alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia-China bahas visa on arrival
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52968db4bccb174b5a000029/indonesia-china-bahas-visa-on-arrival

Indonesia-China bahas visa on arrival

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Quote:


sip deh gannn...
situ rasany anti amat deh sama si bapak yang di profile picture ente emoticon-Malu (S)
kalo dsini bukan didenda duit gan, tapi hukum untuk buang sampah sembarangan itu: karung emoticon-Takut
Quote:


Bener bgnt gan wkakakaa kapan lagi ke negeri china pake VOA =p
Quote:


semoga aja ini bukan lip service pemerintah yang udah mau ganti pemimpinnya...
tapi selama pemerintahan bapak ksatria kita, turki dan india ngasih voa ke WNI, hebat juga sihhhhhhhh...
Berita lanjutan:

China tawarkan bebas visa untuk WNI
Beijing (ANTARA News) - Pemerintah China menawarkan fasilitas bebas visa untuk Warga Negara Indonesia baik untuk pemegang paspor diplomatik, paspor dinas, maupun paspor biasa.

Lengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/407...visa-untuk-wni

Semoga cepat terealisasi nih
mantab.......klo bisa sekalian bebas visa utk turis kec tki tkw maupun org2 yg kere mau jd gelandangan wajib visa
Quote:


si agan tega banget... emoticon-Matabelo
itu sih udah ditawarin bebas visa malah sama pemerintah china (di berita atas sini), tapi pemerintah rasanya masih belom kasih jawaban... tapi takutnya malah ditolak karena kalo china bebas visa ke indonesia kan ujungn2ya pemerintah kehilangan duit dari VOA...
Berita lanjutan:

Tiongkok Tawarkan Bebas Visa
http://www.jpnn.com/read/2013/12/01/...an-Bebas-Visa-

"Perjanjian bebas visa RRT-RI masih menjadi wacana," ujar Direktur Konsuler Kementerian Luar Negeri Tri Tharyar di Jakarta, Sabtu (30/11). Tharyar mengatakan, mengenai keputusan disetujui atau tidaknya tawaran tersebut, pemerintah perlu melakukan perundingan lebih lanjut.

Namun, hingga kini perundingan itu belum diagendakan antar kementerian terkait. Sebab, saat berita tersebut dikonfirmasikan kepada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), pihak Kemenakertrans mengaku belum mendengar perihal tawaran tersebut. "Saya belum dengar," ujar Dita Indah Sari, staf khusus Kemenakertrans.

Bahkan, Dita menanyakan apakah tawaran tersebut benar bebas visa. Sebab, menurut dia, sejauh ini visa on arrival saja belum diberikan pemerintah Tiongkok. "Setahu saya kalau bebas visa kan sejauh ini masih tingkat ASEAN, dan Tiongkok di luar itu," jelas dia.

Hal tersebut dibenarkan Tharyar. Dia mengatakan, Tiongkok memang tidak mengenal visa on arrival. Padahal, Indonesia telah memberikan visa on arrival kepada 63 negara, termasuk Tiongkok.

Komen ane:
Komentar mbak dita ane rasa kurang tepat. Karena bebas visa itu kan gak cuma sama negara anggota asean aja. Hong Kong, Macau, Ekuador, Peru, Chili, dan Maroko juga contoh negara2 yang bebas visa ke indonesia dan bukan anggota asean sama sekali.
Lho skarang kan kalo ke china emang bisa pake voa gan
Quote:


maksudnya dari hong kong ke shen zen (bener gak tuh tulisannya?) doang gan? kalo ke daerah laen enggak kan?
Quote:


Nggak lah, kecuali kalo ke shenzhen lewat hongkong baru bisa pake VOA. itu pun gak boleh keluar dari shenzhen.

Mudah2an bisa bebas visa sekalian deh, emoticon-Malu (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


iya gan, yang ane tau juga kayak gitu... wong ke beijing, shanghai dan satu lagi tuh, guang zhou yah kalo gak salah, program bebas visa 72 jam paspor Indonesia gak termasuk....
menurut berita sih pemerintah cina udah nawarin, cuma belom diiyain sama pemerintah indonesia... takutnya pemerintah takut kehilangan pemasukan dari voa turis asal cina nih...

negara terakhir yang dibebasin visa kalo gak salah kan kamboja, laos dan myanmar yah, mungkin dibebasin karena potensi voa gak seberapa besar kali yah, sedangkan turis asal cina aja mau diusahain mencapai 2 juta orang dalam beberapa waktu ke depan...
Quote:


bego banget seh loe, kalo turis china sih ke sini udah bisa pake voa dari dulu

yang ribet itu kalo dari sini mau ke china, perlu ngurus visa dulu 1 minggu blom lagi biayanya lebih mahal, kalo ada agreement voa untuk kesana malah menguntungkan buat warga sini.
Quote:


setuju sama yang ane bold gan... emoticon-Cendol (S)
tapi sekarang ini kan urus visa cina juga udah ada yang sehari jadi kan yah...
mudah2an aja bebas visa cepetan teralisasi nih.
apalagi kalo cina mau lebih mendekatkan diri ke indonesia, abang besar di ASEAN emoticon-Malu (S)
wah ini berita menarik nih om charlie
harusnya emang dari dulu voa aja, kalo bisa bebas visa
toh kalo apply visa juga gampang banget buat di approve
yesss.... kalau jadi nambah 1 negara yang kita bisa pergi tanpa harus urus visa kesana-kesini. wkwkk
sikonto l makin senang deh emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

mulus sempit becekemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Quote:


hehe, iya gan! tapi kan cina sendiri gak menerapkan sistem voa kayak di indonesia. mungkin om cabolaki udah denger kelanjutannya dari berita ini...? iya sih, denger2 malah udah ada yang layanan sehari jadi yah... dan rekening koran juga gak diminta kan kalo apply visa cina...?

Quote:


betul gan. bisa menaikan ranking paspor indonesia di panggung global dalam kategori kemudahan ke luar negeri tanpa visa
Otaknya di dengkul nih, gak baca berita ya?? Yang dibahas tuh dari ina masuk ke cina, kalau sebaliknya udah voa
Quote:


Quote:


hmm ane baru dari sana 3hari yg lalu tapi belum dapat info apa2 sih
justru ini baru tau dari agan

kalo soal visa sehari jadi dari dulu juga bisa kok, tapi bayar lebih mahal
sekarang malah jadi lebih susah buat sehari jadi
kalo rekening memang ga diminta
Quote:


Maksudluh, Kriminalisasi Visa karena Ngemboli gituh?
emoticon-Bingung (S)
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di