KASKUS.Editor
TS
KASKUS.Editor
[Es Teler] Danbo Lucu yang Merebut Hati Agan Semua
BAAAALIK LAGI JURAGAAAAAAN
di ES TELERa.k.a Success Story of Recommended Seller!


emoticon-Toast emoticon-Ngakak emoticon-Toast



Seller sukses kali ini yang bakalan kita kupas ga jauh-jauh dari anak bangsa yang udah berhasil meniti bisnis dari kecil-kecilan hingga dikenal masyarakat luas. Paling nggak, doi udah berhasil jadi jagoan bagi dirinya sendiri Gan!

Mari kita sambutnyaaa, Agan Peter dan Aganwati Widia dengan lapaknya :
Danbo B On Shop!
emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat




Apa yang membuat Agan yakin untuk menekuni usaha Danbo ini?

Awalnya adalah pemikiran akan belum adanya penjual danbo handcraft di Indonesia, ditambah dengan peluang yg bagus, dan profit yang menjanjikan serta risk yg tidak terlalu besar mengingat metode pengerjaan setelah pemesanan membuat usaha danbo ini layak untuk ditekuni.




Untuk para KASKUSER yang masih awam dengan Danbo, bisa dijelaskan secara singkat material apa saja yang digunakan untuk pembuatan Danbo & berapa lama proses membuatnya?

Materi yang digunakan untuk mengerjakan danbo biasanya ATK, seperti cutter, lem UHU, cutting mat, gunting,dan untuk pengerjaan untuk pemula mungkin dibutuhkan waktu 4-6 jam, tetapi bila sudah terbiasa, biasanya bisa dikerjakan dengan waktu 1 - 2 jam




Apakah agan menjual Danbo yang sudah jadi atau pembeli bisa merakit
sendiri? (Apa agan menyediakan tutorialnya?)


Biasanya kami akan merakitkanya, jadi pembeli akan membeli danbo yang sudah jadi.



Bagaimana ceritanya sampai Agan berhasil membuka toko sendiri, B on Shop dan sudah ada berapa pegawai yang bekerja untuk Agan ?

Kita menggunakan sistem online saja selama setahun, kemudian setelah permintaan mulai naik, pasar dan persaingan pasar pun mulai menaik, kami memutuskan membuka toko untuk meyakinkan pelanggan bahwa kami menjual danbo kami dengan baik, pelanggan bisa datang langsung ke toko untuk melihat-lihat sampel dan memilih bahan serta ukuran ataupun custom yang diinginkan.

Untuk saat ini kami mempunyai 2 pegawai untuk membantu kelangsungan bisnis kami.



Sejauh ini, seri Danbo apa yang paling laris dan diminati Gan?

Biasanya danbo untuk hadiah ulang tahun. danbo couple dan danbo wedding, dengan perkembangan pasar, danbo berkembang menjadi hadiah yang unik, bukan hanya sekedar pajangan, sehingga banyak pembeli danbo membeli danbo untuk dijadikan hadiah pada event-event tertentu.





Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet penjualan Danbo ini tiap
bulannya?


Biasanya setiap bulanya untuk omset kami bisa mendapatkan 15 - 20 juta rupiah



Setelah usaha agan banyak diliput di TV & media cetak, apakah produk
Danbo Agan semakin banyak saingan-nya? Kalau begitu, bagaimana Agan
menghadapi persaingan ini?


Tentu, sejak diliput di beberapa media, danbo menjadi bisnis yang semakin kelihatan menjajikan dan banyak yang berinisiatif untuk terjun ke bisnis ini.
Kami tidak selalu menganggap persaingan buruk bagi perkembangan bisnis, semakin banyak persaingan berarti juga semakin banyak pembeli, tinggal bagaimana kita memberikan yang terbaik untuk pelanggan sehingga pelanggan bisa memilih danbo kami untuk dibeli, intinya semakin innovatif dan kreatif, serta selalu memberikan yg terbaik kepada pelanggan akan membuat kualitas usaha kami menjadi lebih baik.



Sebelum agan membuka toko, awalnya kan Danbo ini dipasarkan secara online. Termasuk di KASKUS. Ada alasan tertentu agan memilih membuka lapak di KASKUS? Apa sih manfaat KASKUS buat Agan?

KASKUS sangat bermanfaat, mengingat banyaknya komunitas kaskus membuat kami memilih KASKUS sebagai pasar utama kami, begitu cepatnya informasi menyebar di KASKUS membuat pemasaran danbo bisa dengan cepat menyebar dan dikenal banyak orang.



Sesuai dengan tema KASKUS bulan ini, “Jagoan Kita”, apa Agan ada saran untuk Kaskuser lain yang sedang mencoba memulai usaha atau membuat produk jagoannya?

Hmmmm, kami memberikan saran kepada para KASKUSER, kalau sudah yakin pada usaha anda cobalah jalani dan lakukan yang terbaik, kalau belum dicoba kita gak akan pernah tahu akan seperti apa, bila kelihatan sulit, jangan mudah menyerah, teruslah berinovasi, boleh dengan meminta saran atau dengan ide-ide sendiri, dan ingat dalam berbisnis hal-hal kecil juga sangat berpengaruh terhadap bisnis anda.
Percayalah sesuatu yang dijalankan dengan sepenuh hati, buahnya akan terasa manis walaupun terkadang tidak banyak




Bukti keeksistensian B On Shop


B On Shop diliput oleh Vivanews


Boneka Danbo Handmade kami dijadikan model dalam video klip ECOUTEZ "JATUH CINTA"


Diliput oleh Wide Shot Metro TV jam 13.00 WIB tanggal 23 Oktober 2012



Diliput oleh Tabloid Peluang Wirausaha Edisi 45 30 Sep - 13 Okt 2011


Diliput oleh Topik Siang ANTV 29 Februari 2012




Link Lapak :Danbo B On Shop
Lapak Toko : WTC Mangga Dua Lt 1 Blok B No.10

Diubah oleh KASKUS.Editor 03-12-2013 01:39
0
112.6K
987
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan