modus mark up kayanya kali ini agak rapi, rollernya ga dipasang pis lop n gaul bro Lobim..
Wak iyaaa. Kmaren salah nyebut type 1 jadi type 3, skarang nyebut type 1 padahal type 3. Gak merhatiin kalo beda...
Thanks Kang JL n bro Ary. Mejeng lg ahh...
Suhu-suhu racer yang budiman, nubie minta saran donk, kira2 apa jadinya kalo gacoan ane ini turun di lintasan? kira2 seperti apa ya lari nya? belom pernah ngerasain panas nya aspal lintasan nih, masih belom ngerti cara setup yg baik dan benar, damper nya aja rame begitu, kampas rem nya juga belom dibeli, tadi pagi mampir di lae masih tutup motor ane pake hyperdash 2 j-cup spc, dengan gear ratio 5:1 (biru / ijo)
Spoiler for Penampakan:
Spoiler for AR Chassis:
Spoiler for AR Chassis:
Spoiler for AR Chassis:
Spoiler for AR Chassis:
Maap kalo settingan nya aneh, maklum nubie, belum pengalaman dan masih malu-malu mau nyoba di trek beneran, ditunggu caci-maki nya ya gan, trime kasi
cetak sendiri aja brad, terus trace ulang biar hi-res, tp harus ada scan nya sih..
ga bisa motong2 nya euy gan, tangan nya tremor ahahahhaha
Quote:
Original Posted By keteksuper►Suhu-suhu racer yang budiman, nubie minta saran donk, kira2 apa jadinya kalo gacoan ane ini turun di lintasan? kira2 seperti apa ya lari nya? belom pernah ngerasain panas nya aspal lintasan nih, masih belom ngerti cara setup yg baik dan benar, damper nya aja rame begitu, kampas rem nya juga belom dibeli, tadi pagi mampir di lae masih tutup motor ane pake hyperdash 2 j-cup spc, dengan gear ratio 5:1 (biru / ijo)
Maap kalo settingan nya aneh, maklum nubie, belum pengalaman dan masih malu-malu mau nyoba di trek beneran, ditunggu caci-maki nya ya gan, trime kasi
masukan dari sesama nubie jg neh gan, kl untuk pajangan doank seh keren banget gan, tp kl utk dipake balap ada beberapa yg menurut saya perlu di revisi hehehehe
1. damper depan copot aja
2 damper belakang pake 1 aja di simpen di tengan / center
3 double alu posisi nya dibalik gan (karet di bawah)
4 posisi damper heavy majuin ke ujung frp gan
5 ban kl bisa di bubut gan, tp kl gamau di bubut jg gpp, tp kl bisa dilem ban nya biar ga copot (kl dah ilang pst bete heuheuheu)
6 kl mau pake hyperdash mending gausah pake rem gan, kecuali agan pake power / sprint / ultra boleh maen rem
7 ini chasis AR ya gan?kelemahan chasis AR itu dia ga bisa loncat gan, loncat nya rendah, ngakalin nya di bantu pake hanging damper gan
yang bikin trek susah itu sebener nya bukan desain nya gan, tp ada nya buaya / jumput yg dipasang di trek / sloope. (biasa nya berupa gabus kotak)
kl ga ada buaya / jumput, dijamin deh mobil agan mau 30 lap jg ga akan klontang heheheehe
3 double alu posisi nya dibalik gan (karet di bawah)
klo ini knp dibalik bro ? ntar karet nya ga pernah nyentuh trek atuh ?
btw itu ban super hard, banyak bgt wheelspin nya, udh nyoba di beberapa trek beda (pertimbangan beda permukaan trek), ttp banyak spin nya, ga tau dh kalo udh dibubut, cm sayang aja limited item, mending karet medium biasa, hehe.
klo ini knp dibalik bro ? ntar karet nya ga pernah nyentuh trek atuh ?
btw itu ban super hard, banyak bgt wheelspin nya, udh nyoba di beberapa trek beda (pertimbangan beda permukaan trek), ttp banyak spin nya, ga tau dh kalo udh dibubut, cm sayang aja limited item, mending karet medium biasa, hehe.
based on my experince ya
jd gini gan, kenyataan di trek itu tdk sesuai dgn yg tamiya jelaskan dalam bungkus kemasan double alu.yg ada malah berbanding terbalik.
kl kita naek mobil trus belok kan G force nya kerasa tuh, si mobil kyk yg mau ngebuang, nah kl tamiya malah kebalik gan, (jelasin nya rada ribet ahahhaah)
gini contoh aja deh, trek lurus, di depan belok kiri bentuk U, kl menurut logika kan yg ngangkat ban kiri depan belakang, nah kl di tamiya itu yg ngangkat justru yg malah ban kanan depan belakang gan.
coba aja gan perhatiin mobil tamiya type nascar / speed / badak buntung, roller atas pasti lebih besar dibanding roller bawah,roller atas 15mm, roller bawah nya 13mm, secara logika kan buat apa yg bawah dipasang, kan lebih kecil?percuma kan ga akan kena trek, nah itu jawaban nya heuheuheu
dikasus roller double alu ini, kl dibalik posisi nya, berguna banget waktu lewatin interchange, soal nya waktu mobil ngelewatin IC, posisi nya itu miring sambil melayang, nah waktu miring itu si karet baru berfungsi.oiya jgn lupa tiang nya jg rada rada derajat ke depan gan
kl mau lbh jelas , liat aja di yutub gan, banyak video slowmotion pas ngelewatin IC
jd gini gan, kenyataan di trek itu tdk sesuai dgn yg tamiya jelaskan dalam bungkus kemasan double alu.yg ada malah berbanding terbalik.
kl kita naek mobil trus belok kan G force nya kerasa tuh, si mobil kyk yg mau ngebuang, nah kl tamiya malah kebalik gan, (jelasin nya rada ribet ahahhaah)
gini contoh aja deh, trek lurus, di depan belok kiri bentuk U, kl menurut logika kan yg ngangkat ban kiri depan belakang, nah kl di tamiya itu yg ngangkat justru yg malah ban kanan depan belakang gan.
coba aja gan perhatiin mobil tamiya type nascar / speed / badak buntung, roller atas pasti lebih besar dibanding roller bawah,roller atas 15mm, roller bawah nya 13mm, secara logika kan buat apa yg bawah dipasang, kan lebih kecil?percuma kan ga akan kena trek, nah itu jawaban nya heuheuheu
dikasus roller double alu ini, kl dibalik posisi nya, berguna banget waktu lewatin interchange, soal nya waktu mobil ngelewatin IC, posisi nya itu miring sambil melayang, nah waktu miring itu si karet baru berfungsi.oiya jgn lupa tiang nya jg rada rada derajat ke depan gan
kl mau lbh jelas , liat aja di yutub gan, banyak video slowmotion pas ngelewatin IC
thanks berat nih gan masukannya, btw tempat bubut ban dimana ya? di toko spare part STO / Sloop & speed biasanya terima jasa bubut ban gak yah? masalah g-force waktu belok & IC ane baru tau tuh, padahal sering banget nonton di yutup video mini 4wd slow motion
thanks berat nih gan masukannya, btw tempat bubut ban dimana ya? di toko spare part STO / Sloop & speed biasanya terima jasa bubut ban gak yah? masalah g-force waktu belok & IC ane baru tau tuh, padahal sering banget nonton di yutup video mini 4wd slow motion
biasa nya ke toko jg bs, ke sesama pembalap jg bs gan, kl emang si pembalap nya bisa ngebubut.kl ke pemaen sloop / speed gatau tuh, dicoba aja gan.kl utk alat bubut nya seh sama yg dipake, cuma kan kl speed / sloop mrk yg dibubut ban reston, kl sto 100 kan ban karet heheheh
oh iya utk velg medium, kl mau ngebubut mending make ban small aja gan, biar si ban nya lbh nempel, jd bs lbh awet umur nya, ga gampang melar.begitu jg kl mau ngebubut velg large, yg dipake ban medium aja.tp ya kl ga ada jg ya gpp pake ban yg sesuai ukuran velg aja
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.