dudung20
TS
dudung20
Hari Binatang Sedunia :Ketika Manusia lebih hina dari binatang
Berhubung 4 oktober hari hewan sedunia jadi ane nge post tenteang itu gan langsung simak aja ya gan

emoticon-Selamatemoticon-Selamat


Hari Binatang Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Oktober. Peringatan ini dimulai di Florence, Italia tahun 1931 pada konvensi para ahli ekologi. Pada tanggal ini, kehidupan binatang di segala jenis bentuk dihargai, dan event khusus direncanakan di berbagai lokasi di seluruh dunia. Tanggal 4 Oktober pada awalnya dipilih sebagai Hari Binatang Sedunia karena pada tanggal itu diadakan pesta perjamuan Francis of Assisi, seorang pecinta alam dan pelindung binatang dan lingkungan (sumber: Wikipedia).

Pada setiap peringatan hari binatang sedunia diberbagai belahan dunia, pada prinsipnya misi mereka pastinya terkait dengan kelestarian dan penghargaan manusia untuk selalu melindungi dan menghargai keberadaan para binatang dengan aturan-aturan yang sudah diatur.

Namun melalui tulisan ini ane ingin berbicara terkait dengan beberapa kebiasaan seseorang yang saat ini banyak berperilaku lebih hina melebihi binatang.

Manusia pada dasarnya sesungguhnya sebuah makhluk Tuhan yang diciptakan dengan kelebihan akal dan pikiran. Berbeda dengan binatang yang tidak diberikan kelebihan akal dan pikiran seperti manusia, maka perilakunya tidak pernah menggunakan akal dan pikiran.

Itu kenapa jika seorang tidak menggunakan akal dan pikiran dalam melakukan perbuatanya, itu berarti orang tersebut sering disebut sebagai orang yang berperilaku seperti binatang.

Tapi juga sebaliknya, seorang manusia yang menggunakan akal dan pikiranya untuk melakukan perbuatan yang positif dan memberi manfaat untuk dirinya, keluarga, dan masyarakat umum, maka manusia bisa menjadi makhluk yang teramat sangat mulya melebihi malaikat.

Namun sepertinya kita melihat akhir-akhir ini tidak sedikit banyak orang berperilaku yang tidak hanya seperti binatang tapi justru melebihi binatang.

Beberapa peristiwa yang memberikan gambaran jika manusia bisa berperilaku lebih hina daripada binatang. Saat ini tidak sedikit orang yang tega membunuh anaknya, ibunya, atau keluarganya, Padahal seberingas dan ganasnya Singa, tidak pernah singa membunuh anaknya,

Seorang koruptor juga bisa dikategorikan sebuah perilaku yang bisa lebih hina dari binatang. Bagaimana mungkin seorang yang sudah diberi gaji dari uang rakyat tapi justru masih korupsi.

Mereka sudah digaji pakai uang rakyat dan disuruh untuk kerja yang bener saja sulitnya minta ampun.

Berbeda banget dengan Anjing, Anjing cuman dikasih tulang saja sama majikan begitu setia dan patuh serta tidak pernah menyimpang. Tapi pejabat yang katanya beragama dan percaya adanya Tuhan tapi justru dengan mudah melanggar aturan Tuhan.

Tidakkah mereka yang seperti itu jauh lebih hina dari binatang?

Ada juga perilaku manusia yang lebih nia dari binatang, contohnya seperti kasus ayah rudapaksa anaknya sendiri, itu juga sudah merupakan perilaku yang sudah melebihi perilaku binatang.

Kita sebagai manusia harus sadar dan ingat bahwa manusia diberikan akal dan pikiran untuk hal yang positif dan bukan untuk berbuat negatif.

Paling tidak, jadikan Hari Binatang Sedunia 2013 ini menjadikan kita untuk selalu ingat bahwa manusia berbeda dengan binatang, maka berperilakulah seperti manusia dan jangan seperti binatang bahkan lebih hina dari binatang.

Minimal jika kita tidak bisa melindungi keberadaan binatang dan menjaga keberadaan binatang, Janganlah kita berperilaku seperti binatang. Terlebih tidak semua binatang berperilaku buruk.

Spoiler for kesimpulannya gan:



sumber:blogdetik..com

ane minta cendol ya ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)and emoticon-Rate 5 Star

jangan ditimpuk bata gan emoticon-Blue Guy Bata (L)

sekian dulu dari ane semoga bermanfaat emoticon-Kiss
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.9K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan