SputnikDarling
TS
SputnikDarling
TERLALU! Anak SMP Nge-hack Sekolah Khusus Autis di Jogja
Halo Agan & Sis, numpang posting yaaa...

Ane lagi dongkol sekaligus prihatin berat nih. Ceritanya ane lagi browsing sekolah khusus buat anak autis, agan-agan tau sendiri kan nyari sekolah buat anak autis itu nggak gampang emoticon-Sorry Nah... ane nemu sekolah di Jogja, namanya Bina Anggita. Tapi apa yang terjadi saudara-saudara? Pas ane coba buka website-nya Bina Anggita, yang keluar malah ini:
Spoiler for Website Bina Anggita di-hack ABG Alay:

Kalo kita klik, berikutnya akan keluar data si pelaku, dengan diiringi lagu final countdown, klik di sini. Menurut yang terpampang sih, hacker kurang ajar ini pelajar SMP BPSK2 Jakarta Timur dan fans-nya JKT 48. Namanya Rizky Chan JS.
Spoiler for Halaman Yang di-Hack:

Kalo agan-agan klik 'contact: RiskyChanJS' yang tertulis di situ, maka agan akan dibawa ke akun Facebook berikut ini Facebook Pelaku

Kenapa ane rempong banget harus nge-share ini segala? Karena menurut ane pelaku ini benar-benar keterlaluan! emoticon-Mad (S)Gila, nyari sekolah buat anak autis itu susah banget. Informasi tentang sekolah autis itu dibutuhkan sekali. Ane pribadi punya keluarga yang autis, dan selama 1,5 tahun ane pernah bekerja untuk anak-anak berkebutuhan khusus termasuk anak autis.

Ane mohon bantuan Agan-agan sekalian untukmembantu saya memperingatkan hacker alay ini supaya segera minggat dari website Bina Anggita. Ane bukan siapa-siapa, dan nggak kenal sama siapapun dari Bina Anggita, tapi ane nggak bisa membiarkan hal gak mutu kayak gini terjadi.

Terimakasih.

UPDATE!
Tadi ane iseng googling 'RizkyChanJS' ternyata sudah banyak situs-situs kecil yang dia hack, termasuk sekolah-sekolah. Antara lain ada SMA 5 Lhokseumawe, SMA 1 Padang, fanland.com, SMA 4 Tebing Tinggi dsb.

Spoiler for Rules No1 di JCT:
[/QUOTE]

UPDATE!

TS mau klarifikasi kepada semua penduduk Kaskus bahwa Dhiki sianipar tidak ada hubungannya dan bukan Rizky Chan yang sudah nge-hack situs-situs sekolah. Tolong semua yang sudah posting foto agan Dhiki agar dihapus.

Satu lagi:Rizky Chan bukan member JCT, jadi tolong jangan ada yang menghina JCT di thread ini.

Quote:


Bagi siapa saja yang kenal Rizky Chan, mohon di-share identitas aslinya supaya bisa kita laporkan ke sekolahnya dan pihak yang berwenang. Terimakasih.

UPDATE

Agan-agan sekalian saya harap tenang. Kasus ini akan saya adukan ke balitbang kemdikbud. Selanjutnya biar kemdikbud yang mengadukan ke kepolisian. Akan lebih efektif jika pihak kemdikbud yang melakukan pengaduan ke kepolisian, sebab yang diretas tidak cuma satu sekolah tapi banyak. Kasus ini bisa jadi isu penting dalam dunia pendidikan, sekaligus menjadi pembelajaran bagi pihak balitbang kemdikbud. Supaya di kemudian hari situs pendidikan bisa lebih aman dan tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan. Saya nggak janji, tapi saya akan mengusahakan untuk share thread ini ke media.
Pengaduan akan saya masukkan hari Senin. Kecuali jika Senin pagi, situs-situs pendidikan yang dirusak Rizky Chan JS sudah dikembalikan seperti semula, maka pengaduan akan saya batalkan.
Terimakasih.

UPDATE

Website Sekolah Autis Bina Anggita sudah kembali. Tapi saya kurang tau yang memperbaiki RiskyChan JS atau bukan. Yang jelas, sekolah-sekolah lain yang dia rusak belum kembali.

Buat teman-teman yang mau bantu melapor (supaya laporannya banyak), bisa hubungi:
Polisi> info@reskrimsus.org
Kemdikbud> SMS : 0811976929 & Email : pengaduan@kemdikbud.go.id
Untuk Keminfo, sementara via message facebook dulu.
Laporan saya akan saya kirim besok.
Bagi Agan-agan yang sudah mampir, ayo tunjukan aksimu. Ikut bikin laporan lebih bermanfaat lho emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh SputnikDarling 20-10-2013 05:09
0
64.5K
986
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan