funriseAvatar border
TS
funrise
Transportasi di Jakarta Memburuk, Toyota Gelontorkan Minibus Kota AC




DKI Jakarta, Joko Widodo mulai membenahi sarana transportasi umum di Ibukota. Mulai dari pembenahan Trans Jakarta hingga peremajaan Mikrolet, Metro Mini dan Kopaja.

Seiring dengan kinerja Gubernur yang akrab disapa Jokowi tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun ikut berperan membantu menangani masalah transportasi di Jakarta tersebut dengan menggelontorkan beberapa unit Kopaja AC kepada Pemda DKI.

Menurut PR Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat mengatakan bahwa Kopaja AC ini sudah lama diserahterimakan kepada Pemda DKI, bahkan 4 trayeknya sudah beroperasi. "Salah satunya adalah Kopaja AC jurusan Lebak Bulus -Senen," ujarnya saat ikut dalam rombongan yang menjajal Kopaja AC dari Pancoran menuju Cibitung, Bekasi.

Kopaja ToyotaKopaja Toyota (Foto: Tatan Rustandi)

Produk komersial Toyota berbasis Toyota Dyna ini dipercaya untuk membantu mengatasi permasalahan transportasi di Jakarta. Berbeda dengan angkutan minibus kota sebelumnya, Kopaja dibuat lebih nyaman dan aman baik untuk penumpang maupun pengemudinya.

Karena Kopaja AC ini telah terintegrasi dengan busway, maka desain pintu elektrik disesuaikan dengan Trans Jakarta. Kopaja AC ini lengkapi 20 tempat duduk dan 20 pegangan berdiri.

Minibus ini semakin nyaman dengan fasilitas audio dan video untuk menyampaikan informasi program-program pemeintah, serta fasilitas WiFi untuk menambah kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan.

Untuk melengkapi kebutuhan transportasi lainnya, dalam waktu dekat, Toyota akan kembali menyerahkan minibus lainnya, yang fasilitasnya sama dengan Kopaja AC, yakni Trans Mikro. "Serah terimanya bulan Desember mendatang," tutup Rouli.

Sumber

Menggelontorkan itu sama ama nyumbang bukan ya ??

Kalau iya ya bagus syukur2 diperbanyak, di tunggu aksi ATPM2 lainnya emoticon-Ngakak
Diubah oleh funrise 26-09-2013 19:11
0
3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan