playboyhtcAvatar border
TS
playboyhtc
Disadap AS-Australia, Istana Tolak Putus Hubungan Diplomatik


Liputan6.com, Jakarta : Pemerintah Indonesia belum mau melakukan pemutusan hubungan diplomatik terhadap Ameriksa Serikat dan Australia. Hal itu terkait dugaan penyadapan yang dilakukan kedua negara tersebut terhadap Indonesia.
Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah, saat ini pemerintah sudah menunjukkan sikap tegas kepada Amerika dan Australia terkait penyadapan.

"(Pemutusan hubungan diplomatik) Itu sudah terlalu jauh," ujar Teuku Faizasyah usai diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

Menurut Faizasyah, pemutusan hubungan diplomatik bukan solusi tunggal bagi Indonesia dalam menyikapi aksi penyadapan AS dan Australia. Mengingat masih ada solusi lain yang menjukkan sikap tegas pemerintah Indonesia dalam menolak penyadapan itu.

"Diplomasi itu spektrumnya sangat luas, dari A sampai Z. Ada bagian-bagian tertentu hubungan negara yang terganggu tapi hal lain tetap dijaga, berlanjut," kata Teuku Faizasyah.

"Pemanggilan Duta Besar adalah wujud ekspresi yang sangat serius. Kalau suatu negara sudah panggil Duta Besar menyampaikan ketidaksenangan, dalam adab atau tata hubungan antarnegara adalah salah satu ekspresi yang sangat jelas," jelas Teuku.


Istana bener2 takut di serang Australia sama AS makanya bilang gitu''
yang kerja di Istana takut bener kalo di serang '' memang jepang sama AS perang dulu karnah diplomatik ,, tapi apakah AS sama Australia berani nyerang Indo emoticon-Big Grin


Sumber
http://news.liputan6.com/read/741744...gan-diplomatik
Diubah oleh playboyhtc 09-11-2013 12:37
0
2.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan