FenzAvatar border
TS
Fenz
[YOU KNOW ME SO WELL] Presiden SBY Puji K-Pop
[url]http://news.detik..com/read/2013/10/12/185337/2385412/10/tingkatkan-kerjasama-ri-korea-presiden-sby-puji-k-pop?9911012[/url]

Jakarta - Pemerintah RI dan Korea sepakat untuk meningkatkan kerjasama bidang pariwisata dan industri kreatif. Salah satu implementasi kesepakatan yang penandatangannnya disaksikan Presiden SBY dan Presiden Republik Korea Park Geun-hye ini mencakup K-Pop.

Penandatangan MoU di Istana Merdeka, Sabtu (12/10/2013) ini dilakukan oleh empat menteri. Khusus di bidang pariwisata dan industri kreatif diwakili oleh Menteri Mari Elka Pangestu sedangkan menteri lainnya yang tanda tangani nota MoU adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Di dalam keterangannya kepada wartawan Presiden SBY menyebutkan jumlah wisatawan asal Korea yang datang ke Indonesia terus meningkat. Begitu juga sebaliknya.

Secara khusus Presiden SBY memuji sektor perfilman serta musik Korea yang meningkat pesat. Terutama K-Pop yang makin populer di kalangan remaja Indonesia.

"Korea sangat maju di bidang perfilman dan musik. K-pop menjadi favorit di Indonesia. Kami senang kalau kita bekerjasama karena pasar di Indonesia juga tinggi untuk industri kreatif," kata SBY.

Menurut SBY, kerjasama Indonesia dengan Korsel sudah teruji. Bahkan di saat ekonomi Asia sedang runtuh pada 1998 silam.

"Persahabatan kami teruji dalam sejarah ketika 1998 lalu dunia krisis terutama Asia dan Indonesia, tapi kerjasama investasi kami tetap berjalan, para investor tetap berada di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ekonominya dan banyak lagi bukti sejarah kami terus bisa melanjutkan dari masa ke masa," papar SBY.


Simak rangkuman beragam peristiwa penting dan menarik di sepanjang hari ini di "Reportase Malam" pukul 2.00 WIB Hanya di Trans TV

(mok/lh)

---------------------------------------

Kebudayaan sendiri donk diutamakan dan dibantu. Banyak yang mau punah noh. Kebudayaan luar terus disanjung2 utk caper.

Mau 2014 sales proyek tiba2 rajin nih cari orderan emoticon-Malu (S)

0
2.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan