mr.righthandAvatar border
TS
mr.righthand
[Jago PK#S Keok Di Sanggau - Kalbar] Jago PDIP Menang Mutlak Di Sanggau
SANGGAU. Paolus Hadi (PH), incumbent, diperhitungkan akan kembali memimpin Kabupaten Sanggau untuk lima tahun ke depan (periode 2014-2019) berdasarkan hasil Pilkada 2013 Sanggau yang digelar, Kamis (19/9). Hasil perhitungan cepat atau quick count sementara dari Desk Pilkada Pemkab Sanggau menunjukkan dominasi calon yang diusung PDIP tersebut.

Hasil Sementara Pilkada Sanggau 2013 hingga Pukul 18:24 WIB

No


Pasangan Calon


Perolehan Suara (%)

1


Nasri Alisan-Losianus


9,80

2


Lambok Siahaan-Gusti Yusri


16,91

3


HM Munsin-Supardi


11,40

4


Paolus Hadi-Yohanes Ontot


56,73

5


Abang Ishar-Khironoto


5,17

Sumber: Desk Pilkada Pemkab Sanggau



Paolus Hadi yang menjabat sebagai Wakil Bupati Sanggau dengan menggandeng Yohanes Ontot (YO) itu meraup suara terbanyak, berdasarkan data yang dikeluarkan Tim Desk Pilkada Pemkab Sanggau, dari pukul 15.00 hingga pukul 18:24 WIB.

Pasangan PH-YO unggul di seluruh kecamatan, yakni 15 kecamatan yang ada di kabupaten tersebut, dengan perolehan suara sebanyak 68.527 pemilih atau 56.73 persen. Menurut hitungan cepat itu, pasangan PH-YO menang mutlak, dikejar pasangan nomor urut 2, dr Lambok Siahaan-Gusti Yusri SH dengan perolehan suara 20.421 atau 16.91 persen. Kemudian disusul pasangan nomor urut 3, HM Munsin dan Supardi dengan perolehan suara 13.769 atau 11.40 persen.

Unggulan keempat, diraih pasangan calon nomor urut 1, Nasri Alisan-Losianus dengan perolehan suara 11.836 atau 9.80 persen. Kemudian, unggulan kelima ditempati pasangan nomor urut lima, Abang Ishar dan Khironoto dengan perolehan suara 6.240 atau 5.17 persen.

Hingga saat ini perhitungan masih terus dilakukan. Kendati demikian, perhitungan secara pasti perolehan suara akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Sanggau.

Berjalan Lancar

Wakil Kepala Kepolisian Polda Kalbar, Kombes Pol Drs Hasanuddin‎, meninjau langsung proses pencoblosan di Pilkada Sanggau Periode 2014-2019, Kamis (19/9)‎. Tampak hadir Bupati Sanggau, Ir H Setiman H Sudin, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Zulkifli, Kapolres Sanggau, Wakasat Brimob AKBP M Taufik, AKBP Sigit Dedy Purwadi, ‎Dan Sub POM Lettu Purwanto.

Rombongan meninjau di di empat tempat pemungutan suara (TPS) yakni TPS 10 di SMKN 1 Bunut, TPS 10 di SMP Negeri 2 Ilir Kota, ‎TPS 6 dan 7 di Kelurahan Ilir Kota. “Beberapa TPS yang saya tinjau, bagus-bagus semua dan ada sekitar 60 sampai 70 persen warga datang memilih,” terang Wakapolda, saat berada di TPS depan Pekong Tri Dharma, Jalan Kartini, kota Sanggau.

Secara umum, Wakapolda menilai proses Pemilukada di Sanggau relatif aman dan terkendali. “Kapolres belum ada laporan gangguan yang menonjol. Serangan fajar atau apapun tidak tidak ada. Untuk berbagai gangguan, kita sudah siap dengan berbagai antisipasi,” tegasnya.

Sementara, Bupati Sanggau, Ir H Setiman H Sudin berharap, selama proses Pilkada ini dapat berjalan aman hingga akhir penghitungan dan penetapan pemenangnya. “Harapan kita berjalan aman. Nah, kalau ada pelanggaran saya minta masyarakat jangan bertindak sendiri-sendiri, silahkan lapor ke Gakkumdu dan Panwaslu,” tutup Setiman.

http://www.rakyatkalbar.com/daerah/p...ng-mutlak.html

Ya akhi/ukthi yang dicintai Don LutPIG.

Kita amsyong lagi di Sanggau!! Ini jelas ada kecurangan!! Pokoknya kalo kita sampe' kalah berarti kita dicurangi! Itu sudah! emoticon-shakehand
0
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan