coretanpagiAvatar border
TS
coretanpagi
Jokowi Sayangkan Kurangnya Perhatian Pemerintah Kembangkan Mobnas
Skalanews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menilai bukan serbuan mobil murah (Low Car Green Car) yang menghambat pengembangan mobil nasional.

Tapi mobil nasional terhambat justru karena ketiadaan perhatian dari pemerintah sendiri untuk mengembangkannya secara serius.

Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu mencontohka perhatian akan prototype mobil Esemka yang sudah dirintisnya selama lima tahun.

"Prototype-nya berulang kali diperbaiki, diperbaiki sekali masih jelek lalu diperbaiki lali, berkali-kali. Begitu juga dengan uji emisinya. Berkali-kali gagal, sampai akhirnya dapat juga uji emisinya," ujarnya di Balaikota, Senin (23/9).

Ditambahkannya, setelah lolos uji emisi, perseroan terbatas (PT) untuk menaungi mobil Esemka itu juga sebenarnya sudah disiapkan."Jadi sebenarnya tinggal perhatian dari pemerintah saja."

Karena tanpa diberi 'injeksi' perhatian dari pemerintah, kata Jokowi, maka industri mobil nasional bakal tetap tertinggal. "Memang usaha perintisan seperti ini tanpa dukungan ya akan kaya gitu terus," ucapnya setengah menyesalkan.

Jokowi juga membantah akan membatasi jumlah penjualan mobil murah yang diramalkan bakal menambah macet Jakarta da kota-kota besar lain di Indonesia. "Buat apa membatasi?"

Jumat lalu, Jokowi juga membantah melarang masyarakat Jakarta untuk membeli mobil murah. "Saya ngga melarang dan ngga menolak. Saya hanya ngomong mobil murah itu ngga benar. Yang benar itu transportasi massal yang murah. Saya ngga menolak." (mvw) http://skalanews.com/berita/detail/1...bangkan-Mobnas
0
1.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan