alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
KASKUS Fortuner Owner Community - Part 2
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526ddec441cb17d17300000c/kaskus-fortuner-owner-community---part-2

KASKUS Fortuner Owner Community

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 28 dari 504
Quote:


Jangan gitu bro gak boleh buat orang patah arang, tetep harus modif dong, cuman sebelum lanjut modif sebaiknya mobilnya ganti Kebo dulu.emoticon-Ngakak
Quote:


yang bener aja bro, uang sekolah segitu, di jepang bisa dapet guru sekelas Maria Ozawa kaliemoticon-Ngakak Privat & Practice berapa jam tuhemoticon-Kimpoi

Haduh,bro.beneran d. Kaget.pengen ngelurusin aj. Sharing aj ni.ane jg baca di sana punya.klo ecu salah wiring yg rusak logika ny ecu aja. Kalo ud merambat rusak ny berarti ada faktor lain di luar ecu yg mungkin kondisi part standar klo di push ya ckup rentan. Karena Korelasi dengan part mekanikal biasa berhubungan dengan fatique dari part itu sendiri.Om jo punya ipah jg pasang di tempat yg sama. Salah wiring jg tpi ga rusak dan dibawa ke sigma buat dibenerin wiring ny dan akhirny skrg ud nympe modif 270 an hp.

Om tommy punya turbo di boost di atas 1,3 bar(lupa pastinya) dan di luar batas aman ya jebol juga.tiap part ada batasan nya.

Kalo pengen disamain kasus ny menurut ane beda antara boost turbo yg ketinggian sampe jebol sama karena modif terlalu di push ya beda. (Frp,afr dll)

Emang paling gampang sih salahin tuner.kalo disaranin plug and play ttp dipush smpe 270hp ttp aja jebol krena emang rentan di part.

Ane tambahin aj kupas kabel sama plug and play bedanya si pnp dibuatkan socket dan butuh wiring socket juga.tiap mobil socket pnp ny beda lho dan perlu dirakit tuner.pengaruh kupas sama pnp ngga beda kalo tuner ga salah wiring.

Ada baik ny jadi orang ngga keras kepala.apa yg orang ud buktikan (bukan 1 atau 2 aja). Kita jg males bohong.klo bohong trus bnyk dastekan pada jebol part ny pst pd komplain di sini.

Kalo kita blg mau naek lgi ya bener.kfoc ud pd siap mau naek trus.kenaikan kfoc by step modif nya.

Satu lagi.jgn terlalu kemakan gengsi.gengsi ud ngejatuhin lu 1x. Skrg mau balik lgi ke gengsi yg sama. Rubah jd 4x4 cm bkin fc tambah boros sama akselerasi jd tambah lamban karena bobot lebi berat.

Kalo emang uda fanatik merk ya udah.ga perlu koar2 in lgi mobil lain yg bro tau sendiri termyata emang lebi tahan di push..jadi orang si mending jujur ya klo bicara.

Kalo ane baca bnyk yg post komen atas kejadian bro.bnyk yg kuping ny panas liat kelakuan bro. Marilah koreksi sikap.
Diubah oleh HilmanSutanto
Quote:


aammpoooonn om..

wah busettttt nyumpahinnya serem benerr emoticon-Frown
emoticon-Ngacir
Quote:


wkwwkkkw, senasib yak.., udah lulus belun> gw masih belun lulus lulus nih..
ilmu masih cetek, jadi lama nih emoticon-Big Grin
masih ngambil 2-3 mata kuliah lagi, demi elu juga nih, wkwkwkwkwkkw..

Dan yg pasti dlm modip prosesnya yg seru..
"Mau nyoba tp gamau resikonya ya mending jangan modif " emoticon-2 Jempol
Quote:


emoticon-2 Jempol GT-Man Tap emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Quote:


So sweet... Wise bener dah ah.
Quote:


Rukun selalu nih TS KFOC ama TS KIOC...... Yg sebelah rukun juga dong..... Wkwkwkw..... Takut ah komentar macem macem....

Kalo disini belajar bikin CE, trs sebelahnya belajar..... (isilah baikiitik tsb).... Wkwkwkw.... Wkwkwkw
Quote:


Gini nih yang kasusnya sama
Emang selain ecu apa lagi yang rusak?
(Denger dengernya)


Khwatirnya malah salah info ya
Karena saya cerita terjadi short dan ecu jebol
Tapi sini bilang ecu jebol karena dipush


Sama seperti gw ke si tom
Baca ini baca itu
Akhirnya menyinpulkan apa yang salah dan bukan yang benar
Ex:
Baru ngerasain
Sama seperti masalah turbo akhirnya menyimpulkan yang engga2 setelah baca postingan tom baru sadar
Oh gw sebenarnya ga tahu apa apa tentang masalah turbo jebolnya dia yang mendetail
Ngaku salah deh dan minta maaf(disebelah)
Yang penting akhir cerita turbo baru.sudah ga peduli bagaimana jalan ceritanya dan bagaimana cerita bermulanya.

Apa ga malu tuh sebelah pakek kloningan?
Diubah oleh kepalawortel
Quote:


Broooo..

sebetulnya ente salah kamar.. emoticon-Ngakak (S)
klo ane liat post yg ente reply, sptnya gak ada sebut 2 id ente..emoticon-Smilie
lah koq pemakai sebelah bisa ngepost dimari.. emoticon-Smilie

Kadang kita gelap mata dgn apa kita punya/pakai dr duit kita sendiri..
Berasa kita paling hebat.. paling mengerti.. paling super.. !!
Terus terang forum kfoc ini lebih mengarah ke tujuan mencari yg baik bahkan terbaik untuk member disini..
Artinya..?? Kita telanjangi fortuner kita.. kita telanjangi produk yg Mau kita pakai.. kita telanjangi juga tuner/bengkel..
toh, kita gak dapat duit dr atoyot.. gak dpt duit dr seller.. gak dpt duit dr tuner/bengkel..

Kalo ada member sini yg jago/pintar/punya kelebihan.. itu di share dgn tujuan mencari yg lbh sempurna.. bahkan kita tanya sampai keluar jauh dr forum/group..

Tujuannya..? Member/pemakai fortuner dpt yg baik.. emoticon-Smilie

Bukan share dgn cara menunjukkan "saya hebat"

Balik ke post ente..
cobalah lbh buka diri..
liat senior2 kalian yg ude mencoba lebih dlu..
banyak koq senior2 kalian yg ude coba modif kejar power besar..
dulu ente pernah post dr link sebelah kan..?
nah coba tanya die.. gimana max modif yg bisa didpt.. biar gak kejadian hal yg merugikan..

1 lagi broooo..
ada post momod yg melarang ente masuk trit ini..
mdh2an di mengerti yaaa..
jgn kita bawa lagi quot ente ke trit laporan.. ok bro...emoticon-Smilie



balik ngangkot dolooooo.. emoticon-Ngacir

Quote:


Kan yang disebut adalah mobil gw bro
Dan emang benar sebagian ecu jebol dan karena short bukan karena max tune


Lalu pakai apa untuk meluruskan info yang salah ini? Pakai id kloningan?

Tolong dong
Yang merasa pengen tahu banget kejadian B28JBU saja yang quote dan terutama yang dapat info salah. Kalau emang mau tahu cerita yang benar ya boleh ketemu dan mini kopdar saja.ya semula saya bilang diatas emang ga enak kalau apa yang kita alamai diorang lain salah artikan-pahami(ex:sy pada zonk) dan jelas ini saya minta maaf karena emang saya salah dalam mengetahui kisah mas zonk.
Diubah oleh kepalawortel
Quote:


Kalo pake Klonengan ya malu dong bro. Kita jg ga tau siapa yg posting di sana. Tapi kita jg ga mungkin melarang freedom of speech krn itu terkait sm ham. Samalah dgn ente yg akhirnya kagak tahan trs posting disini.

Tapi (harusnya) yg jauuuhh lebih malu adalah orang yg di sebelah ngejelekin brand laen, padahal brand nya sendiri.. Bahkan mobilnya sendiri masalahnya sangat amat parah. Dan gilaknya lagi, masih nutup2in seolah ga terjadi apa2 dan seolah mobilnya msh yg paling bagus. Menurut gw orang kyk gitu ga pantas ada di forum kaskus spt ini. Krn ga beda nya dgn menjerumuskan orang laen spy melakukan kesalahan yg sama.

KFOC mengupas apa adanya. Ga dikurangi ga dilebihkan. Kalo ada masalah ya kita kupas habis disini, supaya member laen atau SR sekalipun ga ikut terjebak pd kesalahan yg sama. Itulah guna nya forum. Menyebarkan informasi yg baik dan benar... Bukan malah menyesatkan dan menjerumuskan orang lain dgn menutup nutupi kejelekan mobil kita. Kecuali kalo emang ada hidden agenda... Yaa laen soal itu mah.
Quote:


Bukan kejelekan pada mobil sih,tepatnya
Tapi kejelekan pada tuner
Dimana ketika soket unichip dikocok mobil mengalami batuk disertai kocokan
Ternyata diperiksa ada pin yang longgar.


Makanya kek bro ini kan bayangin kalau salah saya yang minta tuner tinggi akhirnya ecu jebol

Padahal bukan


SOP BERES ada yang aneh atau ga sesuai standard ya ganti baru
Dengan ecu yang mati
Dengan kabel harnes yang sobek sobek dan ada sambungan(jumper) yang mungkin ini yang mengakibatkan short

Ya ecu dan harnes ganti baru
Bayangin kalau pnp tidak akan kejadian seperti ini minimal bersih

Maka dari itu
Sejak kejadian saya
Tidak pernah ada yang merekomendasikan ke bengkel yang kerjanya tidak rapih itu
Serta lebih baik keluar duit +1-2 juta ga sampe
Untuk pemasangan yang lebih rapih tentu tanpa bekas
Diubah oleh kepalawortel
Quote:


sedikit saran bro:
kalo downpipe kansai masangnya tinggal plek dalam artian baut langsung
masuk semua dari baut exhaust turbo,baut yang mengikat downpipe ke body
mesin(ada 2) sama sambungan ke centerpipe (ada 2), kalo downpipe
budi knalpot : baut dari exhaust turbo masuk semua sm sambungan ke
centerpipe cm kita ngakalin aja baut untuk mengikat downpipe ke body
mesin dimana lubang dratnya kita besarin dikit dimana jadinya hanya 1 baut
aja yang bisa kita iket ke body mesin yang satu lagi ndak bisa masuk jadi
kita simpen,
kalo sambungan antar downpipe sm bautnya kata tukang knalpot kalo los
bisa dibuatkan cm agak lama jadi baiknya bro cari bengkel terpercaya
dimana masang downpipe ini kami perhatikan harus ngendorkan baut
ikatan centerpipe ke body mobil jadi harus ngerjain hati-hati
ane ama temen ane masangnya satu-satu dulu pertama punya
ane (downpipe kansai) cepet ko hanya 25 menit pas giliran temen ane
(downpipe budi knalpot) masangnya agak lama dikit sktr 45 menit karena
harus membesarkan drat baut yang ngikat downpipe ke body mesin yang
mana hanya 1 baut yang bisa dipasang
ada tambahan dari suhu-suhu?
Quote:


Hadeuuuuuuh..
andai ada post mengenai fortuner yg salah di trit ente..
emang ada yg member sini yg minta meluruskan dgn masuk trit ente..?
bijak dikiiiiiiit aja broooooooo... emoticon-Smilie
Kita anggap ya biasa aja.. knape ente perlu meluruskan sampe masuk rumah orang..
jangan ababil ahh.. emoticon-Big Grin

pake sdikit otak ente brooo..
bawa post yg merisaukan ente ke trit laporan..
Skalian tunjukkan bahwa di post itu menyinggung mobil ente..
(tunjukkan bukti bahwa itu mobil loe..)

Ini forum terbuka.. bukan berarti ente berhak meluruskan yg salah di trit org..
ada momod, lapor momod dong..



Quote:


koq g jadi teringat sama lagu yang judulnya KAMU KETAHUAN

O ow.. Kamu ketahuan..
ecunya jebol
Dengan lohannya ...
Teman baik lo ...

dararam dararam
dararam dararam
dararam dararam
dararam dararam

back to topik ahhh

Setelah selesai g tuning di sby dan g bikin report di forum mengenai masalah di mobil g ternyata kepaladodol berkoar2 ngak jelas dengan gaya sotoynya seolah2 dia yang paling ngerti mengenai mobil g ( pretttt dah lo).

Dan yang paling menggelikan dan menjijikan pada saat yang bersamaan rupanya orang tersebut juga sedang ada masalah juga dengan mobilnya.
Koq bisa yah ada orang kaya gituuu, dasar koplakkkkkk

Jadi ingat pribahasa kuman diseberang lautan tampak gajah dipelupuk mata tak tampak.

Nyanyi lagi ahhhh, OO KAMU KETAHUAN .......... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh zonk3838
Quote:


Kalau begitu
Biarin saja ya
Disini berpikir kalau masalah yang terdapat pada mobil saya adalah kesalahan saya yang minta di tune tinggi akhirnya ecu jebol.

Oke deh kalau mau berpikir seperti itu.

Gw pakai postingan mas zonk saja
Quote:


Quote:


Lho koq ente lagi masuk kemari? salah kamar woiii... jiaaahhhh Apa ga malu tuh udah pernah dpt peringatan dr momod masih masuk2 kemari.. siap dibanned.
Quote:


Makanya kan terakhir minta maaf tu karena ke sotoyan saya mas zonk.
Karena emang saya yang salah
Saya benar benar minta maaf karena salah mengartikan info berita tentang mobil mas zonk.

Sekarang saya ngerasain sendiri ga enaknya
Ketika orang lain salah informasi tentang masalah yang kita hadapi(dulu)

Oke gan saya udahan
Saya gereja dl
Makasih
Diubah oleh kepalawortel
Quote:


ngambil kutipal lo juga nehh

NGAPAIN LO NGINTIP2 SINI
SANA BALIK KE EMPANG LO .......

kira2 seperti itu bukan yah, kalo ada redaksi yang keliru maap, maap , maap yeeee

nyanyai lagi ahhhh OO ..... KAMU KETAHUAN ........


Halaman 28 dari 504
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di