shadowbee88888Avatar border
TS
shadowbee88888
kemajuan china berkah bagi dunia , bukan sebagai ancaman .
VIVAnews - Presiden China, Xi Jinping, di sela-sela pertemuan puncak KTT APEC mengadakan pertemuan bilateral dengan salah satu mitra dagang terbesarnya, Australia, Perdana Menteri Tony Abbott. Dalam pertemuan tersebut, Xi mengundang Abbott secara resmi untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke China tahun depan.

Laman ABC News melansir pertemuan bilateral antara Abbott dengan Xi terjadi di sela-sela puncak penyelenggaraan KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali.

Abbott menerima tawaran tersebut dan berjanji turut memboyong serta perwakilan bisnis dan perdagangannya ke China. Dia berharap dapat merealisasikan kunjungan kenegaraan ke China pada pertengahan tahun 2014 mendatang.

"Anda telah melihat lebih banyak sisi Australia dibandingkan warga Australia sendiri. Semua negara bagian telah Anda kunjungi kecuali Tasmania," ungkap Abbott kepada Xi.

Dalam kesempatan itu, Abbott turut memuji perekonomian China yang semakin meningkat dan menunjukkan antusiasmenya untuk mengembangkan hubungan dagang yang lebih erat.
"Kekuatan perekonomian China adalah satu berkah bagi dunia dan bukan ancaman," kata Abbott.

Pemimpin Partai Liberal Australia itu juga merasa berhutang banyak terhadap Negeri Tembok Besar itu karena adanya perkembangan hubungan dagang yang pesat di antara keduanya. Oleh sebab itu ke depannya, dia berharap akan ada kebijakan bisnis yang lebih terbuka bagi Australia yang diberlakukan oleh Pemerintah China.

Abbott mengatakan kepada mitra dagangnya itu sejak dia mengambil alih Pemerintahan Australia sudah ada reformasi struktural. Reformasi itu termasuk penghapusan pajak karbon dan pertambangan yang disebut-sebut akan membuat hubungan dagang Australia-China semakin mesra.

Menurut Menteri Perdagangan Australia, Andrew Robb, yang sudah berbicara dengan Menteri Perdagangan China, Gao Hucheng, kebijakan baru Abbott akan mengembalikan daya saing Australia dan menghasilkan keuntungan hingga US$150 miliar atau Rp1.727 triliun dalam berbagai proyek yang direalisasikan hingga empat tahun mendatang.

Sementara Xi menyambut positif upaya Pemerintah Australia untuk terus meningkatkan hubungan antara kedua negara.

"Saya juga meyakini bahwa sebagai negara yang penting di kawasan Asia Pasifik, China dan Australia telah memasuki kerjasama yang lebih erat. Tidak hanya sekedar memiliki kepentingan yang sama tetapi juga akan memberikan energi positif di kawasan," kata Xi seperti dilansir The Australia.

sumber:http://dunia.news.viva.co.id/news/read/450077-pm-australia--kekuatan-ekonomi-china-berkah--bukan-ancaman

mantab ... sekarang satu persatu gang barat , dilanda kelesuan dan kesusahan di negri masing2 mulai pelan2 keropos solidaritasnya ,dan terkesan masing2 cari selamat sendiri .. dan pelan2 mulai menjaga jarak dengan amerika dan merapatkan diri dengan china .
0
1.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan