Yoviano88Avatar border
TS
Yoviano88
Pekerjaan - Pekerjaan yang dapat dilakukan di Rumah
Semoga Thread ini memberi masukan, gambaran, pencerahan kepada agan - agan semua emoticon-Blue Guy Smile (S)

Ada dua tipe pekerjaan yang dapat dilakukan di Rumah :
1. Kerja di Rumah Untuk Perusahaan Anda.
2. Bekerja Untuk Diri Sendiri.

Penjelasan sebagai berikut : emoticon-Blue Guy Peace

1. Kerja di Rumah Untuk Perusahaan Anda

Yang pertama, kerja di rumah bisa didefinisikan bahwa Anda bekerja untuk perusahaan dimana posisi Anda sebagai karyawan, hanya saja Anda bekerja di rumah. Di berbagai negara, sudah banyak yang memberlakukan sistem ini untuk pekerjaan tertentu. Di Indonesia pun sudah mengenal pekerjaan ini, salah satunya pada perusahaan Tour & Travel(karena bisa dilakukan dengan sistem online untuk pembelian tiket, pengurusan hotel, dsb), bisa juga untuk pekerjaan bersifat sales pada bagian tertentu misal hanya mengurus nota-nota, invoice, dsb, namun semuanya tetap kembali pada perusahaan masing-masing.

Freelancer - Kerja Lepas

Anda juga bisa kerja di rumah dengan sistem kerja lepas baik untuk perusahaan maupun untuk individu. Anda bekerja hanya untuk mengerjakan sebauh pekerjaan atau proyek dan setelah itu tidak ada ikatan. Jika pelanggan Anda memerlukan Anda, maka akan terjadi transaksi baru.

Anda bisa menjual keahlian Anda atau Anda bisa menjual waktu yang Anda miliki. Banyak orang yang sibuk atau memang pekerjaan-pekerjaan tertentu lebih efisien di kerjakan oleh orang lain, maka kerja lepas memberikan prospek yang cukup menjanjikan.

Tidak harus punya skill, kadang orang hanya membutuhkan tenaga dan waktu untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Hanya saja, pekerjaan yang dilakukan dengan skill biasanya mendapatkan bayaran lebih mahal.


2. Bekerja Untuk Diri Sendiri

Ini yang dikatakan bisnis di rumah. Anda bekerja dimana Anda sendiri bosnya. Ini juga menjadi alternatif kerja di rumah dengan ruang lingkup yang cukup luas. Mulai dari menjual produk, menjual jasa, dan sebagainya.

Ada dua pilihan kerja di rumah, apakah Anda akan menggunakan media online atau hanya menggunakan media offline. Atau Anda juga bisa memperkuat pemasaran offline Anda dengan pemasaran online atau pemasaran internet. Memang, tidak semua bisnis atau kerja di rumah memerlukan pemasaran internet, tetapi jika ada peluang memperluas pasar dengan internet, kenapa tidak dicoba.

Manfaatkan Keahlian Anda

Anda bisa memulai kerja di rumah dengan mamafaatkan keahlian Anda, berikut beberapa ide yang bisa Anda coba:

- Keahlian menulis.
Keahlian menulis Anda bisa digunakan untuk bisnis blogging, menulis ebook, menulis buku, jasa menulis blog/artikel, jasa review, penerjemah dan sebagainya. Banyak orang yang membutuhkan jasa menulis dan banyak juga ide kerja di rumah yang bisa Anda lakukan.

-Keahlian Desain Grafis.
Ini juga keahlian yang banyak dibutuhkan, terutama olah pebisnis. Desain grafis bisa digunakan untuk iklan, pembuatan website, kemasan, dan sebagainya.

- Keahlian akutansi.
Banyak pengusaha kecil yang belum memahami bagaimana melakukan pencatatan mengelola uang. Anda bisa menawarkan jasa kepada mereka jika Anda ahli akutansi.

- Keahlian Mengelola Social Media.
Jika Anda memiliki keahlian tentang facebook dan twitter, Anda juga bisa menawarkan jasa pengeloaan social media yang sedang tren saat ini. Cakupan bisnis inipun sangat luas, Twitter salah satunya, apabila anda dapat mengelola sebuah account dengan baik, maka anda bisa saja memiliki followers yang banyak, dengan followers yang banyak tersebut, anda bisa menawarkan jasa iklan terhadap suatu produk, promo, acara, dll kepada suatu perusahaan untuk di post/diiklankan melalui tweet anda, andapun bisa menjual account tersebut.

- Jasa Fotografi.
Anda bisa memotret dengan bagus? Banyak orang yang membutuhkan jasa ini, mulai dari pebisnis online yang menjual produk fisik via internet, pernikahan, perusahaan, event organizer, dan sebagainya. Bahkan, Anda bisa menjual hasil jepretan Anda di internet.

- Kuliner
Anda bisa memulai usaha dengan modal yang lumayan sedikit dengan keuntungan yang besar pada bidang ini. Kuliner memiliki cakupan yang luas, tidak selalu mengenai makanan, namun juga untuk "mempercantik" makanan tersebut. Jaman sekarang makanan enak mulai dirasa kurang menarik, dan makanan dengan tampilan yang menarik, unik ternyata semakin berkembang.
Bisnis kuliner antara lain mendirikan rumah makan, katering, membuat kue, membuat puding, dsb.

- Berjualan Online
Meskipun trend berjualan Online mulai meredup, namun bagi banyak orang, berbelanja online masih menjadi pilihan, dengan suatu alasan-alasan tertentu bagi mereka, jadi dirasa bisnis berjualan online ini masih dirasa menguntungkan dan dapat menjadi pilihan. Sedikit tips dari TS, berjualanlah produk-produk yang dengan peminat tinggi, misal dari hobi(karena dalam hobi tidak mengenal batasan mahal, terkait kepuasan pribadi), berjualanlah dengan keuntungan sedikit namun mampu menjual dalam kuantitas yang banyak, berjualanlah produk yang bukan produk online pasaran(yang banyak dijual OL shop lain).

- Salon, jahit.
jika anda memiliki keahlian dalam bidang ini, anda dapat memulai usaha ini. keuntungannya pun lumayan karena pekerjaan jasa, sehingga keuntungan bisa semakin tinggi.

- Laundri
bisnis Laundri merupakan salah satu bisnis yang mudah dilakukan di rumah, terkait juga peminat dari Laundri ini yang semakin banyak.

- Membuat suatu produk
Membuat suatu produk misalnya pernak -pernik kerajinan tangan, atau asesoris, atau cindera mata untuk undangan perkimpoian, dsb. Anda dapat dengan santai membuat dan memasarkannya, jika dibutuhkan tenaga lebih, anda dapat mengajak tetangga anda untuk berperan serta.

Semoga Thread ini berguna...
Menerima coments, rate, ijo-ijo dari agan semua..
emoticon-Blue Guy Smile (S)
0
1.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan