alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menurut Ente nih penyebab macet di Jakarta Mobil atau Motor?
3.25 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5280a77ffeca17dd58000002/menurut-ente-nih-penyebab-macet-di-jakarta-mobil-atau-motor

Menurut Ente nih penyebab macet di Jakarta Mobil atau Motor?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
Menurut ane motor gan baru mobil dan kepemudi nya deh emoticon-Cape d... (S)
Orang kaya lebih milih kenyamanan gan
Dua2nya bikin macet. Yg mobil isinya cm 1-2 org. Yg naik motor hobinya melanggar dan ambil jatah pejalan kaki...
Quote:


setubuh sama agan ini, eeh setujuemoticon-Ngakak
soalnya pake mobil ga kepanasan gan..makanya pada pake mobil..jakarta kan panas
mikrolet atau kopaja gan menurut ane
dua-duanya gan coba pake busway lebih hemat dan cepet juga
Kalau ane memilih options di luar yg agan kasih, yaitu cara berpikir manusia tepatnya rakyat Indonesia.

Kalau setiap kita, rakyat Indonesia mau peduli terhadap sesama dan lingkungan yg ada, maka semua masalah sosial dkk bisa sama2 kita hadapi dan selesaikan, tidak hanya bergantung pada pemerintah, instansi, lembaga, atau apapun.
Intinya semua kembali ke diri kita masing2.

Sedikit ilustrasi berdasarkan pengalaman ane:
Ada satu jalan di kawasan Jakarta Timur, awalnya lancar lalu jumlah kendaraan yg lewat bertambah tp msh lancar. Saat lampu merah, pastinya semua kendaraan seharusnya berhenti.
NAH di sini masalahnya, ada beberapa pihak yg "memaksa" untuk terus maju dengan berbagai cara. Dengan selap-selip tanpa melihat akibatnya (misal lecet), naik trotoar (ganggu pejalan kaki), bahkan ambil jalur yg berlawanan arah (membahayakan org lain dan diri sendiri).
Kalau ditilang trs ditanya alasannya kenapa berbuat begitu, jawabannya klise yaitu takut telat.
Intinya kalau semua pengguna jalan bisa saling menghargai, baik utk kepentingan pribadi dan org lain pastinya jalan bisa lancar dan gak perlu ada kemacetan yg parah.

Sori klo komeng ane kepanjangan coz ane prihatin dgn negara sendiri. emoticon-Turut Berduka
Ane cuma bisa memulai dengan diri ane sendiri, lalu mengajari adik dan saudara2 ane serta sharing dengan teman2 termasuk kaskuser di sini utk mengubah cara berpikir kita menjadi tidak egois lagi, meski org lain masih egois.

"Terkadang perbuatan kecil adalah awal dari perubahan yang besar." emoticon-Peluk


Kalo komeng ane kurang baik, ane minta maaf atas kekhilafan ane. Kalo bermanfaat, coba ditaruh di page one emoticon-Malu (S)
Diubah oleh vilota
setuju deh sama agan. di bandung juga ga jauh beda emoticon-Najis
menurut ane sih Motor ya gan, jalanan jadi gak teratur, biang kemacetan emoticon-Malu (S)
banyak gan penyebabnya..
angkot yg suka ngetem seenak dengkulnya, mobil yg cuma isinya 1 kaya kata agan.. belum lagi motor yang suka ga sabar.. emoticon-Malu (S)
skarang aja ente bisa bilang gitu gan
coba ente punya mobil
pasti sendirian juga lebih milih pake mobil emoticon-Najis
kalo menurut ane sih macet dijakarta karena :

1. Banyak motor kredit dan juga pengendara nya tidak dilengkapi dengan SIM C, alhasil suka melanggar peraturan lalu lintas seperti melawan arah, berhenti di depan garis stop bahkan sampe ada yg berhenti di depan lampu lalu lintas jd tuh lampu ga keliatan udah ijo atau belom.
2. Parkir liar yg makan tempat di jalan..
3. Orang yg nyebrang sembarangan, karena jembatan penyebrangan sering terjadi tindak kriminal atau dipenuhi oleh pedagang atau pengemis dan juga zebra cross sering digunakan untuk motor yg berhenti..
4. angkot nge tem..
5. mobil pribadi yg di isi cuma 1 orang doang..
6. angkutan umum yg kurang nyaman akibatnya orang2 justu memilih kendaraan pribadi..
7. jarak dr lampu merah 1 ke lampu merah ke 2 jarak nya deket udh gitu lama bener lg jd terjadi antrian panjang ( pancoran - pertigaan sevel pancoran - pertigaan lg yg mau mengarah ke kalibata - pertigaan selanjutnya yg menghubungkan jalan ke arah pasar minggu dan yg mau ke TMP )
8. pak ogah yg suka berentiin kendaraan seenak nya demi duit 500 perak per mobil..

terus apa lg ya gan ?
itu aja sih kalo menurut ane..
emoticon-Ngakak
Motor yang paling parah gan...
Make mobil bukan mau dibilang gaya gan... emoticon-No Hope

Karena gak ada transportasi yang aman, nyaman, cepat, dan murah di Jakarta. Makanya pada pake mobil dan motor.
mobil laaah jelaaas, bodynya yg kebanyakan segede bagong apalagi angkot yg suka ngetem kagak jelas emoticon-Busa:
Quote:


Nih TS, masukin pajwan nih
Quote:



jangan gan, nanti ga ada kemacetan lagi yg jadi ciri khas jakarta. emoticon-Ngakak
Menurut Ane Sih Mobil Gan emoticon-Malu
Mobil gan. mobil pribadi dan angkutan umum
Halaman 3 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di