ErnestoGuevara.Avatar border
TS
ErnestoGuevara.
September 2013 - Gili Trawangan Pulau Wisata Termurah Ketiga di Asia Tenggara (Bonus)










Berita:

Gili Trawangan, Lombok, didaulat menjadi pulau tujuan wisata termurah ketiga di Asia Tenggara. Ini didasarkan pada TripIndexIsland Sun 2013 yang dikeluarkan oleh TripAdvisor, situs perjalanan terkemuka di dunia.

Juru bicara TripAdvisor Jean Ow-Yeong mengatakan TripIndexIsland Sun 2013 memuat perbandingan wisata satu malam untuk 2 orang di 20 pulau tujuan wisata utama di Asia Tenggara, sepanjang 16 September 3 Oktober 2013.

"Itu dibuat berdasarkan jumlah biaya total untuk dua orang menginap di hotel bintang empat, makan dengan dua hidangan dan minuman kelapa muda, bir, pijat serta sewa sepeda dan peralatan selam."

Berdasarkan itu, Koh Phangan, Thailand, dinilai menjadi pulau wisata yang paling terjangkau, dengan biaya sebesar Rp 2.647.186. Peringkat kedua ditempati pulau Koh Tao, Thailand dengan biaya sebesar Rp 2.808.198.

Selanjutnya, Gili Trawangan dengan biaya Rp 2.932.920. Selain Gili, TripIndexIsland Sun 2013 juga memuat tiga pulau Indonesia lainnya.

Yakni, Batam di peringkat kelima dengan biaya sebesar Rp 3.393.680, diikuti oleh Bali Rp 3.468.913. Dan Bintan di peringkat sepuluh dengan biaya sebesar Rp 4.039.529.

Di peringkat terbawah alias pulau wisata termahal menjadi milik Sentosa Island di Singapura dengan biaya sebesar Rp 9.706.016.

"Pemicu terbesar dari biaya-biaya ini adalah harga hotel diikuti dengan pijat untuk dua orang, kata Jean.

Secara keseluruhan, TripAdvisor menempatkan Thailand sebagai destinasi wisata pantai terbaik di Asia Tenggara. Ini lantaran lima pulau Thailand masuk ke dalam daftar TripIndexIsland Sun.




Sumber:

Merdeka



Ilustrasi:













Komentar:
Tempat yang sangat menyenagkan jika Om dan Tante mencari pantai yang biru (walau biasa saja kalau ngejarnya snorkling). Mencari pesta2 sampai pagi (saia banget!) dan beer (saia banget juga, xixixi...).

Tapi kalau Om dan tante NGGAK ngejar itu mungkin lebih baik ke Ubud (liat museum Blanco misalnya).

Menurut saia dibandingkan kalau mau ngejar habitat bawah laut lebih baik di sekitar Pulau Komodo atau Selat Alor (selat antara Alor dan Pantar). Itu kalau mau ngejar snorkling atau diving yak.

Atau gimana menurut Om dan Tante?

Oiya...1 lagi...ke sini mending ndak usah ajak bini.
Rewel...
emoticon-Ngakak



Bonus:

Spoiler for Buat kolega2 mesum di Lounge...:



Spoiler for Dibaca duluw sebelum baca yg bawah daripada dijewer bini:
Diubah oleh ErnestoGuevara. 15-10-2013 11:08
0
7.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan