CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wiranto Raih Doktor Hanya 1,5 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5253e18c38cb17bb4a000001/wiranto-raih-doktor-hanya-15-tahun

Wiranto Raih Doktor Hanya 1,5 Tahun

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Calon presiden klo jadi presiden kan Universitasnya bangga... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
wkwkwk..namanya juga pejabat...mau sekolah lagi bisa dalam waktu yang sesingkat-singkatnya...melebih waktu tersingkat untuk doktor selama 3 tahun...bisa di cut jadi 1.5 tahun...wkwkwkw...cuma di indonesia yang bisa gini...emoticon-Ngakak
sama kayak SBY dulu pas mau nyalon...gelar doktor dari IPB cuma 1.5 tahun....emoticon-Ngakak
doktor itu paling singkat dan paling cepat 3 tahun...standartnya 5 tahun...gw langsung dapat sumber dari profesor ITB...pak rinaldi munir...emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


ah elah..banyak bacot ga jelas ini mah...
mana sumbernya??
nih gw dapet sumber langsung dari pak rinaldi munir prosesor dan guru besar ITB..untuk doktor paling cepat 3 tahun...rata2 5 tahun..karena ada yang namanya riset.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ngmeng panjang2 tapi ga ada sumber...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


setuju gan, rata2 butuh lima tahun klo yang bener2 riset.
Quote:


like your thoughts..
kalo menurut pengertian ane, seharusnya seorang lulusan mahasiswa mulai dari gelar S1, dia harus bisa berpikir gmn cara untuk membangun usaha yg bermanfaat bagi negara dan bangsa, bisa menampung para pekerja dan menciptakan lapangan kerja. ni gak, rata-rata dari lulusan S1 (termasuk teman-teman ane) semuanya bermimpi mencari kerja di perusahaan ternama, bergaya ntar pada pake jas dan bawa mobil. syukur-syukur lg dapat pns. bukannya malah berguna demi negara dan bangsa, yg ada malah merepotkan negara dan bangsa..hehehe..
kembali ke pokok permasalahan..ane sangat setuju jikalau emang bapak wiranto dapat memanfaatkan gelar S3 manajamen sumber daya manusia, mampu mengatur pasukan di bawahnya dan berjalan sesuai dengan sistem yg berlaku. berarti S3 yg diambil dalam waktu yg sangat singkat jadi berguna. jikalau tidak..berarti patut dipertanyakan dan bukan cuman beliau saja yg malu, almameter universitas negeri jakarta juga jadi malu, karena meluluskan wiranto dalam waktu sekian cepat. berarti ada sesuatu donk..??.
kelamaan 1,5 thn !
Sini kasih gue duit 10 Jt langsung 3 hari jadi emoticon-Ngacir
NGACIR KE SENEN
express instan emoticon-Ngakak (S)kesetaraan pake ++
Quote:

Struktur program S3 UNJ sepengetahuan saya tidak memungkinkan untuk lulus dalam 1.5 tahun, kecuali kalau ada beberapa MK yang bisa diskip dengan pertimbangan pengalaman atau pendidikan sebelumnya
Mungkin ini yang dilakukan Pak Wir
Quote:


Mungkin beliau bicara ttg MM 1 tahun yang diselenggarakan oleh univ ternama di pulau jawa (gak enak kalau sebut lokalnya) yang dibantai oleh dikti beberapa tahun lalu.
Quote:


gobok dipiaraemoticon-Ngakak
kambing no di piara buat korban besokemoticon-Ngakak

kalo pake aturan rimba ente jd propesor umur 27 dong tongemoticon-Ngakak

ente ngmg gt jangan2 kelas 3SD DO trs daftar S3emoticon-Ngakak
Diubah oleh semarphone
Original Posted By elvisharcher►
Apa pun gelar S3-nya; mau ditempuh 1,5 atau 3 atau 7 tahun... so what?

Yang lebih penting menurut saya, setelah mendapat gelar S3, lalu apa gunanya bagi dia dan masyarakat / orang banyak?


klo dapetin gelar aja, pake cara gk bener, gimana mo bener nantinya mimpin negara?

lagian itu dosennya aja sibuk cerita soal rajinnya si wiranto kuliah
level s2 dan s3 itu mestinya sibuk neliti, bukannya sibuk kuliah
pathetic emoticon-Cape d... (S)
Quote:


emang agan pernah kuliah, kok rada ngawur...emoticon-Toastemoticon-Sorry
wah agan-agan disini emang bener-bener pada sinis ya? kalo ane nangkepnya sih berarti wiranto dengan hadirnya secara full didalam kelas saja berarti dia memperlihatkan betapa bertanggung jawabnya dia dengan stastusnya sebagai mahasiswa . Trus menurut ane sih kalo yang dibilang gelar abal-abal itu gelar yang bisa dibeli seminggu dapet gelar, lah ini jelas dikelas masuk terus, dan hasil disertasinya juga ada.

kalo enggak salah kan pas sidang terbukanya dihadiri tokoh-tokoh top nasional, nah kalo wiranto disertasinya cuman 'mesen' dengan artian orang lain yang ngerjain, so pasti dia nggak bakal nguasain pas dicecer pertanyaan sama pengujinya, ane aja waktu S2, walopun cuman dibantu untuk perhitungan statistik di SPSS nya aja, dan udah berusaha ngerti pas di sidang tetep aja gelagapan pas ditanya penguji.

paling enggak, ane sih ngehargain pengorbanan waktu wiranto, karena ane ngerasain waktu ambil S2 sambil kerja aja setengah mati untuk bisa absen full, nah ini orang yang punya kegiatan segudang masih nyempetin dateng kekampus. dan dia berhasil mempertahankan hasil penelitiannya dihadapan penguji dengan baik. jadi ane rasa sih wajar aja kalo lulus dan meraih gelar doktoral

so, ane cuman memberikan apresiasi aja atas jerih payahnya. mohon maaf kalo ada kata-kata yang nggak berkenan,

--cheers--
emoticon-Salaman
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03

Mereka yang takut Indonesia Maju

Quote:


Anda boleh tertawa dan sinis, tetapi faktanya beliau menjalankan semua proses di kampus dan bahkan ke kampus sebagaimana layaknya mahasiswa tanpa perbedaan. Datang sendiri tanpa di kawal bahkan menghadap dosen dan menunggu yang kebetulan saya saksikan sendiri selama 1 tahun lebih. Saya memang bukan pendukung atau fanatis beliau tetapi saya saksi bagaimana beliau di kampus dan berinteraksi dengan mahasiswa lain tanpa ada jarak dan mengikuti semua proses tersebut.

berbahaya

Quote:


Ini contoh yang bisa di ciduk polisi karena mengajak dan menghasut orang lain dengan menyalahgunakan informasi. Anda terdaftar di kaskus dan mudah di tracking jadi sebaiknya gunakan pemikiran anda sebelum komentar kalau tidak mau terjebak nanti ke depannya.
Quote:


tuh ada saksinya ikut komen

Quote:


ane S2 aja lebih dari 2 tahun... emoticon-Sorry
Berprasangka baik aja agan agan,,, biar hidup nya jadi positif,,,,
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo masa sih emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak
Bisa gitu ya emoticon-Big Grin
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di