Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
Jelang Puncak Acara Miss World, Rombongan FPI belum Kelihatan Batang Hidungnya
Jelang Miss World, Polisi: Belum Ada Rombongan FPI
Print Email
Created on Saturday, 21 September 2013 16:55



Negara, GATRAnews - Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Laut Gilimanuk, Bali, belum menemukan massa Front Pembela Islam (FPI) yang hendak melakukan unjuk rasa menolak kontes kecantikan Miss World 2013. "Sepanjang pengawasan yang kami lakukan, belum ada rombongan FPI yang masuk ke Bali lewat Gilimanuk," kata Kepala Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Made Prihenjagat saat dihubungi dari Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis (19/9).

Pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk untuk mengantisipasi gangguan keamanan. "Kami tidak melarang siapa pun masuk Bali. Yang penting bisa menjaga keamanan pulau ini," ujarnya, seperti dilaporkan Antara.

Sementara Kepala Sub-Bagian Humas Polres Jembrana AKP Wayan Setiajaya menambahkan bahwa penjagaan wilayah barat Pulau Bali itu juga diperketat. "Untuk wilayah barat yaitu Kabupaten Jembrana, kami siap melakukan pengamanan terkait pelaksanaan Miss Word," katanya.

Ia mengungkapkan, selain di pintu masuk resmi seperti Pelabuhan Gilimanuk, pengamanan juga dilakukan di wilayah pesisir yang rawan penyusupan.

Menurutnya, seluruh kekuatan di Polres Jembrana dikerahkan, mulai dari intel, reserse, hingga Polisi Perairan. "Ada yang melakukan pengamanan terbuka seperti di Pelabuhan Gilimanuk, ada juga yang mengawasi secara tertutup seperti yang dilakukan unit intel. Patroli di kawasan laut juga kami tingkatkan, lewat Polisi Perairan," ujarnya.

Selain di wilayah Jembrana, Setiajaya mengaku bahwa komunikasi dan koordinasi dilakukan dengan Polres Banyuwangi, Jawa Timur. (EL)


http://www.gatra.com/nusantara-1/bal...ongan-fpi.html



datangemoticon-Bingungtidak





Quote:




Quote:

Diubah oleh Kimak.Kaw 22-09-2013 15:09
0
7.2K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan