alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menurut Ente nih penyebab macet di Jakarta Mobil atau Motor?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5280a77ffeca17dd58000002/menurut-ente-nih-penyebab-macet-di-jakarta-mobil-atau-motor

Menurut Ente nih penyebab macet di Jakarta Mobil atau Motor?

Menurut Ente nih penyebab macet di Jakarta Mobil atau Motor?

Langsung Aja yan gan

Menurut Ente nih penyebab macet di Jakarta Mobil atau Motor?
ane pengguna motor sebel bgt ngeliat pengguna mobil yang isinya cuma 1
tapi pake mobil bikin macet doang gan..ane juga pengguna mobil tapi kalo cuma ane sendiri mending ane naek angkutan umum atau bawa motor

gw ga ngerti orang yang bawa mobil cuma sendirian mereka betah macet2n tiap hari apa cuma pengen dibilang gaya doang...emoticon-Mad (S)

Mohon Votenya ya gan
Diubah oleh derpotzki
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
jalan gan penyebabnya. gak ada jalan gak bakal ada mobil.motor dsb


macet sebenarnya terjadi karena adanya
kondisi "bottel neck" dimana kondisi ini
merupakan keadaan adanya penghalang
dalam suatu arus lalu lintas. kondisi ini dapat
terjadi karena kecepatan kedatangan objek
(kendaraan) yang tiba dengan kapasitas yang
mampu dibebaskan dari kondisi "bottel
neck" tersebut lebih besar. sehingga akan ada
penumpukan dan tejadilah kemacetan.
nah yang harus di garis bawahi adalah
adanya penghalang tersebut (bottel neck). ya
penghalang tersebut bisa banyak hal...
misalnya ya yang udah kamu sebutin diatas
tadi, motor, bus yang ngetem, adanya lampu
merah, luas lebar jalan yang kurang memadai
( sebenernya mungkin sudah memadai, cuma
jumlah kendaraannya aja yang diluar
kapasitas), sampai mobil pribadi juga
sebenarnya menjadi masalah serius dan
mengambil andil yang cukup besar dari
semua kejadian kemacetan yang ada. jumlah
mobil di jakarta udah terlalu banyak... udah
pada kaya kali ya orang jakarta, satu orang
gak cuma punya satu mobil.. bisa 4 sampai
lima. itulah kenapa ada jalur 3 in 1.
Sebenarnya jalur bebas hambatan itu
tujuannya meng eliminasi hambatan berupa
lampu merah (persimpangan), dan
menghindari penumpukan kendaraan dengan
memperlebar jalan. selain itu di jalan bebas
hambatan juga membedakan adanya jalur
cepat dan jalur lambat. pembedaan ini ya
sebenarnya bertujuan agar pengendara mobil
yang ingin santai dalam perjalanannya tidak
menghalangi pengemudi yang sedang diburu
waktu. nah kalo itu terjadi di jalan biasa???
macetlah jadinya.
untuk sekedar informasi,
di negara maju, transportasi publiklah yang
semakin maju, dan mereka mengekang
transportasi pribadi. itu dapat terlihat lebih
banyakknya orang yang berjalan dan
memanfaatkan jasa kendaraan umum. dan
jasa yang ditawarkan dari kenadaraan umum
tersebut tidak main-main (beda jauh deh
sama yang ada di indonesia).
dan untuk mengekang kendaraan pribadi,
digunakan biaya parkir yang cukup mahal,
bisa mencapai Rp 50.000-100.000 / jam.
kalo udah parkir 5 jam??? itung ndiri ye
bayarnya....
yah itulah yang digunakan untuk
mengandalikan macet di negara maju.
berdoa sajalah jakarta bisa seperti itu..

Sumber :

experience




emoticon-army Original Post By Dzuliar emoticon-army
*Lounge Enthusiast*
Diubah oleh dzuliar
Quote:


Penyembabnya adalah jalan gan..emoticon-Big Grin
dengan perkembangan alat tranportasi yang semakin membludak, baik motor maupun mobil, tak diriringi dengan pelebaran jalan...


enteah jalan atau apanya yah, kok ane malah bingungs...emoticon-Bingung (S)
menurut ane dua2 nya juga sama banyak nya sih gan.. kalo mereka2 sadar sih mening lebih maksimalkan pemanfaatan busway.
Penyebabnya yg pasti angkot dan bis umum gan.
Ngetem seenak jidatnya, udah di tengah jalan berentinya, lama lagi berentinya.
emoticon-Cape d...
kita susah Juga sih kalo ngandelin pemerintah buat pelebaran jalan

tau sendiri pemerintah kita banyak KORUPnya gimana mau ada pembangunan..

Mendingan kita aja yang sadar ngurangin kemacetan..
Jalannya gan....mobil dan motor stiap tahun kian bertambah scara signifikan namun penambahan/pelebaran jln krg tapi sktr tiap hari ada aja yg beli mobil/mtor nmbah numpuk deh tuh djalan emoticon-Frown
yg bikin macet orang-orangnya gan, coba ga ada orang ga yg beli mobil atau motor..emoticon-Hammer2
22 nya bikin macet....

1. Roda empat itu diperparah oleh (Angkot, Taksi,Metro mini yg berhenti gk kenal sikon)

2. Roda dua ( mereka yg selenang-slonong selap selip bikin roda dua gk bisa gerak)., pda labrak rambu" akhirnya arus kendaraan gk bener....dan macett

3. Roda empat yg gk kasih jalan di kiri barang 1-1.5 meter saja untuk motor lewat. Pdahal motor akan lancar jika ada space selebar itu saja.

4. Roda empat yg cuma 1 org doang emoticon-Mad (S), smpe pake joki" segala...klo 1 org doang pdahal naek motor/angkutan aja.

5. Busway yg cacad....mau naek busway hrus naek angkot dlu 2 kali, nunggu bisa 2 jam, pelecehan seksual, jadi pada naek kend. pribadi
Diubah oleh badycool2
penyebabnya bukan motor atau mobil tapi manusia
coba deh daerah jabodetabek di nuke
sampe ga ada satupun manusia yg tersisa
jalanannya ga macet kan?
coba sma2 kita lihat jalan TOL (yang gak ada motor masuk)... MACET tetep terjadi kan...?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jelas lah penyebab utamanya adalah pengendara sepeda motor
terutama sepeda motor tua yg butut dan ga layak jalan..
dan motor motor baru hasil kreditan...

emang orang indo tuh pada belagu pada gegayaan..
udah tahu gaji cuma 2.4 juta bela belain nyicil motor...
hadeuuh bela belain makan cuma sama tempe doang asal naek motor...
Quote:


ya kalo beli sepeda, sepeda digunain dari bintaro ke roxy..

gimana rasa nya gan?

rata-rata orang indo kan pengen ngehindarin yang namanya kejahatan gan, sering liat di metro mini, banyak kejahatan, gak di todong, gak di copet di rampok, di curi
Diubah oleh Clouding
Afaik, bisa juga karna Si Komo sering lewat gan emoticon-Nohope
penyebabnya jalan2 yg sempit dan pengendara yg ga taat peraturan gan...kalo lampu merah ato macet maunya pada maju2 aja sampe makan badan jalan yg sebelahnya, lama2 macet simpul mati....true story sering nih di kali malang...
Ane suka bingung deh di amerika orang pada punya mobil smua tapi gak macet..
Menurut Ane yg salah
1. pemerintah Gan
Yg tidak dari dulu memprioritaskan pembangunan sarana transportasi masal, yang nyaman dan aman
2. polisi yg tidak tegas menindak pelanggar lalu lintas, shg perilaku pengendara banyak yg tidak tertib

Kalo pengendara mah budaya nya ya terbentuk dari kebijakan dan penegakan hukum yang diterapkan
2 2 nya gan, karena udah kebanyakan motor dan mobil :capesdehs
roda nya gan. emoticon-Angkat Beer

coba gak ada roda, pasti gak macet Jakarta emoticon-Cendol (S)
Quote:



nyari kontrakan yg deket dong begooo
atau minimal yg satu arah biar lu bisa naek busway...

Quote:
s7 ama agan 1 ini,
selain ngetem..dia juga yg berbolak-balik arah dan berhenti walau cuma ad 1 penumpang,!
naikin penumpang itu apalgi yg bawa barang kan agak lama,nah,,,dalam dia naikin penumpang itu udah terjadi penghalang beberapa kendaraan,klo naikinya ber x x dah lampu merah ,yg dpn belum jln yg belakang lampu hijau,sialan angkotemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di