ellitesurabayaAvatar border
TS
ellitesurabaya
FAKTA SEDEKAH

Hadist riwayat Abu Zar ra., ia berkata:
Aku pernah bertanya kepada Rasulullah saw.: “Wahai Rasulullah, amal apa yang paling utama?” Rasulullah saw. bersabda: “Iman kepada Allah dan berjuang di jalan-Nya”. Aku tanya lagi: “Bagaimana jika aku tidak bekerja?” Rasulullah saw. bersabda: “Engkau dapat membantu orang yang bekerja atau bekerja untuk orang yang tidak memiliki pekerjaan”. Aku bertanya: “Wahai Rasulullah, apa pendapatmu jika aku tidak mampu melakukan sebagian amal?”. Rasulullah saw. bersabda: “Engkau dapat mengekang kejahatanmu terhadap orang lain. Karena, hal itu merupakan sedekah darimu kepada dirimu”

Spoiler for Ketika hukum timbal balik sedekah bekerja :


Spoiler for fakta sedekah:


Dalam Qs. Al-Baqarah ayat 261: Perumpamaan orang - orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah (sedekah) adalah serupa dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai itu berisi seratus biji. Dan Allah melipatgandakan (balasan) bagi sesiapa yang dikehendaki-Nya.

Pengakuan dan pengalaman diatas, menunjukkan bekerjanya hukum timbal balik dimuka bumi ini dan diperkuat dengan firman Allah diatas. Namun demikian sebagai hamba Allah yang hanya melakukan perintah Allah tentunya kita melaksanakan sedekah dan memberi itu tidak hanya sekedar untuk mendapatkan rejeki. Sedekah dan memberi merupakan bagian dari perintah Allah agar kita selalu dekat dengan Allah yang telah memberikan rejeki setiap saat ketika kita bisa menghirup udara di pagi hari.

treed ini ane bikin setelah ane denger ceramah sesudah subuh di sebuah radio lokal surabaya emoticon-Malu (S)
sebuah perumpamaan yg ane masih inget jelas " orang bekerja itu ibarat memancing, jika orang bekerja namun tidak bersedekah itu ibarat memancing tanpa umpan,.. sedekah itu ibarat umpan,.. kita butuh umpan untuk mendapat ikan yg lebih besar "

dariketerangan di atas ,.. membuktikan kita bersedekah tidak harus menggunakan uang / harta .

semoga bermanfaat emoticon-Malu (S)
0
2.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan