alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
HONDA ACCORD Community
4.85 stars - based on 40 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001220815/honda-accord-community

HONDA ACCORD Community

Lihat Isi Thread
Urutan Terlama
Halaman 282 dari 374

Honda Accord Cielo '95

Gan,, setelah baca di forum2 dan search di mbah google, presneling Honda accord cieli matic saya ga mau ganti kemungkinan karena kampas koplingnya habis.
ada yang tau ga perkiraan ganti kampas kopling + flush oli matic nya?
thanks sebelumnya gan
Quote:


Matic. kanvas kopling gan?

Flush matic sekitar 500rb uda sama oli baru.
Diubah oleh Gran_Turismo
Quote:


Menurut yang ane baca sih gitu gan. Transmisi maticpun juga ada plat kopling/kanvas koplingnya...

"Oli matik memiliki aroma khas, makanya kalau sudah ada bau gosong sangat mungkin pelat kopling dan pelat gesek sempat hangus karena viskositas yang jelek atau volume oli sempat dibiarkan minim (di bawah level ideal).
Ada gejala lain saat membesut mobil matik lawas yaitu perpindahan gigi yang telat atau lamban. Bahkan untuk beberapa kasus, tidak mau pindah gigi sama sekali.
Kalau sudah begini, bisa dipastikan internal parts ada yang terganggu. Bisa jadi filter sudah mampat, pelat kopling habis (tipis) atau solenoid afkir."
SUMBER


"Karena asyiknya nyetir mobil tanpa perlu memindahkan tuas transmisi, ada kalanya pengendara tidak sadar terhadap satu kebiasaan umum yang membuat oli transmisi cepat menurun kualitasnya, bahkan kadang menjadikan kampas kopling gesek di transmisi lebih cepat aus. Akibatnya, umur pakainya lebih cepat, serta kita harus segera mengganti oli transmisi atau kampas kopling dengan yang baru."
SUMBER

Brarti kalo matic ga ada kanvas koplingnya, tu sumber salah ya gan?
Thanks buat pencerahannyaemoticon-Malu (S)
Diubah oleh morronpeople
ikut gabung jg gan nubie hehe accord exi 2003 s86 AT

sekaligus nampakin bagian depannya dulu yah gan hehe sisanya menyusul emoticon-Cool
HONDA ACCORD Community
Salam kenal suhu suhu, saya baru dapet accord taon 92 nih, si accord maestro. Nah saya punya masalah, lampu catalytic converter gw nyala terus. Kira kira knp ya?
pagi gan....
nubee numpang nanya dimari yak...
nubee kebetulan lagi mau beli mobil, dan salahsatu pilihannya yg sesuai budget nubee itu Honda Accord 3.0 VTEC LEV AT 2003
nubee lagi compare nih sama pilihan yg laen, nubee minta tolong bantu kasih review donk agan2 yg pake accord, terutama Accord 3.0 VTEC LEV AT 2003 ini perawatan rutinnya gimana (maksudnya susah/mahal ap enggak)??
trus konsumsi bbm nya gimana? nubee sih mau pake cuman area jabodetabek aja.

oiyaa....ini calon 1st car nubee emoticon-Smilie
Thx
Quote:

Halo gan....

2003 V6 3.0 yg dimaksud yg mana? Krn di tahun 2003 beredar Accord 6th gen atau yg dikenal S86 (yg V6 3.0 chassis code CG1 & mesin J30A1) sekaligus beredar lewat IU Accord 7th gen (yg V6 3.0 chassis code CM6 & mesin J30A4).

kebetulan ane punya Accord S86 V6 3.0 yg CG1... emoticon-Big Grin

Kalo yg punya ane perawatan rutin sih standar mobil pada umumnya lah, gak ada yg susah. Ane skrg pake produk2 comsumables keluaran Honda aja (oli HAO, ATF Z1, P/S fluid, brake fluid, radiator coolant).

Yg ribet kalo ada penggantian parts yg spesifik, krn Accord ini, bareng yg tipe EXi, beda dari Accord S86 tipe VTiL & VTi yg masih CKD di Cikarang. Jadi parts spesifiknya sering harus inden dulu. Tapi kalo ke BeRes Honda gak lama2 amat sih, biasanya nunggu 2 hari ~ 1 minggu udah ada.

Mumpung agan mau beli seken.... pastiin aja penggantian parts2 spesifiknya udah dilakukan. Yg pasti di ane punya, radiator & selang2nya, P/S & selang2nya, serta engine-mounting2-nya sangat rentan penggantian kalo udah 10 tahun dan harga parts tsb lumayan menguras kantong. Apalagi kalo belinya di BeRes Honda.

Misalnya engine mounting yg posisi depan dan belakang berbeda dgn tipe VTiL, VTi, Exi (mesin 2.3L), krn tipe oil filled. Harganya bisa 2 jt-an lebih sebuah, pdhl yg punya mesin 2.3L katanya 1,5 jt-an udah dapet. Radiatornya entah 5 jeti atau 9 jeti gitu.... emoticon-Hammer (S)

Kalo parts body & kaki2 sebagian besar masih bisa pakai yg versi 2.3 L (at least ane pernah ganti shock absorber gak perlu spesifik cari yg punya V6). Bumper pernah minta ganti asuransi, diganti cepet, dsb.

Konsumsi BBM utk dalkot pake mobil cc gede kayak gini justru bakal boros. Apalagi AT nya masih 4 speed. Kalo udah macet banget di Jabodetabek dapet 1:5,5 aja udah untung. Tapi kabar baiknya, kompresi mesin J30A1 gak tinggi2 amat, kalo gak salah 9,5:1 (eh... apa 9,2:1 ya... lupa emoticon-Blue Guy Peace), jadi kalo mau pake premium gak masalah. Tapi rada2 bolot aja tarikan bawahnya (kalo ditarik terus tetep kenceng sih emoticon-Big Grin). Dulu banget Accord ane sering diisi Pertamax Plus, tapi begitu tau kompresinya gak tinggi2 amat jadinya cukup ngisi Pertamax aja.

Overall... ini mobil nyaman dan kenceng.... emoticon-Jempol
nyimak emoticon-Big Grin
Penggemar Accord izin gabung ya Gan.
emoticon-Sundul Gan (S)
Kali aja bisa gabung bisa punyak. Aamiin

Prof granturismo dan pren accord community,

Ane mohon maaf jika tidak berkenan ane melelang mobil kesayangan ane dforum ini...

http://m.kaskus.co.id/thread/523bb3aba3cb176973000000/jual-santai-honda-accord-vti-2000-hitam-manual-jakarta-timur/1
mau nanya dong kira2 yang jual wood panel semuanya lengkap dimana yah buat mobil ini
Quote:


munculin penampakannya dong gan emoticon-Big Grin

Pengalaman yg sama...

Quote:


Baru aja hari ini flushing matic pake 2 merk oli, pake oli "MOBIL 1" 3 liter 60rb/ltr
trus 6 liter oli "DEXRON III" (harusnya pake dexron ii atau oli atf dari hondanya liat di buku manualnya sih) 85rb/ltr nya. plus jasa service 100rb (tergantung kali ya tiap2 bengkel) total abis 790rb gan.

kata orangnya itu oli yg sebelumnya ga cocok atau sudah kadarluarsa gan...jadi emang mesti di flush

kalo plat kopling nya sih di SBY ada yg jual merk "LUK" 295rb per piecenya. Kalo yg dr hondanya gak tau gan...

semoga bisa membantu gan
Quote:


Mobil ane blom pernah kena masalah matic soalnya gan, jadi totally blind klo soal itu.
Quote:


Thanks infonya gan...emoticon-Shakehand2
Kemarin ama montir di reset (gak tau apanya), udah sembuh penyakitnya gan.. Presneling udah bisa masuk gigi normal 1-4 (untuk sementara masih aman)
Kata montirnya sih lebih baik secepatnya flush oli maticnya, mungkin sudah kotor. Kalo untuk kampas katanya msh blm perlu ganti, karena perpindahan gigi dirasa masih smooth, gak nyentak..emoticon-Malu (S)

Lumayan lega gan,, karena sebelumnya udah nanya ke bengkel lain tarif ganti kampas kopling + flush oli matic + ongkosnya total 8 juta...emoticon-Matabelo
sepuh, cuma mau nanya, komunitas accord ini ada jadwal tetap untuk kopdarnya ga yah? kan seru ngobrolnya sambil ngumpul2..khususnya yg di jakarta..
Quote:


Sama gan,, buta juga ama mobil matic..
Tp gara2 mslh mobil kmrn, ane jadi sdikit ngerti dan bisa belajar...
Thanks gan buat waktunya
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh morronpeople
Quote:


wah kasus agan sama kayak boil ane niiih
bijibuneng abisnya segitu yah gan, waduh alamat mangkrak diruma nih boil ane soalnya duit ane abis gara2 renov rumah terus si celi ane ngambek gara2 gak keurus kali ya gan
Halo agan-agan... kalo ada yg perlu aksesoris dan spare part tuk mobilnya biar selalu terawat dan keren, bs pm ane untuk barang yg agan cari. Nanti akan ane infoin stok, dan harganya. Most likely genuine Honda accessories krn stok dealer ATPM dengan harga lebih terjangkau krn stock part untuk type mobil lama, tp ga menutup kemungkinan kalo aftermarket.

Yg berminat dgn New Accord (ATPM), bisa kontak ane juga untuk ngobrol lebih lanjut, atau ketemu sekalian tuk sharing info atau ngerasain the luxurious car ini emoticon-Big Grin semoga posting ane berkenan gan, tengkiu emoticon-Big Grin

boleh ikut gabung gan.......

HONDA ACCORD Community
Halaman 282 dari 374


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di