AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Patutkan Seorang Presiden Memuji & Mengapresiasi Sikap Seorang Tersangka Koruptor?
SBY Puji Sikap Kooperatif Koruptor, kok bisa?
Fri, 11/10/2013 - 18:15 WIB

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji sikap kooperatif dari mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Alifian Mallarangeng memenuhi tahap demi tahap proses hukum di komisi pemberantasan korupsi (KPK). "Presiden SBY sebagai pribadi mengapresiasi Andi Mallarangeng," ungkap Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/9/2013). Pujian Presiden tersebut, menurut Julian, karena selama ini Andi sudah berusaha untuk membantu proses di dalam pemeriksaan dan tahapan-tahapan proses hukum di KPK. "Sangat diapresiasi presiden SBY," ucapnya kembali.

Bekas Menpora ini memenuhi panggilan KPK, Jumat (11/10/2013). Andi mendatangi KPK dengan diantar keluarganya. Tampak dari balik rombongan ada adik Andi, Nina Mallarangeng, dan suaminya. "Saya ingin kasus ini segera tuntas sehingga jelas siapa pelaku yang sebenarnya," ujar Andi. Andi ditetapkan tersangka lantaran diduga menyalahgunakan kewenangan dalam proyek gedung olahraga di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor. Penyalahgunaan terjadi lantaran Andi membiarkan adanya manipulasi pelelangan proyek, penggelembungan anggaran, serta subkontrak. Andi ditetapkan tersangka sejak Desember tahun lalu. Hari ini, dia diperiksa sebagai tersangka. Ketua KPK Abraham Samad dalam sejumlah kesempatan mengatakan bahwa Andi akan segera ditahan begitu ia memenuhi panggilan penyidik
http://www.rimanews.com/read/2013101...uptor-kok-bisa

Mengaku Siap Ditahan, Andi Mallarangeng Dipuji SBY
JUM'AT, 11 OKTOBER 2013 | 16:48 WIB


Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (11/10). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi sikap bekas Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang kooperatif terhadap segala proses hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi. "Selama ini (Andi) sudah berusaha untuk membantu proses di dalam pemeriksaan dan tahapan-tahapan di KPK. Ini sangat diapresiasi Presiden SBY," kata juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di gedung Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2013.

Andi memenuhi panggilan KPK, Jumat, 10 Oktober 2013. Mengenakan batik berwarna hitam, mantan juru bicara Presiden SBY itu menyatakan siap ditahan KPK. "Sejak dulu, saya katakan siap bekerja sama penuh dengan KPK. Mengenai penahanan, koper saya sudah di mobil," ujar Andi, sembari tersenyum di depan pintu gerbang KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Andi ditetapkan tersangka lantaran diduga menyalahgunakan kewenangan dalam proyek gedung olahraga di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor. Penyalahgunaan terjadi lantaran Andi membiarkan adanya manipulasi pelelangan proyek, penggelembungan anggaran, serta subkontrak. Ia ditetapkan tersangka sejak Desember 2012 lalu. Hari ini, dia diperiksa sebagai tersangka. Ketua KPK Abraham Samad dalam sejumlah kesempatan mengatakan bahwa Andi akan segera ditahan begitu ia memenuhi panggilan penyidik.
http://www.tempo.co/read/news/2013/1...eng-Dipuji-SBY

------------------------------

Seorang tersangka korupsi seperti Andi Mallarangeng itu, apanya yang mau dipuji-puji dari sikapnya saat datang ke KPK sambil membawa koper? Kalau dia membawa koper mau masuk bui, itu emmang sudah seharusnya, setelah sekian lama menyandang status tersangka korupsi. Apa hanya gara-gara dia siap dimasukkan ke bui Jum'at kemarin itu, lalu dianggap sebagai 'hero'?


emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh AkuCintaNanea 11-10-2013 13:54
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan