alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[mengenang kembali] sosok " SOE HOK GIE "
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52aff4b4128b467c5b8b4631/mengenang-kembali-sosok-quot-soe-hok-gie-quot

[mengenang kembali] sosok " SOE HOK GIE "

bismillah semoga ga emoticon-Blue Repost

sory gan sebelumnya kalo thread ane ini mungkin ada yang merasa tidak penting atauu yaaa sudahhhhlaahhh emoticon-Ngakak

ane cuma ingin share sosok beliau yang salah 1 menjadi motivator ane emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

[mengenang kembali] sosok " SOE HOK GIE "

Soe Hok-Gie memang dikenal sebagai seorang aktivis dan penggiat olahraga alam, seperti mendaki gunung. Tapi, dibalik itu pria keturunan Tionghoa ini juga terkenal dengan kata-kata bijak dan puisi yang sangat dalam gan .

Itu bisa ente lihat dari kumpulan puisi dan kata yang ia rangkai, tidak hanya mengkritik pemerintah, tapi juga tentang percintaan dan cara ia memandang hidup.

oke langsung aja gan

Berikut ini kutipan kata kata bijak yang cukup terkenal dari Soe Hok-Gie :


Spoiler for monggo:


[mengenang kembali] sosok " SOE HOK GIE "
ini adalah tempat peristirahatan dia terakhir yang berada di jakarta (tau dah dimananya masalahnya TS belum kesana tapi insyaallah akan ziarah kesana) emoticon-Matabelo

sory gan kalo thread ane berantakan karena ane bikin thread dari HP emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
Diubah oleh qyecukai
Halaman 1 dari 2
sangat mantab
Wuah ini bener2 Tokoh yang menginspirasi yah gan...
Harus banyak diingat nih.. Pelajaran2 dari dia.. emoticon-Malu (S)
Ane juga tau dia karena adafilmnya Gan
selama ini gak tau kalo dia anak yg hebat
ane pernah liat filemnya tuh ane saluat ma pemuda ini, sayang dia meninggal di usia mudaemoticon-Malu (S)
SOE HOK GIE
kalo gak salah.. judul Pilm nya GIE,, directornya Riri Riza.. pemain utama-nya Nicholas Saputra..

kalao salah.. yahh maap
Makamnya kalo gak salah ada di Taman Prasasti di Tanah Abang situ.
Kompleks makam-makam tua Belanda.
Quote:


iya gan film ini dirilis tahun 2005 kalo ga salah ya kalo ga salah ya bener gan emoticon-Ngakak (S)


Quote:


nice inpo gan insyaallah dalam waktu dekat mau cek TKP emoticon-Matabelo
peringatan 44 tahun kematian soe hok gie ya gan emoticon-Matabelo
Quote:


bener kok gan hahaa emoticon-Shakehand2
Quote:


sebenernya tgl 16 desember kemarin gan berhubung baru sempet buka kaskus hari ini yah agak telat sih emoticon-Ngakak (S)
sebenernya soe hok gie ingin indonesia bersatu tampa embel2 di belakangnya..
mantep kata katanya tuh gan
Sayang meninggal diusia muda
GIE emang sosok yang inspiratif bgt gan..!!!
emoticon-I Love Indonesia: emoticon-Jempol
Quote:


bener banget gan emoticon-Matabelo

Quote:


ingat kata dia gan :

Nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda.

Quote:


tapi kenyataannya gan ? emoticon-Bingung

Quote:


emoticon-Shakehand2 emoticon-Matabelo emoticon-Cool

memang keren itu orang emoticon-Matabelo
Ini tokoh fav ane gan! Suka bgt sama puisi2nya emoticon-Jempol
Tokoh inspiratif ane
salah satu idola ane nich
ane kadang berpikir kalau orang cerdas dan berani itu hanya ada pada karakter fiksi
tetapi ane semakin tau gie , setelah nonton filmnya dan itu keren
dia idola ane [mengenang kembali] sosok " SOE HOK GIE "
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di