alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Sharing Information of Performance Parts for Jupiter MX
4.5 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005781009/sharing-information-of-performance-parts-for-jupiter-mx

Sharing Information of Performance Parts for Jupiter MX

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 386 dari 501
Quote:


Quote:

Asap putih tapi block masih mulus, udah pasti saat pemasangan reng piston tidak benar. Pemasangan ringnya harus benar. Jangan sampai terbalik.
Ring pertama untuk menahan kompresi.(Warnanya agak terang)
Ring kedua untuk menyapu pelumas dipermukaan linear kearah bawah. Ini jangan sampai kebalik. Kalau nyapunya kearah atas berarti oli ikut kebakar (Warnanya agak gelap)
Ring ketiga ini ring oli aja.

Dari ketiga ring tersebut langkah selanjutnya mengatur celah reng di piston agar tidak bocor kompresi. Ini jg ada aturannya.

Quote:


Setting ulang lg gan.. Susah dinyalain itu karna PJ kekecilan. Coba di 40 atau 42.

Rpm susah turun bisa jg karna PJ kekecilan dan putaran angin lebih 2,5 putaran.

Saya tebak dulu coba main di 40/118. Ntar penyesuain lg yg mananya kurang.
Yg kemarin 38/105 kekecilan itu buat BU 62.

Saya aja BU Vixionan 40/110. Itu aja masih agak kering. Harus pakai pertamax plus.

Lobang ais pengaruhnya paling2 nembak2.

Ntar beli karbu agak bagusan, setting awalnya agak susah jg nantinya.

Biar jangan sia2 spuyer yg dibeli sekarang, untuk nantinya beli aja PE. Standar karbu buat harian dan settingnya agak gampang dibanding yg lainnya. Jadi masih bisa dipakai spuyer skrg. PWK jg bisa, settingnya lebih susah lg. Lain lg TM perubahan cuaca aja berubah settingan. Dan masih banyak lg jenis karbu.

Quote:

iya suhu, niatnya sih sambil ngumpul dana sambil coba setting lg, n target ane emang pe, kapok ane ngasih minum pwk, tarikan emang gila, tp lebih gila lg minumnya, padahal msih main spuyer kecil, jarak tempuh ane sehari2 cm buat kerja, klu disamaain ama di seputaran jkt, kurang lebih dri babelan bekasi ke cempaka putih pp (pernah seminggu di bekasi soalnya) itu menghabiskan 18rb bensin isinya tiap pagi, balik kerja jrum bensin udah di tengah warna merah tanda rest emoticon-Frown (dana belom memungkinkan buat kasih minum petromax)

btw thx ya suhu sharing ilmunya emoticon-Smilie
kalau mau DD untuk jupiter mx terutama tromol belakangnya ada yg jual kaga yak ?
mau aplikasiin tromol Y125Z yg orinya ke si MX gan ...
kalau ada info kabarin yak hehe
Quote:


Ga bisa dimodif ya as nya spy bisa masuk gear speedo? Padahal pas banget dah uk. velg-nya 2.15... kalo chemco mx rasanya msh kekecilan cuma 1.85".. kalo chemco vixion 2.50 kebesaran.. slebor depan pun mesti ganti juga ya?

Quote:


emang brp FC-nya kalo pake pwk 30? saya aja bu 62 pake pe 28 cuma dapat 27an km per liter... padahal rencana mau pakai pwk koso 30 atau 28 aja... ada yg pernah pakai ga koso 30 / 28??
Quote:


susah suhu nerka2 nya, soalnya spido sya mati, lagian pwk30 ane abal2, piston skepnya lambat turun, mungkin itu jg yg bikin jd super boros, tapi klu buat tarikan recomended banget, yg abal2 aja bisa bikin jambakan super, apa lg yg bermerk kya koso or sunworld, tp tetep the best nya pwk sudco quad vent kali yak emoticon-Smilie

kmarin sya udah ganti ke pe28 thai (kta yg jual), mnurut ane karakternya jauh lebih smooth dri pwk, pj/mj lsg ane tebak di 42/112, soal nya suhu mxred1 pke 40/110 bu 60mm, sdngkan ane bu 62, jd ane tebak segitu n ternyata bener lsng uenakk, thx to suhu mxred1 buat jetting nya emoticon-Angkat Beer
misi gan nyimak dulu nih sekalian mau nanya dikit nih kalo gas turun kadang kadang suka nembak itu kira kira kenapa yaa ?
Quote:


PJ saya pakai 42 jg.. MJ-nya rada2 lupa antara 118 atau 120.. settingan rada basah... jarum skep pun pakai yg paten.. tarikan bawah ke tengah sih saya berasa kurang njambak, tp ya cepet juga... menegah ke atas baru terasa banget tarikanya.. makanya pingin coba pwk.. hehehe..
Quote:


ya gitu deh suhu, beda karakter antara pe sma pwk emang jauh banget untuk spontanitas dri grip gas nol sampai kira2 3/8 atau mungkin 1/4 putaran kurang lebihnya, perbedaan yg paling jelas di pengalaman ane, pas pake pwk jarak pentol tali (isi atau kawat) kabel gas ke kulitnya udah di potong pas kira2 2 inchi, pas kemaren ganti ke pe, terpaksa kupas kulit lg sampe kira2 3,5inch dri pentolnya

dri situ smoga suhu udah bisa bayangkan perbedaan bukaan/putaran grip gas beda jauh banget, n mungkin itu jg sebab knapa pwk bener2 ga bisa di setting irit (menurut ane sih)
soalnya putaran grip gas pwk yg ane rasain dari ketutup sampe terbuka penuh kurang lebih dari 90 derajat aka 1/4 putaran grip gas

sedangkan pe (yang ane rasain sih) baru kerasa jambakannya klu grip gas di putar agak tinggi, mungkin di 1/8 sampe 2/8 putaran grip gas (duh ane ngomongnya kyak yg udah ahli aja, maap ya suhu, cuma sekedar sharing pendapat dari apa yg ane rasain antara pe n pwk yg dua2 nya abal2 emoticon-Hammer ) beda lgi klu pke karbu asli mikuni nya mx, udah buka 1/2 putaran grip gas pun msih kerasanya cuma angin sepoi2 yg menerpa emoticon-Smilie (klu dibandingin dengan 2 karbu tsb)
Quote:
hehehe susah klo ga ada barangnya mesti ada baru si ukur ukur. 2,50 cukup gan ga gede gede bgt. Ganti sleborna wajib de cmiiw
Quote:


waduh.. jangan dipanggil suhu donk.. emoticon-Big Grin sesama pengguna aja nih, tau beres aja modif nya.. ngutak atik panjang pendek kabel gas yg ente lakuin aja ga bisa.. emoticon-Ngakak
Kayaknya pakai karbu pe narik gas-nya mmg panjang... punya saya hampir 1/2 putaran.. masa kalah pendek ama jup z std punya bini saya cuma 1/4 putaran... emoticon-Ngakak aslinya tarikan gas njmx yg 2 kabel ga sedalam itu dengan karbu ori.. jd inget dulu nih waktu msh std-an semua, saking lemot-nya karbu vakum ori (padahal udah ukuran 25), tarik2an awal kalah ama vario... kalo sekarang vario mau cium bau kentut asap motor saya aja udah kesulitan... emoticon-Ngakak
Kalo gitu pakai pwk lebih pendek ya putaran gas nya? Ga usah pakai gas spontan lagi ya? siap2 kembali boros aja mau pakai pwk.. hehehe..
Quote:

wow kecil jg yah dapet settingan spuyer na emoticon-Wowcantik
ane bu 60 pake pe28 + ferrox dpt di 42s n 120 plus jarum tdr klip paling bawah emoticon-Ngacir Tubrukan
FC cmn dpt 30km/lt
amsyong dah
Quote:


iya suhu, semalem coba pasang yg 115, malah blebek kya orang kelelep mo tenggelam emoticon-Ngakak (S)
yah mungkin beda di filternya suhu, ane pake filter murah, jd udara kurang lancar kali yak emoticon-Embarrassment
Quote:

wah klo masih kecil gitu spuyer na harus wajib coba cdi predator om macem d jambak2 dr bawah sampe atas.
krna berhubung shell power lg mahal terpaksa balik k brt lg tp settingan jd 40 125.
pokok na racun ini tarikan atas bawah sama bensin d jambak semua.
emoticon-Shutup
agan2, ada yang pake PE + box ori nya gak?
bisa minta fotoin..?
ane pake ferrox model kerucut tiap dimandiin mx nya ngadat karbunya kemasukan air.emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Quote:

setau newbie d ganti karet dr box k karbu dengan selang radiator mobil klo g slah.
ane pake ferrox kerucut jg om.
cara ngakalin na d bagian bekas box d pasang fiber plastic yg biasa na rx-king pake trs body atas na ane kasih lakban. selama ini sih klo mandi baik sendiri g steam aman2 aja.
Quote:


wakakak.. udah kapok ane suhu dijambak ma pwk abal2, mkanya ni pasang pe emoticon-Embarrassment

Quote:


klu ane sih di bikin gini om, ga rekomen sih buat kelancaran angin, tp setidaknya menyelamatkan dri air

Spoiler for rumah filter:


Quote:


iya gan, cuma ga tau jg klu di grip aslinya mx, ane pke grip gas spontan daytona gan, kabel gas pke punya mio kw merk king, dipotong sesuai arahan suhu mxred1 emoticon-Smilie
Diubah oleh preman_ol
bro nanya donk
spek motor ane

-Make Punya Vixi
-CDI std
-Koil xp cmc 2A
-Noken AS std
-PJ MJ STD

Nah permasalahanya mesin ane jadi cepet panas gitu,,kalo naek PJ MJ naek berapa step ya gan jadi berapa???mohon INFONYA
Quote:


karbunya apa gan?, cek kipas radiator hidup ga?
Quote:


Awal pasang PE saya pake box filter ori.. mesin masih std.. ga masalah gan.. tp mmg susah kalo maksa karet join-nya dimasukin karbu pe.. trus saya modif sedikit.. bagian ujung karet join yg dimasukin karbu n dipasang klem itu dipotong sebatas garis yg kedua dari ujung... lalu sediakan 1 potong selang 2", bisa pakai selang radiator mobil atau selang air yg berserat kawat sepanjang +/- 4cm... dan klem 2 - 2.5" sebanyak 2 pcs.. lalu pasang selang tambahan pada karbu n di klem.. pasang juga klem yg satu lg tp ga sah dikencangkan dulu... lalu pasang karbu ke intake manifold dan masukkan karet join kedalam selang tambahan.. lalu kencangkan klem pada ujung selang tambahan yg dimasukin karet join... jd selang tambahan itu berfungsi sebagai penghubung antara karbu dan karet join.. beres dah aman dari air emoticon-Big Grin maaf blm ada foto, saya usahakan nanti...
cuman modif ini kayaknya kurang pas u/ motor yg udah bore up... atau perlu penyetelan terutama angin nih... motor saya bu 62 blm lama saya coba pasang lagi box ori plus filter ferrox replacement u/ mx... tanpa rubah settingan karbu, motor jd gampang mati, kayak tercekik udaranya.. jd perlu bobok box filter dan memperlebar selang udara-nya...

Quote:


Oo udah pake gas spontan.. iya pantes lbh pendek.. emoticon-Big Grin saya masih pake selongsong gas ori-nya njmx yg dimodif jd pakai 1 kabel aja..
Diubah oleh sen4ever
Quote:


iya kk, semingguan yg liwat ane beli pwk abal2 n terpaksa ganti grip atas rekomen bengkelna, yah karna mau cepat n saat itu rada mendung (soalnya pke grip asli mx, tali gas yg di karbu ga tercover karetnya) ya terpaksa rogoh dompet lebih dalam

padahal ttp mesti di utak atik sendiri lg smpai akhirnya ane nyerah dgn tuh pwk n ganti pe 3 harian yg liwat emoticon-Embarrassment

untungnya banyak panduan dri suhu2 disini yg bisa ane terapkan ke mx kesayangan, sekali lg thx ya suhu2 :lovekaskus:

NB: menurut suhu2 disini, mx ane termasuk boros ga klu FC 16,6km/liter dengan pemakaian rpm rata2 kurang lebih di 8000-10000an rpm alias gas terus selama ga ada traffic lain (tujuannya mo ngetes top speed tp gagal gas puol karna traffic jg sih)
btw karna spido ane mati, td pagi iseng2 tes pake soft gps di samsung ane sekalian ngitung jarak kantor kerumah, bru dapet 116km/jam udah mesti breaking gra2 traffic emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh preman_ol
Halaman 386 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di