tukangpartyAvatar border
TS
tukangparty
[6 malam 6 hari] Phuket & Bangkok (Family Holidays)
selamat sore siang para penghuni trit traveller...
setelah nulis tentang liburan backpacker ane di singapore, skrang ane mau share tentang liburan bersama keluarga gw kmaren ke phuket dan bangkok emoticon-Smilie
oke langsung aja to the point deh..

hari pertama :
gw dari jakarta ke phuket menggunakan maskapai Air Asia, jam boarding nya sih jam 15.20, tp sempet molor bentar jd jam 16.00.. ya untung nya sih ga gtu lama delay nya.. akhir nya jam stgh 5 ane take off deh..
alhasil sampe phuket pun telat ane, ane mendarat jam stgh 8 mlm waktu setempat..
btw FYI beberapa hari sebelum liburan ane, ane uda buat janji sama salah satu tour lokal untuk jemput ane.. ane menghubungi beliau melalui fb yg ane dapet dr kaskuser yg uda pernah make jasa dia emoticon-Smilie
ok lanjut, jd ane di phuket uda dijemput sama orang tour nya. tp sebelum kluar ane beli simcard dlu buat bb ane dan nyokap ane selama 7 hari..
ane lupa berapa duit gan, klo ga salah sih 200 bath buat 1 simcard.. tempat simcard nya ini ada di deket tmpt pengambilan luggage, stlh kluar imigrasi..
skip skip skip.. akhir nya ane uda di mobil yg ane sewa buat jemput ane, ane di jemput make inova waktu itu karena barang agak lumayan bnyk dan ane be3, jadi nyaman jg gan.. ane dibawa ke tmpt nya pemilik tour ini di patong untuk atur tour selama di phuket..
kesan pertama begitu kluar dr airport trus ke jalanan di phuket, ane mikir kok kyk bekasi yak jalannya emoticon-Bingung (S) wkwkwkwkk emoticon-Ngakak (S)
soalnya ane liat kanan kiri bnyk lahan kosong, trus masuk deh bnyk ruko" agak tua gtu..
akhir nya ane masuk daerah patong tuh gan, oh ternyata patong tuh daerah perbukitan yg ada pantai nya dan keren gan kyk di bali ternyata emoticon-Big Grin
akhir nya ane pun sampe di tempat tour nya di daerah patong beach..
setelah atur tour, ane minta untuk di anter makan dlu.. akhir nya ane sekluarga dianter makan di pinggir pantai gtu gan..
enak bgt makanan nya, ane makan nasi goreng nanas make yakiniku (nanas nya enak bgt emoticon-Big Grin) bonyok ane makan tomyam..
akhir nya perut kenyang, ane pun di anter ke hotel ane, ane nginep di avista hideaway patong beach..
*eng ing eng*
ternyata hotel ane ada di bukit gan, jd jauh dr keramaian wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S), tp pas perjalanan menuju hotel, itu keren bgt gan pass lg nanjak bukit nya.. pemandangan patong itu wow awesome bgt emoticon-thumbsup:
akhirnya ane sampe jg di hotel jam 11an malem, hotel nya ternyata masi baru 6 bulanan jadi gan.. keren sih cmn agak remang" wkwkwkw emoticon-Ngakak (S) dan kalo mau ke kamar mesti make mobil golf gtu.. jadi ga bs nyelundupin orang..
pengalaman ane, ane kan be3 trus ane booking make agoda jg.. trnyata di room ane cmn buat 2 orang, jd ane harus nambah extra bed buat 1 orang lg.. walaupun kasur nya trnyata gede gan tp tetep harus nambah, yaudah deh bokap ga mau repot jd akhir nya nambah aja
Spoiler for ane dan nyokap di lobby hotel:


Spoiler for hotel ane:

ok akhir nya masuk kamar dan istirahat serta menutup hari pertama yg cukup melelah kan..
Spoiler for kamar ane:

Spoiler for lobby:


tambahan :
untuk biaya penjemputan di airport ane kena 1000 bath gan trus karena ane minta dianter makan dlu ane dikenain extra charge 400 bath lg..

hari kedua :
pagi" ane uda harus bngun karena ane dijemput jam 8 pagi, jd jam 7 pun ane uda breakfast.. untuk makanan breakfast di hotel ini masuk kategori enak, dan untuk view pemandangan bagus jg emoticon-thumbsup:
akhirnya ane jam 8an lwt di jemput untuk tour james bond island..
jam 9an ane sampe jg di port nya, sblm menuju port tnyata 1 mobil diisi oleh beberapa tourist dr negara" lain gan..
dan stgh 10 ane brgkt akhir nya, ane di james bond island make kapal besar gan..
skip skip skip..
akhir nya sampe di pemberhentian pertama.. di sana kita make canoe buat masuk ke dalam pulau melalui goa" gtu..

diperhentian kedua pun kurang lbh sama gan.. dan cuaca agak mulai mendung di sertai sdikit ujan emoticon-Cape d... (S)

dan ketika sampe diperhentian ketiga, ternyata ujan mulai reda (thanks God), ane berhenti di tempat yg bnyk jualan nya gtu, serta ada tembok miring nya gan.. katanya sih tempat james bond kejar"an dlu emoticon-Big Grinuntuk sampe ke pulau itu kita harus make boat tug-tug nama nya gan..

lalu diperhentian keempat, kapal nya parkir di deket virgin beach gtu, trus klo mau ke pantai nya bs make canoe sndirian ato mau dianterin sama orang nya jg bole ato mau berenang sndiri jg bole..
trus ane liat pemandangan unik, bnyk bule" loncat dr lantai 2 kapal ke laut, ane pun ikut"an loncat gan emoticon-Big Grin
sensasi nya loncat dr lantai 2 kapal itu gimana gtu, takut tapi bkin nagih emoticon-Ngakak (S)
loncat dr tempat tinggi, trus masuk ke laut agak cukup lama baru nimbul lagi emoticon-Big Grin
(tidak disarankan bagi yg phobia ketinggian atau pun anak kecil emoticon-Peace)

Spoiler for james bond island:


Spoiler for james bond island:


singkat cerita uda abis waktu nya dan mesti pulang balik lg ke phuket..
overall sih ane kurang begitu suka untuk ini ya.. cmn karena bru pertama sih ga ada salah nya nyoba..
oh iya selama tour ini kita dapet makan siang loh gan, dan untuk makan siang nya ini enak gan menurut ane, walaupun masak nya di kapal, tp enak makanan nya gan emoticon-Big Grin

singkat cerita selesai dengan tour ini, kami di anter balik ke hotel.. waktu itu uda jam 6an menuju 7 malem klo ga salah gan.. dan selama menyusuri pantai patong, pemandangan sunset nya juara bgt emoticon-thumbsup:

malem nya akibat ane buru" pass pagi dan lupa booking shuttle bus buat turun ke daerah patong beach, akhir nya ane istirahat di hotel doang.. buat makan malem di hotel ane susa gan nyari nya, karena daerah nya di bukit dan sepi bgt.. eh tiba" trnyata ada bbq party di hotel ane gan, seorang kena 700 bath.. kata bokap ane "yaudah lah kita liburan kan mau happy-happy jd drpd pusing kelaperan makan aja di situ gpp"..
akhir nya yaudah ane sekluarga makan di bbq party di swimming pool nya hotel emoticon-Big Grin

setelah makan ane iseng muter" liat fasilitas hotel gan, ane pergi main billiard deh.. cmn ya gitu dah klo gratis ya kualitas nya gmn gtu.. stik nya ringan benerrrrr bola nya berat beneerrrr wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

akhirnya istirahat deh, karena bsk mesti tour dr pagi lagi sampe soreeeee~~~

sekedar informasi :
klo dari hotel ane mau ke patong beach di sediakan mini bus kyk elf gtu, isi nya cmn 14 orang, jd harus di book mau brgkt jam brp.. dan ada jam" nya loh gan.. klo mau ke patong beach brarti ambil yg rute jungceylon gan, karena ada jg rute ke paradise.. itu pantai nya nih hotel kyk nya gan (cmn ane ga sempet ke sono karena tour terus)
dan untuk shuttle bus ini free ya gan, yg penting booking aja pass pagi" biar kebagian seat.. ane maklum in sih karena baru jadi hotel nya, jadi cmn 2 bus nya.. tp lama kelamaan pasti makin bnyk shuttle nya emoticon-Big Grin
oh iya untuk cost tour james bond island ane dikenakan biayan 1000 bath per orang..

*skip skip skip*
hari ketigadatang jg.. cepet banget rasa nya uda hari ketiga ajee emoticon-Frown
ok hari ketiga ini adalah hari paling indah selama tour ane di phuket kyk nya emoticon-Malu (S)

ane hari ini tour phi phi island.. pagi" kali ini mereka on time jam 8 pagi uda jemput kita... dan kali ini ane tak lupa untuk booking seat 3 orang buat ntar malem turun ke patong beach nya gan emoticon-Big Grin
booking selesai melalui telpon, kami pun di jmput oleh mas" yg setia nganter jemput kita make mobil mini golf tiap kali mau pegi kluar ke lobby wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

ok kali ini ane cmn 2 kluarga yg di mobil itu.. di sana rata" mobil nya elf gan, kyk di bali jg gtu..
akhir nya jam 9an ane sampe di ruko kecil di port nya, kali ini ane naik speedboat gan..
sblm brangkat di ruko itu kita disediakan sarapan berupa kue, teh, dan kopi.. serta ada briefing sblm brgkt.. trus klo yg takut kena bulu babi bs disarankan nyewa sepatu katak emoticon-Big Grin
selama di ruko ane kaga liat ada bidadari yg bening gan, agak kecewa sih.. eh tiba" lewat lah 2 orang bidadari dan 2 orang temen nya cewe jg masuk ke ruko yg sama.. wahh berarti 1 tour nih.. emoticon-Malu (S)
(ngerti kan klo ada 2 yg cantik berarti 2 lagi kenapa) emoticon-Peace wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

nah skip skip skip..
duduk lah kami smua di boat gan.. ada yg duduk di dek depan bagi yg mau berjemur.. klo ga mau panas bs duduk di blkng kemudi nya..
ane duduk di bagian blkng kemudi, scara ane uda cokelat kulit nya ngapain berjemur lagi emoticon-Ngakak (S)

pass ane duduk eh ternyata 2 bidadari itu duduk pass di seberang ane.. *jeng jengggggg* berkah ini namanya wkwkwkwkw emoticon-Ngakak (S) emoticon-Kiss (S)
yaudah mulai lah ada kontak mata, meskipun doski make kacamata item, tp tetep aja kliatan dikit mata nya ngarah ke ane wkwkwkw emoticon-Big Grin

Spoiler for bidadari phi phi island :

skip skip ahh jd ngebahas ginian kan.. wkwkwkwk emoticon-Cape d... (S)

ok tour pertama kami kepulau yg keren bgt, pasir putih, bnyk payung berjemur, ada cafe di karang nya.. di pantai ini jg unik, satu sisi yg bnyk karang, tp di satu sisi sblh nya nyaris ga ada karang (unik ga sih ? emoticon-Bingung (S)) wkwkwkwkw
oh iya sblm brgkt, ane di ruko kecil itu beli roti buat kasi makan ikan, ane lupa harga nya.. klo ga salah 30 ato 40 bath di kasi roti tawar satu bungkus gtu..
klo kelupaan beli, di pulau ini jg bisa beli kok..

akhir nya ane turun dari kapal, dan eeaaaaa suhu luar biasa panas nya... ini kulit serasa menguap gan.. akhir nya ane merapat ke payung" itu.. trnyata per1 tempat duduk di payung itu harus bayar gan emoticon-Cape d... (S), ane lupa brp duit gan.. yaudah ane ambil 2 tempat duduk, untuk barang sih di taro di tempat duduk aja gpp gan.. kliatan nya aman, ane soal nya waktu tinggalin barang di tempat duduk aman gan emoticon-Big Grin

pass mau siap" main ke pantai nya, ane di tawarin sama orang kapal nya coca cola dan semangka, yg ini free loh, termasuk bagian dr tour.. cmn ane ga ambil coca cola nya, karena cmn buat tambah haus doang emoticon-Big Grin
terus uda ane main" kasi makan ikan deh, td nya mau bkin foto underwater cmn damn.. itu susa bgt gan, akhir nya ane frustasi emoticon-Cape d... (S)ane kasi makan ikan doang deh wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

ga lama di panggil sama awak kapal buat melanjut kan perjalanan ke pulau berikut nya.. kami sampe di pulau alami yg tidak ada penghuni nya selain binatang" di sono.. di sono kita liat monyet" bnyk bgt gan, tp di sini monyet calm".. ga bringas ato nakal kyk di mari gan emoticon-Big Grin
ane males turun, jd ane cmn foto candid dr kapal aja deh gan..
di situ cmn 15 mnt trus kita lanjut ke koh phi phi klo ga salah, yg ada hotel nya itu gan..

nah itu di situ cukup rame gan, selain karena bnyk restoran buat makan.. ada hotel nya jg gan..
akhir nya kita makan siang di sana.. tp makanan nya kurang ok klo menurut ane ya gan.. masi lebih enak yg kemaren di kapal waktu james bond island..
Spoiler for koh phi phi:


selesai makan ane sempet poto" bentar, trus di panggil buat menerus kan perjalanan lagi..
*skip*
akhir nya sampe di destinasi keempat yaitu phi phi ley, itu kita berenti di antara pulau" gtu, trus bole snorkling dan itu lumayan dalem jd bagi yg ga bs berenang di sarankan make life jacket, trus kita bisa bediri di atas karang nya gan, tp make spatu katak ya.. karang nya tajem hahaha..
disitu ane sarankan abisin dah roti nya, karena tempat terakhir yg bnyk ikan..
di sini ane sempet berbagi roti sama salah satu bidadari, trus dia sempet say thank you dan speak" dikit.. sayang ga lama uda harus naik lagi ke kapal..
oke skip skip skip..

selesai dari sana, ane menuju maya bay ya klo ga salah itu nama tempat nya.. di sono cmn buat bejemur main pasir gtu.. ga ada ikannya, jd ane ckup boring jg.. cmn moto" doang emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for maya bay:


akhir nya panggilan dr awak kapal untuk perjalanan pulang ke phuket, dan kembali selama perjalanan betapa bahagia nya ane bs duduk sbrng" sama bidadari itu lagi.. aishhhh itu cewe, mata nya indah banget, kulit mulus bener.. ehhh kok malah jd curcol lagi emoticon-Shutupwkwkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

akhir nya skitar jam 5an kami tiba di port nya lagi, ane sbenernya uda niat banget mau minta contact tuh cewe tp ada bonyok sih, jd ga enak jg.. wkwkwk emoticon-Ngakak (S)
ok skip, trus kita di anter pulang lagi ke hotel oleh supir yg sama dan beserta keluarga yg sama pula emoticon-Big Grin

sampe hotel jam 6an, ane dan bokap ane berenang dlu sbntar.. nyokap ane pesen makan.. trus mandi..
*skip skip skip*
jam stgh 8 ane minta di jemput oleh si mas" yg setia nganter ane dr kamar ke lobby..
Spoiler for jadwal shuttle bus hotel:

trus ane make shuttle bus buat turun ke patong beach.. sampe lah kami di jungceylon, itu kyk discovery mall nya bali.. ane di situ punya waktu ampe jam 10 doang, karena ane booked buat balik ke hotel jam 10 mlm gan..
yaudah begitu turun, ane singgahi bangla road.. di situ nemu foodcourt tenda" gtu, klo masuk dr bangla road yg deket jungceylon itu ga jauh dr situ di sblh kiri ada gang gede gtu.. bnyk tenda tempat makan..
makanan nya di sini enak" gan.. ane makan sosis, pattai, mangga campur ketan, ribs pork ato apa gtu.. enak jg itu gan..
selesai makan nyusurin bangla road, tp agak awkward jg, jalan di situ bnyk ping pong show tp jalan nya sama bonyok wkwkwkwkw emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for bangla road:

*skip*
trus selesai dr bangla road ane masuk ke jungceylon mall nya, di sana jalan" bentar trus beli DQ ice cream gan, dan nyoba rasa yg aga ada di indo.. dan di thailand es cream DQ paling murah di banding es cream" lain nya gan emoticon-thumbsup: (DQ = Dairy Queen)

eh trnyata di luar hujan gan, jd agak sdikit ujan"an pass mau masuk mobil shuttle nya buat balik..
akhir nya jam 10, shuttle nya dateng.. trus langsung cusss balik ke hotel dah..
sampe hotel cucian dan tidurrrrr~~~
tepar bgt nih hari capee nyaa... dan bsk pagi" uda di jemput lagi buat city tour..


dan tiba lah hari keempat, hari terakhir ane di phuket...
karena bsk pagi nya uda harus terbang ke bangkok pagi" buta emoticon-Cape d... (S)

ok di hari keempat ini ane di jemput jam 9 pagi untuk melakukan city tour ke big buddha, karon beach, kata beach trus kyk ke temple gtu ane lupa nama tempat nya, ntar liat aja ntar di poto emoticon-Ngakak (S)trus ane sempet di bawa ke tempat kerajinan tangan nya.
Spoiler for big buddha:

Spoiler for temple:

Spoiler for karon beach:


oh iya seblum kami jg sempet makan di pinggir laut jg gan, cmn laut nya kurang bgus but ok lah cmn agak sdikit kotor aja..
trus mau pulang ke hotel sore nya, pass lagi perjalanan pulang bokap pengin beli duren bangkok dulu, trus kita minta jalan" di patong beach sebentar sblm balik ke hotel..
*skip skip skip*
sampe lah di patong beach, ane hunting foto candid dan bonyok ane makan duren di payung yg di sewa seharga 100 bath tp bole sepuas nya make tuh payung dah emoticon-Big Grin(asal jgn dibawa pulang emoticon-Peace)

Spoiler for patong beach:

Spoiler for view dr tempat makan siang:

sayang nya baru skitar 30 sampe 45 menit di sono, uda mulai gerimis kecil.. akhir nya memutuskan untuk balik ke hotel gan.. seblum balik ke hotel, ane di bawa sama supir nya buat liat tempat tanding muaythai, tp dr depan doang..

Spoiler for arena muaythai:


akhir nya sampe lah kembali di hotel.. dan ane jalan" sekalian make library nya karena ada fasilitas gratis internet.. ane manfaatkan deh buat buka fb, twitter, kaskus untuk cari tau tentang bangkok.. karena ane blom ada gambaran di bangkok mau ngapain...

*tenggggg* jam stgh 6an, balik ke kamar mandi dan siap" karena jam 6 ane sekluarga mau dijemput buat nonton fanta sea..
fanta sea itu ntn drama yg ada gajah nya gtu gan, keren sih.. dan yg bkin ane takjub, itu hari biasa dan studio nya tetep full capacity karena rame penonton nya..

oh iya buat tour fanta sea ini ane ambil paket yg dapet dinner nya jg gan.. dan dinner nya memang luar biasa, disarankan datang lah dalam keadaan perut kosong dan lapar.. pasti puas di mari, dan makanan nya juara bgt emoticon-thumbsup:
Spoiler for fanta sea:

Spoiler for tempat dinner di fanta sea:


Spoiler for theater utama tempat ntn gajah nya itu:

akhir nya selesai dinner, nonton acara nya deh..
ada satu moment yg ane kasian sama para pengisi acara nya.. jd waktu lg ucapan terima kasih setelah acara.. para penonton uda beranjak pulang, termasuk bapak ane yg uda rewel suru cepet" kluar buat ambil tas.. yaudah akhir nya nurut aja ane..

oh iya FYI, selama ntn nih acara agan di harus kan nitipin hape, ato pun camera ato pun barang apa aja yg ada camera nya gan.. ketat jg.. itu yg bkin orang" pengin cepet kluar karena males antri buat ambil tas yg dititipin..

ok akhir nya jam menunjukkan pukul 22.30, kami beranjak pulang ke hotel.. dan ini skaligus malam terakhir di phuket..
kota yg bakal asik disinggahi bersama teman" emoticon-Big Grin

akhir nya sampe hotel skitar jam 23.00, uda harus packing karena bsk jam 6 uda harus jalan dr hotel ke airport buat ngejar flight jam 8 pagi..

Last Day in Phuket
dan ok ini lah hari terakhir di phuket.. bangun pagi" skitar stgh 5.. dan ternyata dingin jg booo wkwkwkw emoticon-Ngakak (S)
uda beres mandi dan packing.. akhir nya ane di telpon sama orang hotel nya dibilangin mobil ane uda dateng.. yaudah akhir nya minta di jemput sama mas" yg kali ini bukan yg biasa nganterin kita emoticon-Big Grinwkwkwkw

ok sampe lah di lobby dan gw urus check out nya, trus cusss menuju airport tanpa sempet breakfast.. daripada berabe ketinggalan pesawat kan mending ga breakfast emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for airasia thailand:

Spoiler for phuket international airport:

selama perjalanan yg masi pagi itu ane terkantuk" karena masi ngantuk bgt gan.. tau" uda sampe di airport deh.. bayar taxi nya dan boarding.. ga lama, uda di panggil masuk ke pesawat deh..
kami menggunakan maskapai Air Asia Thailand dr phuket ke bangkok..
waktu tempuh nya 1 stgh jam, cuaca bagus, traffic nya jg sepi gan, mungkin karena masi pagi.. akhir nya take off deh menuju bangkok...


And Byeee Phuket~~~~~
Diubah oleh tukangparty 27-09-2013 08:48
0
5.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan