mebisoAvatar border
TS
mebiso
4 Tips Membangkitkan Suasana Kerja yang Nyaman
Sebagai orang yang sibuk, mudah sekali untuk terjebak dalam dunia Anda sendiri – entah sekedar cek email di iPhone, mengatur tatanan kopi dan kertas, atau mendengarkan musik pada headset Anda, hingga melintasi ruang kerja tim anda tanpa ucapan salam. Padahal, menghindari ucapan selamat pagi untuk tim bisa menimbulkan dampak yang lebih besar dari yang anda bayangkan. Menjaga arus komunikasi di ruangan kerja tim adalah salah satu tugas anda sebagai leader. Jadi, apa yang harus anda lakukan?

1. Memulai setiap hari dengan selamat pagi
Hal yang baik tentang mengucapkan “selamat pagi” secara individu adalah karena salam mengarah ke diskusi tambahan tentang segala sesuatu, dari cuaca hingga kegiatan akhir pekan. Katakan dengan senyuman dan tambahkan percakapan singkat penuh perhatian. Anda tidak akan pernah tahu seberapa cepatnya sebuah pagi yang buruk akan berubah menjadi hari yang baik.

2. Terapkan kebijakan pintu terbuka
Bagi CEO atau manager yang terus-menerus menjaga pintu mereka tetap tertutup, maka tim akan jauh lebih sulit untuk terdorong mampir ke ruangan Anda karena mereka merasa seolah-olah mereka akan mengganggu pekerjaan Anda, sekalipun mereka punya unek-unek yang mendesak untuk disampaikan. Maka selama Anda bisa, buka pintu ke ruangan anda setiap hari dan beritahu tim Anda bahwa mereka bisa mampir untuk berkunjung kapan saja.

3. Pertemuan departemen setiap minggu dan pertemuan tim setiap bulan
Tetapkan jadwal untuk pertemuan masing-masing departemen setiap seminggu sekali untuk meninjau apa yang mereka kerjakan dan paparkan rencana anda di masa depan. Pertemuan ini sifatnya boleh sedikit lebih intim dan Anda boleh berbaur dalam lelucon dan percakapan tentang keluarga, teman, atau peristiwa yangs edang happening. Kemudian pada pertemuan tim bulanan, berikan update bersama dengan aktivitas team building yang menyenangkan sehingga semua orang senang berpartisipasi.

4. Rayakan semuanya
Mulai dari bulan penuh prestasi hasil penjualan yang meningkat, kelahiran, ulang tahun dan setiap liburan, rayakan segala sesuatu di tempat kerja dengan kegiatan yang menyenangkan. Tim yang engage adalah tim yang bahagia, dan tim yang bahagia menghasilkan customer experience yang lebih berkesan hingga mendatangkan lebih banyak revenue. Anda bahkan tidak perlu alasan untuk membawa donat setiap hari Selasa dan mengatakan terima kasih pada karyawan anda untuk loyalitas dan kerja keras mereka.

Good luck ;-)

Spoiler for Source:
0
857
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan