sancimeleketeAvatar border
TS
sancimelekete
Apa iya Miss World membawa Keuntungan buat Indonesia?
Perempuan di konteskan? Apa sih konteks kecantikan? Apa yang terbenak di hati anda saat mendengar mendengar atau pernah menyaksikan kontes wanita, tentu saja yang terbayang adalah wanita yang berlenggak lenggok diatas catwalk bukan? sambil melambai lambaikan tangannya, menonjolkan keelokan tubuhnya, Polesan wajahnya, pakaiannya, rambunya, cara bicaranya, cara jalannya, cara makannya, sangat berbau eksploitasui tubuh, entah itu hasil oprasi maupun asli yang penting harus cantik sebagaimana makna kecantikan yang mereka standarkan.
emoticon-Cool

Tapi Taukah anda kontes kecantikan itu asalnya dari mana? tentu saja kontes kecantikan ini pasti bukan dari islam melainkan dari budaya barat , untuk pertama kalinya digelar di Amerika pada tahun 1854 , berawal dari festival yang bernama Festival Bikini Contest dimana panitia kontes kecantikan tersebut ternyata sebelumnya telah sukses menggelar kontes kecantikan anjing ,bayi dan burung, lalu kemudian di uji cobakan kepada manusia (WTF)
emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for Awalnya ya dari sini :


Nahh, Pada edisi Miss World ke-68 ini, Indonesia ditunjuk sebagai negara Asia yang menghelat kontes ratu sejagat tersebut. Sosiolog Universitas Indonesia, Ida Ruwaidamengatakan tidaklah mudah untuk menjadi tuan rumah sebuah ajang internasional.

Lantas seberapa besar keuntungan Indonesia menggelar kontes Miss World? Menurut Ida, ajang ini pun tidak terlalu kontributif alias bermanfaat besar bagi Indonesia, misalnya terhadap dunia pariwisata.. Ida menilai keuntungan lebih banyak didapatkan oleh pihak per-individu saja : baik pelaku Industri dibalik ajang ini maupun popularitas yang diperoleh sang putri terpilih.


Secara ekonomi kontes Miss World 2013 tidak memberikan dampak positif terhadap perekonomian Bali apalagi ekonomi nasional. Data statistik membutktikan bahwa kontes Miss World tidak berdampak terhadpa negara-negara penyelenggara maupun pemenang kontes. Misalnya Venezuela, negera pemenang Miss Universe tahun 2008 dan 2009, pertumbuhan wisatawan mancanegara minus 3% pasca kontes kecantikan. Demikian halnya dengan Jepang yang memenangkan tahun 2007 dan Canada yang menjadi pemenang tahun 2005, keduanya mengalami penurunan pendapatan dari wisatawan.



Pada hakekatnya, Kontes Miss World selain bertentangan dengan agama, budaya Indonesia juga akan berdampak negatif dan merusak moral generasi muda karena acara seperti ini memberikan contoh dan persepsi yang keliru mengenai sosok wanita sukses. Kontes Miss World merupakan simbol kapitalisasi tubuh perempuan dan perendahan martabat perempuan yang hanya mengajarkan gaya hidup hedonisme.
emoticon-Cape d... (S)

Demikianlah wajah sekulerisme yang memisahkan antara agama dan kehidupan. Seharusnya ajang yang beginian gak ditentang oleh Satu Agama tertentu saja, tapi juga ditentang Semua agama
emoticon-Smilie emoticon-Smilie

sumber :
http://www.islampos.com/presiden-sby...donesia-77066/

http://www.republika.co.id/berita/na...lar-miss-world
Diubah oleh sancimelekete 07-09-2013 05:54
0
5.1K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan