alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Saltwater Fish /
░▒▓█Klinik ★ Saltwater Fish█▓▒
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005350712/9617961896199608klinik-9733-saltwater-fish960896199618

░▒▓█Klinik ★ Saltwater Fish█▓▒

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
misi gan mau tanya kenapa polip bintang tempat ane gag mekar2 ya ......coraline alga juga tumbuhnya lama bgt ......... coral tangan2 an juga mulai mati ......
yang masih tetep seger cuma batu jeruk,hio,polip pasir n karpet aja gan ...ikan2 juga pada sehat ....mohon masukkan nya emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


sistem filtrasinya gmn gan?apa aja?skimmer , fluidzer , wm , lighting , additive , banyak faktor gan , coba cek parameter dlu , klo udah sesuai mungkin beberapa equipment kurang mendukung atau malah over dr kebutuhan coral2 itu sendiri...
beda jenis coral beda kebutuhan loh emoticon-Big Grin

semoga bermanfaat ,,
Quote:


pakai sump belakang dngn skimmer n coil denit ...ukuran aqua 50x30x30 ..lampu 3 ..1 putih 2 biru ....... ane nerapin sitem alami gan cuma pakai drip kalsium diy cz ane pernah liat sendiri temen ane cuma pakai drip kalsium n rumput chaeto (gag tau nama benrnya ehehhe) itu aja bisa mekarin jamur n coraline alganya menuin kaca2 aqua ...itupun tanpa skimmer ....
klo udang termasuk jg kan?
mo nanya apa yg mempengaruhi pertumbuhan udang di tambak, makanan na buayak tp nda mo besar2 emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S)
kira2 ini termasuk pertanyaan Saltwater ga ya??? tapi saya coba bantu jawab ya.

kl ditambak udang makan nya doyan dan rakus tetapi tidak besar2 itu biasanya overload dari biota/udang itu sendiri.

tolooong

teman2 para master biota laut, mau tanya hal yang bikin panik nih. di kaca akuarium saya ada ulat kecil2 warna putih kaya kutu dan bisa berjalan dan ukurannya sangat kecil dan buanyak bangeeet. apakah itu??? bikin bahaya pa ga yahh??? cara ngilanginnya gimanaaaa?? akuarium cuma dikasih nemo kecil2 7 ekor. pliss jawabannya yaaa...
Kemungkinan itu copepods..

Nambahin, klo bener itu copepods.. Ga usah diilangin.. Bisa jd makanan ikan2 tertentu..Misalnya ikan mandarin..
Diubah oleh e2k
Quote:


Yup betul,itu copepods seperti agan e2k bilang
Diemin aja gpo,bagus malahan

...

gan mau tanya kalo ikan nemo balong ane diem terus di atas kenapa yah ? T_T
brp hari balong'a
Quote:


kalo di aquarium udah semingguan tapi makan lancar kenapa yah?

emoticon-Mewek
selain balong ada ikan apa lagi ??? takut'a di buli...
Quote:


betul gan, yg nama nya clownfish suka saling buli me buli begitu..
keliatan nya pasti saingan sama clownfish yg uda lama..

tp kalo biasa nya kalo mojok nya uda mingguan, uda bisa bertahan untuk seterus nya gan!!

yg penting jangan terlalu dipikirin banget..
sering dipikirin = banyak tindakan
banyak tindakan = dampak ikan tambah stres, tambah stres = going down ( mati ).

biasa nya pengalaman ane kalo di cuekin malah idup2 aja gan..
Gan apa aquarium yang diskiming terus salinitynya akan berkuran ? emoticon-Bingung (S) aqua fowlr ane kok makin turun ya salinitynya semenjak pake protein skimmer, jadi nggak berani ane operasikan protein skimmer 24jam emoticon-Cape d... (S) tolong penjelasanya gan emoticon-shakehand:
Quote:



dari IDnya ane kenal nih..... ini lah sepuh, pengen ngetest agan2 emoticon-Ngakak

sungkem dulu
Quote:


salah kenal ente gan emoticon-Ngakak ane nubie kok baru saltwater emoticon-Malu (S) protein skimmer aja baru punya
Quote:


PPnya mengingatkan sama tmn ane RED ARMY..... hayo


protein skimmer mengangkat DOC yg dibutuhkan ikan dan terumbu.... maka'a saya pake natural system.....

knp orang bule pake skimmer karena mereka ada alat penunjang lainnya yg dibutuhkan biota seperti Calsium Rektor, Fluidizer, Coil Denitrator, Sulfur Ractor dll
para Shifu/Suhu/Master/Maestro.. saya mohon tolongi hambamu yang lemah ini.. TTwTT

ane punya ikan gak tau namanya, nah ikan itu matanya kayak berselaput putih gitu cuma ikan-ikan lain di aquarium ane (3 nemo ama ikan gak tau warnanya biru-kuning kayak ikan mujaer bentuknya ada 1) gak kenapa-napa

itu ngobatinnya gimana ya gan..? wajar ane gak begitu ngerti tentang penyakit ikan...

mohon bantuannya, saat ini ane pindahin ke aquarium kosong ikannya sendirian, cuma ditaro gelembungan TTwTT

aquarium ane PxLxTnya : 75, 50, 40...

ada anemon 1 sama udang pelet 2 terus siput ngambil dari anyer ada 5an kali

sekali lagi mohon bantuannya :3
Quote:


Mungkin ikan agan di tangkap pakai potas gan,setahu ane gejalanya begitu mata burem berslaput

CMIIW
Quote:


hoo.. pake potasium nangkepnya ya emoticon-Bingung (S)

cuma pas ane beli ikannya gak kenapa-napa gan... emoticon-Bingung (S)

kemaren sih yang putih matanya cuma sebelah doang, sekarang 2-2nya..

ini bisa disembuhin gak ya gan emoticon-Bingung (S)

digoreng juga gak baek buat kesehatan soalnya emoticon-Cape d... (S)

Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di