abusekamAvatar border
TS
abusekam
Sosok Paling Rasional Hanya Jokowi
Pengamat: Sosok Paling Rasional Hanya Jokowi


Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit menilai sosok Joko Widodo sudah sangat layak untuk maju sebagai calon presiden.

"Yang saya lihat rasional hanya Jokowi," ujar Arbi di Galeri Cafe Cikini, Jakarta, Sabtu (14/12/2013).

Arbi menjelaskan, sosok Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini memenuhi dua syarat sebagai capres. Pertama, dari sisi popularitas Jokowi sudah dibuktikan melalui beberapa lembaga survei yang selama ini menyoroti nama-nama yang layak maju capres.

Kedua, Arbi menilai sosok kepemimpinan Jokowi juga memenuhi kriteria sebagai capres lantaran sikapnya yang tidak horizontal ketika memimpin, namun rela turun ke lapangan agar dekat dan mengetahui persoalan yang terjadi di bawah.

"Masalah adaptasi, saya kira itu Jokowi bisa menyesuaikan diri. Dulu di Solo bisa, kemudian ke DKI. Kalau dilihat sama suksesnya sejauh ini," kata Arbi.

Arbi menegaskan Jokowi yang kini menjabat Gubernur DKI mutlak harus maju sebagai capres, meski keberhasilannya menyelesaikan masalah di Jakarta belum terlihat seluruhnya.

"Nggak ada dininya. Demi indonesia, Jakarta tidak apa-apa jadi korban," kata Arbi.

sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2...onal-ya-jokowi

Arbi menjelaskan, sosok Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini memenuhi dua syarat sebagai capres: Popularitas dan Kepemimpinan


Soal popularitas memang tdk perlu diragukan lagi. Tp soal kepemiminan, ane percaya capres yg lain, termasuk Megawati, cuma ahli mimpi doang....
Diubah oleh abusekam 15-12-2013 04:50
0
5.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan