CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
AC Mati, Garuda Mendarat Kembali di Bandara Supadio
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a73ed13c118ef90e8b4571/ac-mati-garuda-mendarat-kembali-di-bandara-supadio

AC Mati, Garuda Mendarat Kembali di Bandara Supadio

AC Mati, Garuda Mendarat Kembali di Bandara Supadio

AC Mati, Garuda Mendarat Kembali di Bandara Supadio


TRIBUNNEWS, PONTIANAK -
Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbang GA507 tujuan Pontianak-Jakarta mendarat kembali setelah sekitar 30 menit lepas landas dari Bandara Supadio Pontianak, Senin (9/12/2013).

Pesawat yang berangkat pukul 15.00 WIB, terpaksa mendarat kembali karena penumpang mulai merasa kepanasan di dalam kabin pesawat.

Satu di antara penumpang GA507, Yanto, menceritakan sekitar 30 menit setelah pesawat lepas landas dari Bandara Supadio Pontianak, penumpang mulai mengeluh kepanasan karena Air Conditioner (AC) dalam kabin pesawat tidak berfungsi yang diperkirakan rusak sehingga pilot memutuskan balik ke Bandara Supadio.

"Pesawat balik karena AC rusak, kepanasan aja. Kalau panik yang berlebihan gak ada. Saya sih tidur, tapi keringatan. Penumpang berkipas semua. Pesawat kira-kira baru mau diatas laut, langsung pilot bilang balik karena ada gangguan," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa, (10/12/2013).

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...andara-supadio


Pesawat Mendarat Kembali Demi Keamanan Penumpang

TRIBUNNEWS, PONTIANAK -
General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Donald Jerry, membenarkan pesawat dengan nomor penerbang GA507 mendarat kembali setelah beberapa menit lepas landas dari Bandara Supadio Pontianak.

"Pesawat balik lagi setelah 10 menit airbone, karena ada masalah teknis sehingga pesawat harus kembali ke Pontianak. Masalahnya cabin pressure rise, dan pesawat harus kembali untuk diperbaiki," ujar Donald, Senin (9/12/2013).

Menurut Jerry, langkah tersebut dilakukan merupakan bentuk safety Garuda Indonesia terhadap penumpangnya. Karena kalau dilanjutkan penerbangannya tekanan udara di kabin tidak stabil dan tidak nyaman untuk penerbangan. "Sebagai layanan, penumpang kami pindahkan ke flight Garuda lainnya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbang GA507 tujuan Pontianak-Jakarta mendarat kembali setelah sekitar 30 menit lepas landas dari Bandara Supadio Pontianak, Senin (9/12/2013).

Pesawat yang berangkat pukul 15.00 WIB, terpaksa mendarat kembali karena penumpang mulai merasa kepanasan di dalam kabin pesawat.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...anan-penumpang

Pilot melakukan tidakan tanggapan yg benar dan cepat..... emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Halaman 1 dari 2
Prtnyaanya,, kenapa bisa mati ??
Apa kurang perawatan kah pesawat ini
ogahlah gw naik garuda serasa naik mikrolet

apalagi bagi para pemegang GFF,, penghinaan banget noh klo AC mati, emoticon-Big Grin
kmarin ada maskapai yang nekat mau terbang walaupun ac mati

untung dibuka paksa itu pintu pesawat hahahaha
Kok bisa mati? listriknya kurang kali gan...
emoticon-Cape deeehh
ya kerenlah ,

gak sampai ada korban jiwa


emoticon-Cool
Quote:


Lupa bayar tagihan PLN emoticon-Ngakak
ac rusak ko mash beroperasi ya, sebelum digunakan ga ada servis berkala apaemoticon-Bingung (S)
pake angin gelebug aja Gan emoticon-Ngakak (S)
Kaget sih ternyata sekelas Garuda aja ada kejadian kayak gini. Tapi kayaknya emang gak bisa disamain kayak kasusnya si Macan Aer ya? Kalo si Macan Aer kan emang sengaja gak nyalain AC dan pilot kayaknya maksain buat jalan terus sampe penumpang ngamuk. Untung kejadian Garuda pilotnya sigap, gak pake "nyiksa" penumpang dulu.
yah seenggaknya memutuskan kembali, dari pada setiap penumpang dikasih kipas sate buat ngadem. emoticon-Stick Out Tongue
ya namanya barang elektronik gan,,emang kita tau mau rusak kapan,,
waaaddduuuuuhhhh brader sblom terbang di longok dolo donk ac nya..ahhhhh payah nehhh. ntar kalo ada yg kegerahan trus mecahin kaca jendela gimana tohhhh?
ya mungkin kesalahan teknis tiba2 mati pas sudah di atas

kalo lion air kan udah mati duluan tapi diem aja dengan alasan ngirit bruakakak
Quote:


saking gerahh nya
jendelanya suruh buka makanya ganemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lumayan lah masih dipindah ke flight lainnya, tp penumpang kyk naik angkot dong kepanasan emoticon-Ngakak

Spoiler for cekidot:

Quote:


ide yang bagus tuh gan emoticon-Ngakak
Biasanya kalo ac mati,para pramugari ganti seragam dengan bikini n servis plus plus emoticon-Malu. Pilih mana hayo? Gagal terbang ato jadi terbang.
good job pilot..,Garuda coba lebih ketat di maintenance. agar 5 star airline cepat tercapai.emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh atmosphere
Quote:


yang namanya elektronik kadang gak bisa di prediksi lho emoticon-Smilie

Quote:


beda kualitas dan harga tentunya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di