

implementasi secara bertahap untuk mengetahui perubahan.
semua sambungan kabel di solder supaya transfer listrik lebih baik
step 1,
ubah kabel tunggal langsung ke CDI:
Spoiler for pake pic orang lain:

result: tenaga/akselerasi bertambah tapi seperti ada tenaga tertahan

step 2:
ganti kabel busi pakai kabel serabut 10mm eks kabel power audio.
result: tenaga/akselerasi bertambah tapi masih seperti ada tenaga tertahan

step 3:
ubah jalur input power input CDI langsung dari accu
result: baru deh tenaganya keluar, akselerasi cepat
langsam stabil, di rpm <900Rpm motor bisa langsam tidak mati.
speed 104Km/h masih sisa satu gigi lagi,nyali yang udah habisemoticon-Cape d... (S)

kesimpulan:
buat yg ingin implementasi, lebih baik di balik stepnya secara bertahap,klo masih blm puas lanjut ke step selanjutnya.
1. ubah jalur CDI langsung dari accu
2. ubah kabel tunggal dari CDI ke koil
3. ubah kabel busi.

tips:
  1. hati-hati dalam pengerjaan, selalu matikan kontak saat akan cabut pasang
    #pengalamansekringputussemua.
  2. solder tiap sambungan kabel
  3. utk rumah sekring kabel power CDI,pakai yg kualitas bagus dan bungkus pakai plastik agar tidak konslet saat kehujanan
    #pengalaman motor mati mulu setelah implementasi gara2x bagian ini terus,kebasahanan atau kendor sekringnya.




emoticon-Blue Guy Cendol (L) jika berkenan.


BANTU PERJELAS JALURNYA CDInya yah

Jalur Kabel Socket CDI Byson Socket Besar :
A. Orange = Output CDI menuju KOIL
B. Hitam = Massa
C. Hijau = Sensor ke speedometer
D. Kuning = Sensor dari TPS
E. Merah Strip Putih = Input Tegangan AKI 12V D

Jadi yg om jim maksud yg E. Merah Strip Putih = Input Tegangan AKI 12V D

NICE INFOH OM JIM.
BTW klo perlu ganti juga kabel tegangan input dgn yg lebih besar, perkecip loses tegangan dgn sikring yg lebih bagus
emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Happy New Years 2014
Quote:Original Posted By AUGUST.TRUNK

bahasan menarik nih... newbie mohon ijin suhu...
sebenarnya ukuran suara mah tidak tergantung sumbernya suhu, yang jadi masalah itu aplikasi udah di standardisasi belum ya... input suara nya kan dari mic hape,, kalo kualitas mic.hp ny beda beda, satu sumber suara bisa beda nilainya kalo diukur dr hape yg beda... inho (i'm not homo)

tengkyiu sarannya,ini sekedar gambaran aja, blm di kompare dgn hape lain.
uji coba jalan ngebut maksimal di angka 90 dB
Quote:Original Posted By iklan36


BANTU PERJELAS JALURNYA CDInya yah

Jalur Kabel Socket CDI Byson Socket Besar :
A. Orange = Output CDI menuju KOIL
B. Hitam = Massa
C. Hijau = Sensor ke speedometer
D. Kuning = Sensor dari TPS
E. Merah Strip Putih = Input Tegangan AKI 12V D

Jadi yg om jim maksud yg E. Merah Strip Putih = Input Tegangan AKI 12V D

NICE INFOH OM JIM.
BTW klo perlu ganti juga kabel tegangan input dgn yg lebih besar, perkecip loses tegangan dgn sikring yg lebih bagus

itu sudah ada di list bahannya, utk tegangan input CDI dari aki pakai serabut 6mm.
betul om, kemaren ane pake rumah sikring asal nemu aja di gudang, emang dasar barang buangan bokap kali...motor sering masalah karena sekring kendor dan kebasahan saat hujan.
setelah rumah sikring input CDI di maintenance dan di bungkus plastik bebas masalah dan lari kebo enak lagi.
Buat yang mau modif byson nya... silahkan diliat gan

http://www.kaskus.co.id/post/52c17fd...ca170e138b458e
misi gan mau nanya dong

untuk kampas rem depan belaakang byson bisa disubtitusi dengan part motor apa saja ya ?

mohon bantuannya ganemoticon-Matabelo
Selamat taon baru 2014 semuanya
emoticon-Selamat
emoticon-Selamatemoticon-Selamat
gan, kan lampu rem ane pake f1
nah tadi kebo ane cuci, pas ane nyalain lampunya gamau nyala gan, itu kena air ya? Kalo dibiarin kering bakal nyala lagi gak?
emoticon-Frown
Quote:Original Posted By binterist
berhubung LV Cobra gwe suaranya udah berubah(agak keras) dapet inspirasi dari temen bisa di ganti sama bahan yang gak usah di ganti lagi seumur hidup.

siapin:
-sabut serabut cuci piring,dari sisa bubut stainless steel
dapet yg terbaik dan murah pake produk ,minimarker ind*mar*t.
harganya rp.7.200 dapet sepasang.
beli 7 pasang, jadi total 14 biji.
-paku rivet @rp.200/pcs(tergantung knalpotnya)

1. utk copot tutup knalpot bor paku rivetnya
2. LV cobra tutup knalpotnya di lem aibon, jadi di semprot dulu pake chainlube atau bensin
3.keluarin glasswool lamanya
Spoiler for Glasswool terbakar:


-siapin serabut stainlessnya
-di lebarkan..
-untuk yang produk ind*mar*t di tarik jadi lingkaran


-masukkan serabutnya
-padatkan
-jangan lupa di lapis pake sealant silikon agar tidak bocor
-rivet ulang lagi agar rapih
Spoiler for :



ternyata hasilnya tetep keras tapi lebih bulat di semua putaran mesin.
lebih wibawa bunyinya....
dan di ukur hasil suaranya masih di atas level dB yg di bolehkan oleh menteri LH
Spoiler for Desibel meter:

jadi kucing2an sama pak kumis deh...




Quote:Original Posted By binterist
Penasaran sama kehebohan kabel tunggal 6mm ke CDI, dan power CDI langsung dari accu, akhirnya gwe coba sendiri..

Spoiler for bikin penasaran:

bahan:
  • kabel tunggal 6mm 1 meter
  • relay
  • kun socket relay:4 pcs
  • kabel serabut 6 mm: 1 meter
  • kabel serabut 10 mm= 50 cm
  • sekring tancap 10A= 1 pcs
  • rumah sekring: 1 pcs
  • isolasi


spek kebo sebelum implementasi:
  • CDI CP amateur
  • filter free flow ferrox
  • knalpot free flow LV Cobra
  • busi standard
  • karbu skep PE 28
  • beban braket dan full box(SB&TB)
  • rasio gear 16/48=3

Spoiler for Skema CDI:

implementasi secara bertahap untuk mengetahui perubahan.
semua sambungan kabel di solder supaya transfer listrik lebih baik
step 1,
ubah kabel tunggal langsung ke CDI:
Spoiler for pake pic orang lain:

result: tenaga/akselerasi bertambah tapi seperti ada tenaga tertahan

step 2:
ganti kabel busi pakai kabel serabut 10mm eks kabel power audio.
result: tenaga/akselerasi bertambah tapi masih seperti ada tenaga tertahan

step 3:
ubah jalur input power input CDI langsung dari accu
result: baru deh tenaganya keluar, akselerasi cepat
langsam stabil, di rpm <900Rpm motor bisa langsam tidak mati.
speed 104Km/h masih sisa satu gigi lagi,nyali yang udah habisemoticon-Cape d... (S)

kesimpulan:
buat yg ingin implementasi, lebih baik di balik stepnya secara bertahap,klo masih blm puas lanjut ke step selanjutnya.
1. ubah jalur CDI langsung dari accu
2. ubah kabel tunggal dari CDI ke koil
3. ubah kabel busi.

tips:
  1. hati-hati dalam pengerjaan, selalu matikan kontak saat akan cabut pasang
    #pengalamansekringputussemua.
  2. solder tiap sambungan kabel
  3. utk rumah sekring kabel power CDI,pakai yg kualitas bagus dan bungkus pakai plastik agar tidak konslet saat kehujanan
    #pengalaman motor mati mulu setelah implementasi gara2x bagian ini terus,kebasahanan atau kendor sekringnya.




emoticon-Blue Guy Cendol (L) jika berkenan.


vote for page one
Quote:Original Posted By wifqydms
gan, kan lampu rem ane pake f1
nah tadi kebo ane cuci, pas ane nyalain lampunya gamau nyala gan, itu kena air ya? Kalo dibiarin kering bakal nyala lagi gak?
emoticon-Frown


di cek dulu aja om sambungan kbl f1 nya yg dibawah jok.... ane juga pake klo mati pling cmn kbl nya aja yg lepas...

Quote:Original Posted By herdiyan127
misi gan mau nanya dong

untuk kampas rem depan belaakang byson bisa disubtitusi dengan part motor apa saja ya ?

mohon bantuannya ganemoticon-Matabelo


klo kampas depan bisa pake punya jupiter mx ato vixion klo belakang ga tau soale belum ganti ...wkwkwkwk...
Quote:Original Posted By herdiyan127
misi gan mau nanya dong

untuk kampas rem depan belaakang byson bisa disubtitusi dengan part motor apa saja ya ?

mohon bantuannya ganemoticon-Matabelo


pake punya Bendix di jamin awet,contact ID ayamkejeblos atau gwe bantu beliin.
Quote:Original Posted By oranglucu

Bisa gan..... PnP kok...
standar byson 4 lembar kampas kopling....
kalo tahun lama bisa maksimal 5 lembar dengan ubahan baut stut rumah koplingnya...

nb: nongkrong di forum agya-ayla juga yee gan...???


baru buka kaskus lagi nih gan
baut stut kopling yg mana ya gan?
per stut ane juga patah ga di benerin emoticon-Cape d... (S)
ane cuma nanya2 doang gan di thread agya

Pendaftaran Member Boss Chapter Jakarta Selatan

Spoiler for Data Diri:


Spoiler for penampakan: